Tips agar AC Selalu Awet

Tips Agar AC Awet

Di negera beriklim tropis seperti Indonesia, penyeguk ruangan atau AC kini telah jadi sebuah perabotan wajib, guna membuat hari-hari yang panas terasa lebih nyaman. Dari sekian banyak rumah tangga yang dilengkapi unit penyeguk ruangan, jarang ada yang tahu cara membersihkannya ataupun seberapa sering harus dibersihkan. Yang ada, baru menghandalkan teknisi saat terjadi kerusakan, yang sebenarnya bisa dihindari jika melakukan pembersihan AC berkala.

Pembersihan dan perawatan AC berkala selain membuat AC lebih awet dan tahan lama, juga bantu AC low watt tetap hemat energy. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar unit pendingin ruangan kamu terjamin selalu berfungsi secara baik.

1. Service AC secara rutin minimal 3 bulan sekali. Sobat AQUA Elektronik harus ingat untuk tidak menunggu sampai ac sudah tidak dingin baru di service karena mencegah lebih baik dari pada mengobati (juga lebih hemat biaya).2. Walau AC jarang digunakan disarankan untuk dinyalakan paling tidak selama setengah jam tiap minggu. Ini untuk mencegah bagian-bagian dalam AC cepat haus dan berkarat karena kondesasi air.

Service AC3. Pastikan suhu pada remot kontrol AC sesuai dengan yang diinginkan. Sebaiknya tidak terlalu sering mengubah-ubah pengaturan karena dapat membuat AC boros energi.

Servis AC Secara Berkala

4. Perhatikan pipa-pipa sekitar compressor AC. Jika terlihat ada bunga es dan AC mulai tidak dingin, segera matikan AC karena kemungkinan ada kebocoran pada pipa dan jika tidak segera ditangani dapat merusak kompresor.

Baca Juga: Spesifikasi Kulkas 2 Pintu AQR-D270

5. Agar tidak tertipu oleh teknisi AC gadungan coba baca “Pemeriksaan Wajib Agar AC Hemat Energi” biar sobat AQUA Elektronik tahu bagian mana saja yang perlu diservis jika ada masalah.

Dengan mengikuti tips tersebut diharpakan AC dari sobat AQUA Elektronik dapat bertahan lama. Pastikan Anda juga membaca artikel AQUA lainnya dengna topik memilih AC 1 PK.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003