Ingin Membeli Kulkas Multidoor, Simak 5 Tips Ini!

Halo sobat Aqua! Saat ini, banyak keluarga Indonesia yang memilih kulkas 2 pintu atau kulkas multidoor untuk kebutuhan di rumah. Kulkas multidoor ini memang cocok untuk Anda yang tinggal dengan banyak anggota keluarga agar kebutuhan penyimpanan suplai makanan bisa terakomodir dengan baik. Akan lebih baik lagi jika kulkas 2 pintu yang Anda pilih memiliki fitur canggih yang bisa lebih hemat energi dan hemat konsumsi listrik. Oleh sebab itu, sebelum membeli, simak tips memilih kulkas di bawah ini.

Teknologi inverter

Ketika Anda berencana untuk membeli kulkas 2 pintu, teknologi inverter adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. Teknologi inverter adalah teknologi kompresor kulkas yang akan menjamin pendinginan lebih tahan lama. Kulkas 2 pintu yang memiliki fitur teknologi inverter juga akan lebih mudah menurunkan suhu di dalam ruang kulkas sehingga pendinginan bisa segera dilakukan.

Kulkas 2 pintu berteknologi inverter juga lebih stabil dalam mempertahankan suhu sehingga tidak mudah naik turun. Meski terdengar sangat canggih, kulkas ini hemat energi dan tidak boros daya listriknya, membuat Anda tidak harus keluar banyak biaya listrik untuk sebuah kulkas dua pintu.

Ukuran ruang kulkas

Sudah seharusnya kulkas 2 pintu memiliki ruang penyimpanan yang luas. Tapi, sudahkah Anda tahu ukuran ruang kulkas yang ideal untuk lemari es multidoor? Untuk ukuran kulkas bervolume besar, 557 L, ruang pendinginan seluas 370 L dan ruang pembeku 187 L sudah termasuk yang ideal. Ukuran ruang kulkas multidoor seperti ini sudah sama dengan volume lemari es side by side.

Teknologi active fresher sensor

Tips memilih kulkas memang selalu tertuju pada teknologi yang ada di dalamnya. Di samping teknologi inverter, Anda bisa memilih kulkas terbaik yang memiliki fitur active fresher sensor. Fitur ini merupakan teknologi 4 sensor yang ada di kulkas 2 pintu untuk membuatnya lebih akurat dalam proses pendinginan. Makanan yang disimpan di dalam kulkas terbaik ini tidak akan selalu mendapat pendinginan karena pendinginan terus menerus akan membuat makanan lebih cepat busuk.

Oleh sebab itu, saat Anda membeli kulkas 2 pintu, pastikan merk kulkas tersebut memiliki fitur active fresher sensor ini. Dengan begitu, makanan lebih segar dan lebih lama 20%, pendinginan lebih cepat 1,43 kali, dan konsumsi listrik lebih efisien 11%. Contoh merk kulkas yang memiliki fitur ini adalah Aqua Japan AQR-IG655AM.

Ada humidity cooling system

Teknologi humidity cooling system merupakan fitur kulkas multidoor yang merupakan pengatur kelembapan HCS untuk mempertahankan pengendalian kelembapan. Dengan teknologi ini, ekologi lapisan embrane bisa merasakan kelembapan di sekitarnya dengan mengubah ukuran lubang mikro, menyesuaikan kelembapan dari sayuran kering secara otomatis. Dengan teknologi ini, tidak akan terdapat banyak bunga kulkas menumpuk akibat pendinginan.

Teknologi automatic infrared ice making

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk membekukan es di dalam lemari es? Apakah itu berjam-jam? Atau satu hari penuh? Dengan lemari es berteknologi automatic infrared ice making, pembuatan es batu menjadi lebih singkat, hanya 70 menit saja. Sementara itu, dengan teknologi ini, kulkas tidak menciptakan banyak bunga es yang mengganggu ruang kulkas. Es yang dihasilkan tidak terasa aneh dan butirannya bening karena ruang penyimpanannya berbeda.

Bagaimana sobat Aqua, apakah tips memilih kulkas di atas cukup membantu menentukan merk kulkas terbaik untuk keluarga di rumah? Perlu diketahui juga bahwa kulkas terbaik akan selalu dilengkapi dengan garansi untuk menjamin fitur di dalamnya. Jika Anda memilih kulkas terbaik dari Aqua Japan, maka ada garansi kompresor 10 tahun yang akan menjamin fungsi fitur tersebut. Cocok untuk Anda yang butuh kulkas jangka panjang.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003