Nikmati Kualitas TV Full HD di Rumah Anda

Nikmati Kualitas TV Full HD

Untuk menunjang kenyamanan Anda dalam menonton televisi, Anda tentu membutuhkan perangkat TV yang mumpuni, baik dari segi kualitas gambar dan suara. Jika dahulu kita mengenal istilah TV dengan layar hitam putih dan TV berwarna. Maka kini kita mengenal TV dengan istilah HD dan Full HD. Semakin bagus kualitas gambar, tentu akan semakin memberikan pengalaman menonton secara maksimal.

Namun, apakah sebenarnya perbedaan kedua jenis TV tersebut? Pada artikel kali ini kita akan coba membahas tentang TV kualitas HD yang sekarang semakin banyak beredar di pasaran.

Apa Yang Dimaksud Dengan Resolusi Full HD?

Yang dimaksud dengan kualitas High Definition (HD) dan Full (High Definition) HD adalah jenis dari kualitas gambar yang ditampilkan dalam sebuah TV. Penggolongan kualitas tersebut berdasarkan dari apa yang disebut dengan resolusi. Satuan piksel dipergunakan untuk

menentukan sebuah resolusi, apakah dia tergolong HD atau Full HD.

Nantinya, satuan piksel tersebut dapat menentukan kejernihan atau kepadatan suatu gambar yang ditampilkan dalam sebuah tv. Sebagai contoh, resolusi HD memiliki kepadatan piksel 720x1280 dan seterusnya. Berikut adalah tabel kualitas gambar berdasarkan satuan piksel.

Nama

Rasio

Panjang

Lebar

VGA

4:3

640

480

SVGA

4:3

800

600

XGA

4:2

1024

768

WXGA / HD

16:9

1280

720

HD

~16:9

1360

768

WXGA+

16:10

1440

900

FHD

16:9

1920

1080

WUXGA

16:10

1920

1200

WQHD

16:9

2560

1440

WQXGA

16:10

2560

1600

4K UHD

16:9

3840

2160

Keunggulan Menggunakan Kualitas Full HD

Lantas apa saja kelebihan yang akan didapat jika Anda menonton televisi dalam kualitas resolusi full HD? Berikut adalah beberapa keunggulan yang didapat ketika menggunakan TV full HD.

- Kualitas Gambar Yang Mumpuni

Dengan resolusi full HD yang jernih, tentu akan memberikan pengalaman terbaik bagi Anda dalam menikmati acara TV, film ataupun melakukan streaming layanan video berbayar dirumah Anda. Setiap momen yang ditampilkan akan memberikan efek yang luar biasa bagi Anda ketika sedang menonton

- Tidak Merusak Mata

Memiliki resolusi piksel yang baik dan menampilkan gambar secara padat dan jelas. Hal ini tentu akan mengurangi risiko mata Anda cepat lelah ketika sedang menonton. Tentu akan sangat mengganggu apabila di tengah menyaksikan film favorit Anda harus terhenti karena mata terlalu lelah menatap layar yang silau ataupun terlalu redup. Jangan khawatir, dengan Televisi kualitas full HD maka itu tidak akan terjadi.

- Memiliki Koneksi Multimedia Yang Lengkap

Karena TV berkualitas Full HD merupakan salah satu produk elektronik yang tergolong canggih. Umumnya TV full HD sudah dilengkapi dengan berbagai konektivitas multimedia seperti USB, HDMI dan Jack Audio. Dengan begitu, Anda dapat leluasa menghubungkannya dengan gadget lain seperti smartphone, notebook ataupun laptop.

Tips Memilih TV Full HD

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan resolusi Full HD dan apa saja keunggulan yang didapatkan ketika menggunakan TV Full HD. Sekarang kami akan memberikan beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih fitur televisi Full HD yang tepat bagi Anda.

1. Perhatikan Fitur Unggulan

Ini merupakan hal pertama yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih. AQUA Elektronik sendiri memiliki produk TV Full HD LE43AQT6600FG yang sudah dilengkapi berbagai fitur canggih seperti Resolusi Full HD (1280x720p), Android Smart TV 9.0, 2 slot HDMI, dan USB Movie Support 4K. Jadi segala kebutuhan Anda bisa diakomodasi dalam satu TV canggih

2. Pilih Brand Terpercaya

AQUA Elektronik sebagai brand peralatan elektronik terkemuka di Indonesia memiliki cukup banyak pelanggan yang sudah familiar dengan produk dari AQUA Elektronik. Ini terjadi, karena Aqua sudah lama memasarkan produknya di Indonesia. Selain itu, ada banyak official store yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga AQUA Elektronik selalu senantiasa menjaga kualitas produk yang dibuat.

3. Layanan Service dan Purna Jual Yang Prima

Meskipun tidak berkaitan langsung dengan kualitas gambar sebuah TV. Namun, ini merupakan salah satu pertimbangan bagi Anda dalam memilih sebuah HD TV. AQUA Elektronik memiliki layanan purna jual dan customer service yang siap melayani Anda selama 24 jam melalui call center ataupun fitur chat di website aquajapanid.com

4. Garansi Yang Panjang

Garansi yang panjang juga merupakan daya tarik utama bagi calon pembeli. Garansi TV saat ini pada umumnya adalah setahun dan extended warranty atau perpanjangan masa garansi tidak diperlukan karena TV saat ini kebanyakan menggunakan teknologi LED dan teknologi OLED yang sangat jarang sekali rusak.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003