Tips Memilih Freezer Hemat Listrik

Halo sobat Aqua, di era teknologi modern ini setiap orang pasti membutuhkan teknologi yang canggih. Namun, semakin lama orang-orang juga semakin sadar akan pentingnya melakukan penghematan energi. setiap pelanggan pasti menginginkan semua hal barang elektronik yang hemat energi. Salah satunya adalah chest freezer. Mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa chest freezer akan memakan daya listrik yang cukup besar sehingga akan membuat boros pengeluaran listrik setiap bulan.

Pastinya setiap rumah tangga membutuhkan kulkas atau chest freezer sebagai tempat menyimpan bahan makanan berupa sayuran seperti jamur, cabai hingga mix vegetables ataupun daging dan ikan yang dapat disimpan sebagai persediaan makanan di rumah. Oleh sebab itu setiap rumah menginginkan kulkasnya dapat menghemat energi.

Beberapa keluarga mungkin memerlukan kulkas atau freezer yang cukup besar, mengingat banyaknya anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Untuk menjawab solusi tersebut, berikut kami akan memberikan tips yang dilakukan agar dapat membuat freezer di rumah Anda tetap hemat listrik.

Baca juga: Cara Tepat Memilih AC Low Watt untuk Keluarga

Pilih Kulkas Yang Hemat Listrik

Ini merupakan hal yang paling penting sebelum membeli kulkas. Aqua japan memiliki beberapa varian chest freezer yang sangat hemat listrik. Diantaranya adalah AQF 350R yang memiliki luas 319 liter dengan input power 145 watt atau biasa disebut kulkas freezer mini, sedangkan jika Anda memilih ukuran yang lebih luas dapat memilih seri AQF 450R dengan luas 419 liter dan AQF 550R dengan luas 529 liter dengan pilihan 2 pintu freezer.


Fitur Unggulan Freezer Hemat Energi

Selain daya listrik yang kecil freezer aqua AQF 350R, AQF 450R dan AQF 550R memiliki beberapa fitur unggulan yang membuat konsumsi listrik menjadi lebih hemat. Diantaranya Adalah :

  • Super Fast Freezing

Ini merupakan salah satu fitur unggulan freezer Aqua Japan. Dengan fitur ini kulkas dapat menjadi lebih dingin dan membentuk bunga es dengan cepat. Dengan begitu, ada konsumsi listrik yang digunakan menjadi minimal dan membuat biaya listrik menjadi lebih murah

  • White Coat Inner Alumunium

Fitur ini menjadi fitur utama di semua freezer Aqua Japan. Ini adalah lapisan alumunium yang melapisi semua bagian dalam di dalam freezer. Lapisan ini berfungsi untuk mencegah karat, mencegah bongkahan es menutup aliran udara pada freezer, membuat bagian dalam freezer menjadi lebih mudah untuk dibersihkan dan yang paling penting adalah dapat membuat suhu menjadi lebih stabil dan membuat tekanan listrik juga stabil sehingga tetap hemat listrik.

  • Daya Listrik Rendah

Ketiga Freezer Aqua Japan memiliki daya listrik yang rendah. Untuk seri AQF 350R daya listriknya hanya sebesar 145 watt. Sedangkan untuk ukuran yang lebih besar seperti seri AQF 450R dan AQF 550R hanya menggunakan daya 240 watt. Ini daya yang kecil mengingat untuk kulkas freezer yang berukuran besar.

Baca juga: AQUA AQR-D270: Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik

Setelah mengetahui chest freezer yang hemat energi. Kini sobat Aqua tidak perlu khawatir lagi dalam memilih freezer yang cocok digunakan di rumah Anda. Jika Anda memerlukan freezer yang tidak terlalu besar maka dapat memilih seri Aqua Japan AQF 350R.

Sedangkan jika Anda memerlukan ukuran freezer yang lebih besar, maka dapat menggunakan seri Aqua Japan AQF 450R dan AQF 550 dengan masing-masing ukuran 429 liter dan 519 liter dan daya listrik sebesar 240 watt. Semoga Informasi yang diberikan bermanfaat bagi sobat Aqua yang sedang mencari freezer hemat listrik di rumah Anda.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003