5 Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung

Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung yang Perlu Kamu Ketahui

Halo sobat AQUA Elektronik, kali ini kita akan membahas tentang mesin cuci satu tabung. Belakangan ini, kehidupan masyarakat perkotaan menuntut segala pekerjaan untuk cepat dan efisien. Mesin cuci satu tabung merupakan solusi. Kali ini kita akan bahas secara mendetail mulai dari informasi mengenai mesin cuci satu tabung sampai ke perbandingannya dengan mesin cuci dua tabung.

Perbedaan Mesin Cuci Dua Tabung dan Satu Tabung

Kehidupan masyarakat perkotaan menuntut segala pekerjaan untuk cepat dan efisien. Mesin cuci satu tabung merupakan solusi perkembangan zaman, teknologi semakin canggih dan berkembang. Begitu juga dengan peralatan rumah tangga, mesin cuci adalah salah satu peralatan rumah tangga yang terus berevolusi. Pada awal kemunculannya mesin cuci bertujuan untuk memudahkan kerja dalam mencuci pakaian. Umumnya mesin cuci yang kita kenal adalah mesin cuci dua tabung. Namun, dengan kemajuan teknologi mesin cuci yang semakin berkembang hadir terobosan, berupa mesin cuci satu tabung.

Kedua jenis mesin cuci ini memiliki perbedaan. Perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung yang paling mudah dilihat adalah mesin cuci satu tabung memiliki banyak keunggulan terutama soal efisiensi pencucian. Meskipun umumnya, jenis mesin cuci ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan mesin cuci dua tabung. Ada banyak kelebihan mesin cuci satu tabung,

Kelebihan Mesin Cuci Satu Tabung

Daya listrik Rendah

Salah satu keunggulan mesin cuci satu tabung adalah penggunaan listrik yang cukup rendah. Ini adalah keunggulan utama yang dimilikinya. Karena mesin cuci merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sering digunakan setiap hari, kebutuhan untuk daya listrik rendah sudah seperti sebuah keharusan. Apalagi dengan penggunaan rutin, bisanya kita tidak mau perangkat yang memakan listrik yang cukup besar.

Memudahkan Proses Pencucian

Proses pencucian yang mudah juga menjadi salah satu kelebihan mesin cuci satu tabung dibandingkan mesin cuci dua tabung. Karena pada mesin cuci satu tabung memiliki kemudahan hanya dalam satu proses pencucian. Bisa diatur dari awal perendaman, pencucian dan pengeringan dalam satu tempat yang sama sehingga mesin cuci otomatis menyelesaikan dari awal hingga proses pengeringan.

Pengeringan Yang Lebih Efektif

Jika pada mesin cuci dua tabung proses pengeringan terjadi setelah pencucian. Maka pada proses pengeringan seringkali setelah dikeringkan pakaian yang kering tidak maksimal karena hanya mengandalkan putaran mesin yang ditumpuk-tumpuk. Sedangkan mesin cuci satu tabung memiliki putaran mesin yang sempurna, sehingga lebih maksimal dalam mengeringkan pakaian.

Lebih Hemat Air

Mesin cuci dua tabung juga memiliki kelebihan lain seperti hemat air. Karena hanya menggunakan air untuk satu kali pencucian sampai proses pengeringan. Bandingkan dengan mesin cuci dua tabung yang harus melakukan 3 kali proses. Yaitu perendaman, pencucian hingga pengeringan. Otomatis mesin cuci dua tabung akan memakai lebih banyak air dan tentu akan memakan biaya yang lebih dibandingkan mesin cuci satu tabung.

Mode Night Wash

Mode Night Wash adalah salah satu fitur unggulan yang diandalkan dalam mesin cuci AQUA Elektronik FQW-850728QD. Fitur Night Wash mode memungkinkan bekerja setelah proses mencuci selesai. Tabung mesin cuci akan terus berputar dengan kecepatan rendah untuk mencegah pakaian terlilit dalam proses pencucian. Selain itu sangat bermanfaat bagi sobat AQUA yang memiliki banyak kesibukan dan multitasking yang tinggi. Anda bisa tetap melakukan aktivitas tanpa khawatir cucian menjadi bau apek Kini Anda bisa mencuci malam hari setelah beraktivitas, membiarkannya selama anda tertidur dan ketika pagi sudah mendapatkan hasil cucian yang bersih.

Mode ini juga tidak menimbulkan suara yang bising karena mesin berputar sangat halus. Sehingga cocok bagi Anda yang ingin mencuci di malam hari. Bagi masyarakat perkotaan yang memiliki kesibukan tinggi, mesin cuci satu tabung front load AQUA Elektronik FQW-850728QD dengan fitur Night Wash sangat tepat dan menjadi pilihan utama mesin cuci di rumah Anda

Itulah perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung yang paling mudah untuk diperhatikan. Jadi kamu lebih suka menggunakan jenis mesin cuci yang mana nih?

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003