Tips Menjaga Suhu Kulkas Agar Tetap Dingin

Kulkas menjadi salah satu barang penting yang harus ada dirumah karena dapat berfungsi untuk mengawetkan dan menyegarkan makanan. Karena memiliki fungsi yang penting untuk kehidupan sehari-hari, maka Sobat AQUA Elektronik wajib merawatnya agar tidak mudah rusak. Selain itu, pastikan kulkas selalu dingin, agar memaksimalkan fugsinya.

6 Tips Menjaga Suhu Kulkas Agar Tetap Dingin

Berikut Tips agar suhu di kulkas satu atau dua pintu Sobat AQUA Elektronik tetap dingin:

1. Atur suhu dengan benar

Atur suhu sesuai dengan kebutuhan. Jika Sobat AQUA Elektronik mengatur suhu dengan tidak tepat, maka hal tersebut dapat memicu kerja kulkas menjadi tidak optimal dan boros listrik. Adapun suhu yang bisa disesuaikan yaitu medium untuk freezer dan minimum atau maksimum untuk refrigerator. Tidak perlu heran karena jika suhu pada freezer diatur maksimum, maka suhu refrigerator akan turun. sehingga suhu yang dibutuhkan untuk mendinginkan benda tertentu tidak tercapai.

2. Letakkan kulkas dengan posisi yang tepat

Agar kulkas menjadi tahan lama dan bisa mendinginkan dengan sempurna, maka letak posisi kulkas cukup menentukan. Sebaiknya, jangan letakkan kulkas pada daerah yang dekat dengan benda-benda yang mengeluarkan panas atau kompor. Selain itu, jangan terlalu di mepetkan dengan kitchen set. Beri jarak minimal 10 cm agar sirkulasi udara tetap terjaga kestabilannya. dan akan aman jika kulkas tidak diletakkan di dekat cahaya matahari secara langsung.

3. Jangan terlalu sering buka tutup kulkas

Membuka kulkas terlalu sering dapat membawa bakteri dan kuman ke dalam kulkas. Udara dingin dari dalam kulkas akan banyak keluar sehingga kulkas akan bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhunya.

4. Jangan memasukkan makanan yang masih panas ke dalam kulkas

Jika Sobat AQUA Elektronik mempunyai makanan panas yang ingin dimasukkan ke dalam kulkas, sebaikya tunggu hingga suhunya menurun secara alami. Karena jika di masukkan ke dalam kulkas, maka kompresor pada kulkas akan dipaksa menurunkan suhu makanan dengan cepat sehingga mudah rusak.

5. Letakkan botol berisi air

Botol berisi air dapat menyimpan dingin sehingga membantu kulkas mempertahankan suhu rendahnya. mesin kulkas tidak harus bekerja keras namun kulkas tetap dingin.

6. Pastikan semua wadah tertutup

Jangan malas menutupi makanan yang ada di kulkas karena jika makanan dibiarkan terbuka, kelembaban di dalamnya akan memengaruhi kulkas. Pasalnya, selain untuk menurunkan suhu makanan, kulkas juga mengeleminasi kelembaban. Jadi, meletakkan makanan dengan terbuka tidak hanya membuat bau, namun juga membuat kulkas mengerahkan kekuatan lebih yang sebenarnya tidak diperlukan.

Itulah 6 tips menjaga suhu kulkas agar selalu dingin yang bisa Sobat AQUA Elektronik coba dirumah. Kulkas yang dilengkapi dengan full insulation juga dapat membantu melakukan pendinginan serta hemat energi. Seperti kulkas AQUA Elektronik AQR-D240(s) yang memiliki fitur tersebut, sehingga Sobat AQUA Elektronik tidak perlu khawatir lagi untuk mengatur suhu kulkas agar selalu dingin. Selain full insulation, kulkas ini juga dilengkapi multi air flow yang mempercepat pendinginan, bigger vegetable box untuk menyimpan sayur dengan lebih luas, dan anti bacteria yang dapat menghilangkan bakteri dan bau dengan cepat. Jadi, sobat AQUA Elektronik akan mendapatkan banyak manfaat sekaligus dengan 1 kulkas yang punya banyak fitur ini.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003