Berapa Besarkah Ukuran Chest Freezer yang Anda Butuhkan?

Halo sobat Aqua, kali ini kita akan membahas ukuran chest freezer yang cocok untuk kamu gunakan dirumah. Bagi sobat Aqua yang memiliki kebutuhan rumah tangga untuk satu keluarga besar maka dipastikan akan memilki kebutuhan freezer yang besar maka dapat menggunakan chest freezer.

Chest freezer sendiri atau yang di Indonesia lebih akrab disebut sebagai freezer box adalah freezer yang berukuran besar berbentuk persegi panjang. Biasanya chest freezer dipakai untuk menyimpan bahan makanan seperti daging, ikan ataupun frozen food yang memiliki daya tahan cukup lama jika diletakkan di dalam freezer. Sering digunakan oleh perusahaan makanan beku ataupun restoran yang membutuhkan tempat penyimpanan makanan yang besar. Namun, tak jarang juga banyak keluarga yang menggunakan chest freezer sebagai tempat penyimpanan makanan beku di rumah.

Untuk dapat menentukan chest freezer yang tepat, selain faktor ukuran, ada beberapa faktor lainnya yang harus menjadi pertimbangan Anda ketika memilih chest freezer yang tepat untuk penyimpanan makanan dan keperluan lainnya diantaranya adalah :

Jumlah Penghuni Rumah

Jumlah orang yang tinggal dalam satu rumah menjadi faktor kunci dalam memilih ukuran chest freezer yang cocok. Semakin banyak orang orang yang tinggal, maka akan semakin banyak ruang yang dibutuhkan untuk tempat penyimpanan makanan dan minuman.

Umumnya chest freezer memiliki berbagai ukuran, Mulai dari 150, 200 liter, 300 liter dan yang paling besar 750 liter. Sebagai contoh sebuah rumah diisi oleh satu keluarga berjumlah 4 orang, yang memiliki kebiasaan memasak dirumah maka dengan menggunakan chest freezer berukuran 150 liter sepertinya sudah cukup.

Baca juga: Rekomendasi Kulkas 2 Pintu yang Hemat Energi

Kebiasaan Belanja dan Memasak

Setiap keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda. Ada keluarga yang memasak setiap hari dan ada yang tidak memasak setiap hari. Hal ini menyebabkan keluarga yang memiliki kebiasaan memasak setiap hari otomatis membutuhkan ukuran chest freezer yang lebih besar.

Perhatikan Ruang Tempat chest freezer Diletakkan

Yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah memberikan cukup ruang bagi tempat chest freezer diletakkan. Karena dimensi chest freezer yang besar atau kecil akan sangat berpengaruh. Hal ini agar memudahkan Anda ketika akan membuka dan menutup chest freezer. Jangan sampai chest freezer yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan sudut-sudut rumah.

Sehingga ketika dibuka akan berbenturan dengan tembok ataupun barang lainnya. Selain itu usahakan untuk menyediakan ventilasi bagi mesin chest freezer untuk bersirkulasi, jadi mesin tidak terlalu panas dan bisa awet digunakan.

Yang tak kalah penting adalah memperhatikan posisi chest freezer dengan ukuran pintu rumah. Jangan sampai sobat Aqua terlanjur membeli chest freezer yang berukuran besar, namun tidak bisa masuk kerumah karena pintu rumah terlalu sempit untuk memasukkan chest freezer.

Baca juga: Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis yang Baik

Kebutuhan Rumah Tangga Atau Usaha?

Bagi sobat Aqua, mengetahui kegunaan chest freezer dapat membantu kita dalam memilih ukuran chest freezer manakah yang cocok. Misalnya Anda sebuah keluarga berisikan 4-5 orang yang biasa menggunakan chest freezer untuk menaruh makanan dan minuman sehari-hari maka dapat menggunakan chest freezer dua pintu dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih. Mulai dari 150, 200 liter, 300 liter dan yang paling besar 1000 liter.

Atau apabila Sobat AQUA memiliki kebutuhan utamanya untuk membekukan bahan makanan, mungkin dapat memilih produk khusus Chest Freezer AQF-220FR, freezer ini sangat cocok baik untuk keperluan rumah maupun bisnis kecil. Kapasitas 103 liter yang mumpuni memuat bahan makanan cukup banyak dan juga dengan ukuran yang cukup ringkas dengan ukuran kecil, dibawah 1 meter persegi. Ukuran ini tidak mengambil banyak tempat, tapi tetap dapat menyimpan bahan makanan dalam jumlah yang cukup banyak. Harga freezer yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan bagus untuk memulai bisnis frozen food. Tampilannya stylish dan dilengkapi juga dengan white coating inner liner

Apa saja keunggulan fitur white coating inner liner?

  1. Chest Freezer bebas karat karena lapisan inner body white lining dapat mencegah hal ini terjadi karena selain melindungi bagian dalam freezer yang rawan terkena karat, lapisan ini menjaga udara dingin selalu stabil sehingga tak mudah terbentuk kondensasi.
  2. Chest Freezer mudah dibersihkan. Tak perlu lagi repot-repot mencairkan es yang terbentuk sebelum bisa dibersihkan. Risiko bahan makanan rusak hanya karena membersihkan chest freezer pun terhindar.
  3. Suhu dalam chest freezer dijamin lebih stabil. Inner body white lining pada chest freezer membantu menjaga udara dingin di dalamnya selalu stabil. Bahkan chest freezer AQUA Elektronik dapat menjaga udara dingin tersebut sampai 100 jam walau dalam kondisi listrik mati.

Nah, tepat banget untuk Sobat AQUA memiliki kebutuhan utamanya untuk membekukan bahan makanan kan. Produk ini dapat menjadi alternatif utama bagi sobat AQUA.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003