CARA TERBAIK MENYUSUN ISI CHEST FREEZER

CARA TERBAIK MENYUSUN ISI CHEST FREEZER

Memilih untuk memiliki sebuah chest freezer merupakan sebuah investasi jangka panjang yang menjanjikan, baik untuk sebuah usaha makanan ataupun keperluan rumah tangga. Selain menawarkan ruang penyimpanan ekstra untuk makanan atau minuman Sobat AQUA Japan, dengan chest freezer kamu dapat menyimpannya untuk waktu yang lebih lama dibanding dengan kulkas konvensional. Namun, karena bentuknya, menyusun barang yang disimpan di dalam chest freezer jelas berbeda dengan cara menyusun isi kulkas biasa. Oleh karena itu, kami akan memberi beberapa tips untuk membantu Sobat AQUA Japan menyusun isi chest freezer secara efisien sehingga dapat memanfaatkan chest freezer-nya secara optimal.


Chest-Freezer-6.png

Bedakan isi chest freezer dengan kotak masing-masing

Walau kapasitas chest freezer yang cukup besar memberi Sobat AQUA Japan ruang ekstra untuk menyimpan makanan atau minuman, namun tidak berarti kita bebas menumpuk barang di dalamnya. Jika barang disusun secara acak, kita akan kesulitan mencari barang yang kita perlukan dan risiko makanan terbuang secara sia-sia jelas meningkat. Ingat, walau chest freezer dapat menyimpan bahan makanan pada suhu yang optimal bukan berarti dapat memperpanjang masa kadaluarsa. Perhatikan masa kadaluarsa ketika mengambil bahan makanan dari chest freezer.

Untuk mencegah hal ini terjadi, kami sarankan untuk membagi barang sesuai kategori atau jenisnya ke dalam kotak-kotak tersendiri. Sebagai contoh, simpan potongan daging pada topless tahan suhu dingin berwarna merah, ayam utuh pada keranjang chest freezer, ikan pada toples warna biru dan lain sebagainya. Dengan begini Sobat AQUA Japan dapat lebih mudah temui barang yang dicari dan selain itu, dapat menyusun barang tersebut dengan lebih mudah. Jangan lupa memberi tanggal pada kotak penyimpanan saat makanan pertama kali masuk chest freezer. Ini untuk permudah kamu tentukan kapan sebaiknya menggunakan barang tersebut. Ingat, daging dan ayam dapat disimpan dalam chest freezer selama enam bulan, ikan selama tiga sampai empat bulan dan buah-buahan seperti blueberry, strawberry, raspberry bahkan mangga yang dibekukan bisa tahan selama setahun.

Secara garis besar, sebaiknya menyusun isi chest freezer dengan meletakkan barang yang sering digunakan pada bagian atas, serta barang yang baru akan dimasukkan ditaruh pada bagian bawah. Oleh karena itu sangat penting untuk beri tanggal pada barang yang dimasukkan dalam chest freezer. Selama makanan disimpan dalam topless yang cukup kuat, Sobat AQUA Japan bebas menyusun isi sesuai kebutuhan.

Jika ingin menyimpan barang yang cukup berat seperti kaki kambing atau kalkun utuh, sebaiknya pastikan tidak diletakkan di atas bahan makanan yang mudah remuk. Tidak terlalu penting apakah harus di atas atau di bawah, pastikan saja disusun agar tidak sulit untuk diambil saat akan digunakan dan tidak merusak isi chest freezer yang lainnya.


Chest-Freezer-8.png

Jangan biarkan chest freezer terlalu kosong

Sama seperti pada kulkas, chest freezer akan lebih efisien dan hemat energi jika diisi banyak barang. Tapi hindari mengisinya penuh sesak agar udara dingin dapat terdistribusi dengan baik. Paling tidak isi hingga ¾ penuh, dan pastikan memberi jarak paling sedikit 4cm dengan pintu chest freezer.

Apabila chest freezer mulai terlihat kosong, namun Sobat AQUA Japan bingung harus isi dengan apa, sebaiknya bagian bawahnya dipenuhi dengan beberapa botol air mineral. Ini untuk membantu udara dingin terdistribusi dengan baik sehingga meningkatkan efisiensi chest freezer. Selain itu, Sobat AQUA Japan selalu tersedia air minum yang dingin saat diperlukan.

Semoga beberapa tips yang telah disebut di atas dapat membantu Sobat AQUA Japan untuk lebih memanfaatkan kegunaan dari chest freezer miliknya.

AQF-S4(S)

Garansi 7 Tahun

Full Insulation

Top Table

SEE MORE

AQF-420(W)

High Density

Ticker Insulation

Super Freezing

SEE MORE

AQF-200(W)

High Density

Ticker Insulation

Super Freezing

SEE MORE
CALL CENTER BEBAS PULSA | 0800 1 003 003 | JAM OPERASIONAL SENIN - JUMAT : 08:00 - 18:00, SABTU: 08:00 - 17:05