Mesin Cuci Front Loading vs Top Loading: Apa perbedaannya?

Mesin Cuci Front Loading vs Top Loading: Apa perbedaannya?

Ketika mengunjungi toko elektronik, biasanya Sobat akan menemukan mesin cuci bukaan depan (front load) dan mesin cuci bukaan atas (top load). Tidak jarang Sobat merasa bingung akan perbedaan di antara keduanya sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli mesin cuci yang Sobat butuhkan. Apa saja yang menjadi keunggulan front load dan top load? Dan mengapa Sobat harus memilih mesin cuci front load atau top load? Mari kita bahas lebih jauh bersama-sama mengenai 2 model mesin cuci ini!

Mesin Cuci Top Loading

Mesin cuci ini memiliki pulsator yang berada di tengah bawah tabung, berfungsi untuk mencuci pakaian dan memutarnya hingga bercampur dengan air dan sabun. Setelah pakaian bercampur dengan air sabun, kemudian dibilas lagi dengan air bersih untuk menghilangkan sabun cuci.

Top load membutuhkan lebih banyak air untuk mencuci atau membilas pakaian. Selain itu, penggunaan deterjen pada mesin cuci top loading cenderung lebih banyak karena mesin ini memerlukan air dalam jumlah besar.

Mesin Cuci Front Loading

Pengoperasian yang sepenuhnya otomatis menjadi alasan mengapa mesin cuci front load diminati oleh konsumen. Bagi Sobat yang memiliki mobilitas tinggi, mesin cuci ini merupakan pilihan tepat karena proses pencuciannya bisa diserahkan kepada mesin cuci hingga tuntas.

Sobat dapat memasukkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci dan meninggalkannya hingga siklus pencucian selesai. Setelah siklus pencucian selesai, cucian bisa langsung dijemur atau dimasukkan ke dalam mesin pengering.

Mesin cuci front load juga dilengkapi dengan program-program khusus untuk mencuci berbagai jenis bahan pakaian, termasuk bahan seperti wol dan satin. Pengaturan program meliputi suhu air yang digunakan, lama perendaman, kekuatan putaran tabung, dan lain sebagainya. Mesin cuci ini juga dapat menjadi alternatif bagi Sobat yang ingin menghemat tagihan air di rumah karena mesin cuci jenis ini didesain untuk mengoptimalkan volume air yang digunakan pada setiap siklus pencucian.

Seperti mesin cuci AQUA Elektronik seri FQD-105728QD dengan teknologi Smart Drying yang menjaga pakaian kering Sobat tetap segar dan bebas bau tak sedap. Mesin cuci FQD-105728QD juga dilengkapi teknolgi Smart Dosing yang menjamin kenyamanan Sobat dalam menentukan penggunaan detergen berdasarkan tingkat kotoran, jumlah cucian dan pemilihan waktu. Mencuci jadi lebih ramah lingkungan karena Sobat dapat menghemat deterjen dan pelembut setara dengan hingga 23 siklus pencucian per tahun.

Baca Juga : 5 Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis dengan Benar

Tunggu apalagi, Sobat? Yuk beralih ke mesin cuci AQUA Elektronik untuk hasil cucian yang lebih maksimal!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003