Keunggulan Chest Freezer Bila Dibandingkan Dengan Kulkas

Chest freezer merupakan mesin pembekuan yang berbentuk seperti kotak peti yang terbentang secara horizontal. Berbeda dengan model kulkas 2 pintu, alat elektronik yang satu ini biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki bisnis makanan atau restoran-restoran, dan digunakan untuk menyimpan dan membekukan ikan segar, daging, ayam, udang, es krim dan berbagai frozen food lainnya.

Peluang Usaha dengan Chest Freezer

Saat ini, bahan-bahan makanan seperti bakso, nugget, sosis, kornet, dan karage menjadi kuliner yang paling laris di Indonesia, terutama di kalangan anak-anak muda. Alasannya tak lain adalah karena rasanya yang lezat dan cocok dijadikan camilan saat berkumpul bersama teman-teman. Dengan kehadiran chest freezer, bahan-bahan makanan seperti ini dapat tersimpan lebih lama. Ini tentunya menguntungkan bagi ibu-ibu rumah tangga, atau bahkan bisa menjadi peluang usaha bagi Anda yang ingin menekuni bisnis di sektor kuliner.

Fitur pengaturan suhu chest freezer disetel pada suhu yang rendah untuk fungsi beku. Suhu pembekuannya berkisar antara minus 15 hingga minus 26 derajat Celcius. Suhu dingin yang ada di dalam chest freezer bersifat tetap dan lambat sehingga menyebabkan es yang dibekukan di dalam mesin chest freezer tidak gampang meleleh.

Yang harus Sobat perhatikan ketika menggunakan chest freezer:

1. Mengatur suhu yang Tepat

Suhu < -18 derajat Celcius (atau lebih rendah) adalah suhu terbaik untuk penyimpanan makanan beku jangka panjang, jadi tetapkan suhu mesin freezer Anda serendah mungkin. Mengatur suhu penyimpanan lebih tinggi bisa menyebabkan freezer kurang dingin dan tidak bekerja secara optimal.

2. Menjaga freezer jangan sampai kosong

Mesin freezer yang terisi penuh dan tetap dingin lebih baik bila dibandingkan freezer yang kosong. Saat Anda membuka pintu, makanan beku akan tetap dingin, sehingga unit tidak perlu bekerja keras untuk mendinginkan ruang kosong. Tapi jangan mengisi freezer terlalu padat karena ruangan pembeku pada mesin freezer membutuhkan ruang kosong agar udara dapat beredar.

3. Tidak membungkus makanan dengan kencang

Jika Anda menggunakan aluminium foil atau bungkus plastik untuk membungkus makanan yang dibekukan, pastikan untuk mengeluarkan udara di dalamnya. Sisakan sedikit udara jika produk yang dibekukan ada kemungkinan bertambah volumenya.

Keunggulan Chest Freezer dibanding Kulkas

Chest freezer menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar dan jangka waktu penyimpanan bahan-bahan makanan lebih lama bila dibandingkan dengan kulkas biasa. Dengan chest freezer, hasil pembekuan akan menjadi lebih cepat daripada kulkas biasa.

Seperti chest freezer AQUA Elektronik seri AQF-1200R yang memiliki kapasitas bersih hingga 1029 Liter dan dilengkapi dengan fitur One-key quick freeze, child lock, serta sudah mengaplikasikan teknologi digital temperature display dan Adjustable Temperature Zone di mana zona suhu dapat diatur sesuai dengan bahan makanan yang disimpan (ikan, daging, es krim, buah dan lain-lain). Tentunya tidak hanya memudahkan Sobat untuk mendinginkan dan membekukan barang dengan cepat, Sobat juga bisa menyimpan bahan-bahan makanan dengan lebih mudah dan nyaman.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003