Cara Efektif Menata Isi Kulkas

Hampir seluruh makanan dan minuman disimpan dalam kulkas. Mulai dari yang kemasan hingga bahan pangan segar. Bahkan ada juga yang menyimpan produk perawatan kulit atau kosmetik dalam kulkas. Namun bila cara penyimpanan kurang baik, bisa jadi bahan makanan yang telah dibeli malah tidak digunakan sehingga kualitasnya menurun. Oleh sebab itu,Sobat AQUA Elektronik perlu mengatur isi kulkas sedemikian rupa agar menjadi rapi dan semua makanan yang disimpan dapat terjaga kesegarannya di kulkas 2 pintu.

Cara Menata Isi Kulkas yang Efektif

menata kulkas

1. Door Shelves

Di pintu lemari es ini dapat digunakan untuk menyimpan minuman, sirup, jus, selai dan telur. Pada kulit telur terdapat bakteri Salmonella Enteridis, maka itu, cucilah telur sebelum dimasukkan ke kulkas, agar bakterinya tak tersebar ke makanan lain. Bagian ini adalah bagian yang paling hangat di dalam kulkas. Makanan yang diletakkan disini haruslah makanan yang memiliki daya tahan tinggi atau awet.

2. Drawers

Bagian ini ada di bagian paling bawah, dan berbentuk kotak. Bagian di dalam kulkas ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan berbagai jenis sayuran dan rempah-rempah.

3. Lower/Middle Shelves

Pada bagian ini, Sobat AQUA Elektronik bisa mengisi kulkas dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari, misalnya yogurt, susu, keju, mentega dan berbagai jenis makanan sehari-hari lainnya. Di tempat inilah seharusnya Sobat AQUA Elektronik meletakkan susu.

4. Freezer

Di tempat pembuatan es ini, jangan sampai Sobat AQUA Elektronik memasukkan makanan yang memiliki kandungan air banyak, seperti buah dan sayuran, karena akan membuat mudah busuk. Masukkan makanan atau minuman yang memang diharuskan beku, seperti es krim. Untuk freezer yang memiliki dua tingkat, Sobat AQUA Elektronik dapat menggunakannya untuk memisahkan dua jenis makanan seperti menaruh daging mentah atau frozen food di bawahnya.

5. Pisahkan Dengan Wadah

Selain memudahkan untuk mengambil makanan dan minuman yang ada di dalam kulkas, hal ini juga dilakukan agar bahan yang disimpan tidak terkontaminasi dan gizinya tetap terjaga. Selain itu, isi kulkas Sobat AQUA Elektronik akan terlihat lebih rapi dan indah.

6. Gunakan Label Nama

Setelah bahan-bahan disimpan dalam wadah yang terpisah, jangan lupa gunakan label untuk menamai wadahnya. Hal ini dilakukan agar memudahkan Sobat AQUA Elektronik dalam mengambil bahan yang diinginkan dan wadah tersebut tidak dijadikan tempat penyimpanan bahan yang lain.

7. Buat Jadwal Pembersihan Kulkas

Penataan isi kulkas juga perlu memastikan kulkas tidak penuh sesak supaya tidak memengaruhi aliran udara di dalamnya. Sisakan cukup ruang untuk melancarkan distribusi suhu ke seluruh sudut kulkas. Sobat AQUA Elektronik bisa menyiasatinya dengan jadwal pengosongan kulkas secara berkala untuk membuang bahan-bahan makanan yang tidak layak konsumsi. Misalnya jadwal harian, yaitu digunakan untuk mengecek apakah ada sayuran busuk atau minuman tumpah di kulkas. Jadwal mingguan, bisa dilakukan untuk melihat seluruh isi kulkas terutama jenis ikan dan daging, apakah masih terlihat segar atau malah sudah busuk. Jadwal bulanan, digunakan untuk mencuci rak ataupun laci kulkas.

cara menyimpan kulkas

Itulah cara efektif menata isi kulkas agar selalu bersih dan rapi. Semoga informasi tersebut dapat membantu Sobat AQUA Elektronik menjaga kandungan makanan yang ada di dalam kulkas. Seperti kulkas AQR-D275R yang mampu mencegah bakteri dan bau untuk mempertahankan kesegaran makanan secara optimal dengan fitur Anti Bacteria dan Nano Ferrite. Selain itu, Full Insulation pada kulkas AQR-D275R dapat mempercepat proses pendinginan di dalam kulkas sehingga lebih hemat energi. Dilengkapi dengan Detachable Cosmetic Box, Sobat AQUA Elektronik dapat menyimpan kosmetik dan obat-obatan di kotak yang tersedia tanpa takut kandungan atau baunya mengontaminasi bahan lain. Isi kulkas yang rapi milik Sobat AQUA Elektronik pun akan semakin indah dilengkapi tampilan elegan dari kulkas AQR-D275R yang menggunakan Tempered Glass Tray. Nah, sekarang Sobat AQUA Elektronik yakin mau membiarkan kulkas berantakan begitu saja? Yuk rapikan dari sekarang!


AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003