Memahami Posisi AC yang Tepat untuk Kamar Tidur

Posisi AC Yang Tepat

Memiliki kamar yang sejuk dan nyaman memang menjadi idaman setiap orang. Akan tetapi bagi orang yang tidak tinggal di pegunungan, suasana sejuk tidak selalu dapat mereka nikmati. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk memiliki AC di dalam kamar tidurnya agar rasa sejuk dan nyaman juga mereka rasakan saat bangun dan akan tidur. Namun perlu diingat bahwa penempatan posisi AC di kamar harus tepat, agar kamar tetap nyaman dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Berikut beberapa tips yang bisa menjadi referensi sobat AQUA Elektronik untuk mengetahui posisi AC yang tepat di kamar kesayangan.

1. Jangan hadapkan langsung ke tempat tidur

Mungkin jika AC dihadapkan langsung ke tempat tidur, rasa sejuk akan langsung terasa. Tetapi posisi tersebut selain kurang tepat, juga berbahaya bagi tubuh sobat AQUA Elektronik. Posisi AC yang berdekatan dengan tubuh ketika sedang menyala akan menyebabkan kulit mudah kering, masuk angin bahkan dapat mengganggu saluran pernapasan pada paru-paru.

2. Berikan jarak dengan lantai dan atap

Kegunaan dari memberi jarak pada AC adalah agar hawa dingin yang dikeluarkan tidak langsung mengenai tubuh yang bisa mengganggu kesehatan badan. Pasanglah AC dengan ketinggian kurang lebih 250 cm jaraknya dari lantai, atau 30 cm lebih tinggi dari tinggi badan. Kemudian beri jarak dengan atap sekitar 15 cm, agar sirkulasi udara yang masuk tetap lancar dan tidak menghambat kualitas udara yang dikeluarkan. Memberikan jarak pada AC juga berguna agar tidak terjangkau oleh tangan jahil anak-anak.

3. Tidak menghadap pintu dan jendela

Pintu dan jendela yang terbuka dapat menyebabkan udara panas masuk ke kamar, sehingga bisa mengakibatkan AC yang sobat AQUA Elektronik miliki harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan udara dingin. Hal ini juga menyebabkan pemborosan listrik dan juga AC akan lebih cepat rusak. Oleh karena itu, tidak menghadapkan AC pada bagian yang dapat menghasikan banyak udara panas adalah hal tepat untuk sobat AQUA Elektronik lakukan, sehingga AC dapat bekerja maksimal dan mesin tetap terjaga.

4. Antisipasi kebocoran saluran AC

Baca Juga : Begini Cara Memilih AC Low Watt 1 PK yang Tepat

Sobat AQUA Elektronik juga harus memperhatikan benda-benda yang ada di sekitar AC. Pastikan dibawahnya bukan benda-benda yang berbahaya jika terkena tetesan air, seperti alat elektronik dan semacamnya. Hal ini perlu diperhatikan supaya saat kejadian yang tidak diinginkan terjadi, seperti kebocoran saluran AC, benda yang terkena tetesan air tidak membahayakan sobat AQUA Elektronik.

Nah, setelah memahami posisi AC yang tepat, sobat AQUA Elektronik dapat menyesuaikan lagi dengan bentuk kamar yang dimiliki.Untuk menghadirkan suasana nyaman yang maksimal dengan udara yang bersih, ternyata memilih AC dengan kualitas terbaik juga berpengaruh. Seperti pada AC AQA-KCRV18BGS dari AQUA Elektronik. Selain dilengkapi dengan teknologi yang bisa menghasilkan dingin lebih cepat, AC ini juga memiliki fitur kombinasi 3 filter seperti filter antioksidan, filter ion silver, serta filter vitamin C yang berguna bagi tubuh sobat AQUA Elektronik.

AC 3 FilterAC ini juga memiliki teknologi Anti Corrosion Blue Fin Evaporator & Condenser yang dapat mencegah karat pada saluran sirkulasi udaranya, hal tersebut dapat membantu mencegah terjadinya kebocoran. Sobat AQUA Elektronik juga akan dimudahkan dalam menentukan waktu ON dan OFF pada AC secara otomatis dengan program yang ada pada remot kontrol. Teknologi hemat energi 4 bintang yang sudah tersedia pada AC ini juga membantu sobat AQUA Elektronik dalam menghemat listrik dirumah. Dengan begitu, suasana kamar tidur yang sejuk dan nyaman segera dapat diwujudkan.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003