Mengenal Perbedaan Smart TV dan Smart TV Android

Mungkin Anda mengenal atau bahkan sering mendengar apa yang disebut dengan smart TV dan android TV. Sekilas keduanya merupakan produk televisi yang sama, yakni TV dengan banyak fitur canggih dan memudahkan pengguna dengan akses internet.

Namun, lebih dari itu terdapat sedikit perbedaan antara kedua jenis TV berikut ini. Perbedaan antara smart TV dan smart TV android akan kami bahas pada Artikel kali ini. Ini bertujuan untuk dapat membantu Anda memahami fitur apa saja yang terdapat dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Inilah Perbedaan Smart TV dan Smart TV Android

Smart TV atau TV Pintar

Smart TV adalah televisi yang tidak hanya bisa digunakan untuk nonton TV bisa seperti pada umumnya, tetapi ada banyak hal lain yang bisa dilakukan dalam hal hiburan dari tontonan. Juga dikenal sebagai Internet TV, Smart TV adalah TV apapun yang dapat menyediakan program tambahan melalui konektivitas internet.

Smart TV seperti memiliki komputer yang terpasang di TV. Jenis TV ini memiliki beberapa fitur utama yang membedakannya dari perangkat TV biasa.

Melalui fitur yang terdapat pada Smart TV tersebut Anda bisa menonton film apapun melalui sebuah situs streaming tertentu. Seperti bisa mengakses video youtube dengan sangat mudah. Salah satu keunggulan lain dari Smart TV adalah adanya koneksi internet dengan Wi-fi. Ditambah lagi dengan Smart TV juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan browsing di internet dengan sangat mudah.

Smart TV Android

Sementara smart TV android merupakan lanjutan dari teknologi smart TV. Dimana sesuai namanya, Android TV merupakan TV yang memiliki sistem operasi android yang mirip dengan smartphone yang saat ini kita gunakan. Dengan begitu, smart TV ini dibekali dengan sistem operasi serta prosesor yang lebih canggih.

Umumnya Android TV memiliki otak memori RAM yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android. Mulai dari Google Play store, Google voice input dan beragam aplikasi dan bermain game yang tersedia di platform Android.

Perbedaan lainnya, adalah Anda dapat terhubung dengan akun android di smartphone Anda. Jadi tidak perlu menggunakan yang berbeda karena sudah terintegrasi dengan akun tersebut. Selain itu juga ada banyak fitur layanan streaming yang bisa di update sesuai versi terbaru sudah bekerjasama dengan layanan streaming besar seperti Netflix, Viu, Hooq, HBO dan banyak lainnya.

Kelebihan lainnya adalah Anda dapat melakukan browsing internet lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan smart TV pada umumnya. Ini dikarenakan android TV memiliki RAM dan prosesor yang memungkinan Anda untuk melakukan beberapa program sekaligus dalam satu waktu dan membuat pengalaman berselancar di Internet menjadi lebih nyaman. Dan kelebihan yang terakhir adalah Anda dapat melakukan mirroring dengan smartphone Anda. Jadi aktivitas di dalam smartphone dapat ditampilkan ke layar TV.

Sehingga jika disimpulkan TV android memiliki kelebihan seperti :

  • Perpustakaan aplikasi yang luas.
  • Pembaruan firmware dan aplikasi berkelanjutan.
  • Terhubung dengan produk Google, seperti Google Play, Music, Movies, dan lain-lain.
  • Google Assistant.

Mana Yang Lebih Baik : Smart TV atau Smart TV Android ?

Untuk dapat menjawab pertanyaan di atas, terlebih dahulu Anda memahami kebutuhan Anda. Secara kasat mata memang tidak ada perbedaan yang berarti antara Smart TV dan Smart TV Android. Jadi lebih baik mementingkan fitur dan fungsi yang sesuai kebutuhan.

Secara fitur dan teknologi, memang Android TV memiliki lebih banyak fitur dan dapat memenuhi banyak kebutuhan multimedia Anda seperti streaming, menonton video dan dapat melakukan akses internet secara lebih cepat dan optimal.

Kelebihan Android TV AQUA Elektronik LE55AQT6600UG

Jika Anda memiliki kebutuhan untuk Android TV yang dapat diandalkan dan mampu memenuhi kebutuhan hiburan Anda di rumah. Maka Android TV AQUA Elektronik LE55AQ6600UG merupakan pilihan yang tepat. Sebagai Android TV berkualitas tinggi dengan fitur-fitur unggulan seperti :

1. 4K HDR

TV AQUA Elektronik LE55AQT6600UG mampu memberikan kualitas gambar 4K HDR (3640x2160p) yang membuat pengalaman menonton Anda jadi lebih berkesan dan terasa nyata.

2. Platform Android 9.0

Dengan platform Android 9.0 terbaru di TV AQUA Elektronik dapat memberikan pengalaman dan kemudahan dalam mengakses aplikasi dan berbagai layanan streaming yang tersedia. Tampilan user interface yang sudah familiar sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menggunakannya. Dan juga Anda dapat melakukan sinkronisasi dengan smartphone Anda dengan melakukan mirroring dan menampilkan aktivitas yang dilakukan di smartphone.

3. AI SMART Voice oleh Google Assistant

Fitur google assistant yang merupakan aplikasi bawaan juga memudahkan Anda dalam melakukan pergantian channel ataupun program tanpa harus menggunakan remote.

4. Mobile Remote Application

Aplikasi jarak jauh Android TV tersedia di iOS Android, dengan aplikasi ini memungkinkan melakukan pencarian dengan perintah suara, memasukkan teks dengan keyboard, selain itu memungkinkan untuk menghubungkan beberapa remote ke TV Android untuk game multi pemain.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003