7 Kebiasaan Salah Saat Mencuci Pakaian dengan Mesin Cuci

Adanya teknologi Mesin Cuci tentu memudahkan pekerjaan rumah menjadi ringan terutama saat mencuci pakaian. Namun, sering kali kita ceroboh saat memasukkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci tanpa memilah-milah terlebih dahulu. Hal itu, mungkin tidak dihiraukan oleh Sobat AQUA Japan saat mencuci pakaian menggunakan mesin cuci. Kebiasaan yang salah saat mencuci tak hanya merusak pakaian, namun, juga merusak mesin cuci. Nah, inilah 7 kebiasaan yang mungkin Sobat AQUA Japan sering lakukan yang ternyata salah.


1. Terlalu Banyak Memakai Deterjen

Sering kita salah kaprah tentang penggunaan deterjen yang semakin banyak akan semakin bersih. Hal tersebut, ternyata salah. Memakai deterjen yang terlalu banyak akan menyebabkan busa-busa yang tidak terbilas dengan bersih menempel pada pakaian. Jadi, untuk Sobat AQUA Japan pakailah deterjen sesuai dengan ukuran pemakaian pada kemasan deterjen.

2. Pisahkan Pemutih dengan Deterjen

Pemakaian pemutih dengan deterjen secara bersamaan akan membuat pakaian tidak bersih secara maksimal karena keduanya memiliki kandungan yang berbeda. Kandungan klorin pada pemutih dapat menghambat kerja dari deterjen dalam membersihkan pakaian.

3. Tidak Mengeluarkan Isi Kantong Baju

Kebiasaan tidak mengecek terlebih dahulu kantong-kantong baju saat di cuci bisa berakibat fatal. Barang yang berada di dalam kantong seperti koin atau kertas dapat menyumbat saluran mesin cuci dan juga membuat pakaian menjadi tidak bersih secara maksimal.

4. Tidak Menutup Resleting

Kebiasaan sepele tidak menutup resleting jaket atau pun celana jeans saat mencuci menggunakan mesin cuci tidak bisa dianggap remeh. Restleting yang terbuka akan lebih tajam sehingga akan merusak bagian dalam mesin dan juga merusak pakaian

5. Mencampur Pakaian

Tidak memilah baju saat memasukkan ke dalam mesin cuci dapat menyebabkan pakaian yang mudah luntur akan menodai pakaian yang lain. Jadi, untuk Sobat AQUA Japan pisahkan antara pakaian warna terang dengan pakaian berwarna gelap untuk menghindari pakaian yang mudah luntur.

6. Terlalu Lama Menaruh Pakaian dalam Mesin Cuci

Cucian basah yang dibiarkan terlalu lama di dalam mesin cuci dapat menyebabkan jamur dan bau pada pakaian. Tak hanya berakibat pada pakaian, mesin cuci pun juga menjadi bau.

7. Tidak Membersihkan Mesin Cuci

Mungkin Sobat AQUA Japan tak terpikirkan untuk membersihkan mesin cuci karena saat proses mencuci pakaian, tabung sudah terkena air serta detergen bukan? Hal tersebut merupakan pemikiran yang salah, membersihkan mesin cuci dengan air bersih serta sedikit menggosok dengan lembut akan membersihkan sisa-sisa deterjen dan juga pewangi.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Mesin Cuci dengan Benar

Sekarang Sobat AQUA Japan dapat menghindari 7 kebiasaan yang salah saat mencuci pakaian menggunakan mesin cuci. Untuk memaksimalkan proses mencuci pakaian Sobat AQUA Japan, kini dengan teknologi terkini AQUA Japan hadir dengan Mesin Cuci FQW-1010QD.


Mesin Cuci AQUA Japan FQW-1010QD dilengkapi dengan teknologi anti-bacterial yang akan mencuci pakaian lebih bersih serta terbebas dari segala macam bakteri. Dengan fitur wool care akan melindungi pakaian yang berbahan wool saat mencuci sehingga tidak perlu khawatir pakaian akan rusak. Ditambah dengan fitur canggih express wash akan mempercepat proses mencuci namun, pakaian akan tetap bersih dan terawat.

AQUA Japan memudahkan pekerjaan rumah Anda dengan menyediakan Mesin Cuci AQUA Japan FQW-1010QD sesuai kebutuhan, karena AQUA Japan Know You Better.


AQUA JAPAN PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA JAPAN Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:30 - 16:30 WIB
Sabtu
08:00 - 16:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:30 - 16:30 WIB
Sabtu
08:00 - 16:00 WIB

SMS

0858-1000-3003

EMAIL

custcare@haier.co.id