Memilih AC 1 PK Yang Tepat Untuk Di Kamar Tidur Anda

Kini pendingin ruangan (AC) merupakan salah satu kebutuhan dasar hampir di setiap rumah tangga. Hampir semua di rumah khususnya di daerah perkotaan menggunakan ac sebagai perlengkapan rumah tangga. AC sendiri biasa digunakan pada ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar tidur.

Jika dahulu pendingin ruangan bisa dikategorikan sebagai barang mewah, kini hampir semua rumah tangga menggunakan ac di rumah dengan kamar tidur sebagai salah satu ruangan yang paling sering dipasangi ac.

Tips Memilih AC 1 PK Di Kamar Tidur

Namun, tahukah sobat Aqua mengenai bagaimana menentukan PK yang tepat bagi AC untuk kamar tidur? Jika belum, simak artikel dibawah ini ya!

1. Cara Mengetahui PK Yang Cocok Di Kamar

Ukuran ruangan adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan jika ingin menggunakan AC split. Karena untuk menentukan jenis AC yang pas, harus memperhitungkan kekuatan kinerja AC dan luas ruangan dimana AC diletakkan.

Sebagai contoh daya yang dihasilkan sebuah AC dinamakan satuan Paard Kracht (PK). Untuk menghitungnya dapat menggunakan rumus panjang (x) lebar (x) tinggi / 3 (x) 500 dan menghasilkan sejumlah satuan panas yang dinamakan BTU (British Thermal Unit). Ini adalah satuan yang digunakan untuk mengukur panas suatu ruangan.

Jadi semisal ruangan memiliki luas 12 meter persegi maka akan menghasilkan sekitar 5000 BTU itu setara dengan kekuatan AC ½ PK. Jadi kesimpulannya dengan rumus tersebut adalah 1 ruangan dengan ukuran 12 meter masih aman jika menggunakan AC dengan kekuatan ½ PK. Dengan semakin besar ukuran ruangan maka akan semakin besar pula tenaga PK AC yang dibutuhkan untuk mendinginkan seluruh ruangan.

2. Tempat Pemasangan AC Yang Tepat

Setelah menentukan daya AC yang tepat untuk ruangan, maka langkah selanjutnya adalah memilih tempat yang tepat untuk pemasangan AC. hindari tempat-tempat yang terhalang oleh objek-objek besar seperti lemari ataupun buffet. Selain itu tempatkan di tengah-tengah ruangan sehingga mencapai suhu dingin pada ruangan yang diinginkan.

3. Sesuaikan Dengan Budget

Setelah mengetahui cara menentukan PK yang tepat bagi AC di kamar tidur Anda. Salah satu pertimbangan lainnya adalah soal dana yang dialokasikan untuk membeli AC. Dalam memilih AC terdapat beberapa pilihan kelas AC, mulai dari pendingin ruangan yang low-end, mid-end dan high-end. Anda dapat memilih berdasarkan budget yang dianggarkan untuk membeli AC 1 PK. AQUA Elektronik memiliki berbagai pilihan bagi Anda dalam jika menginginkan AC dengan kekuatan 1 PK. Diantaranya adalah seri AQA-KCRV9WJW dan AQA-KCRV9WJ yang dapat menjadi pilihan Anda dalam memilih AC 1 PK yang cocok di ruang kamar tidur Anda.

4. Pilih Merk Terpercaya

Dalam memilih pendingin ruangan yang dapat diandalkan. Sebaiknya Anda memilih brand atau merk yang memiliki kredibilitas tinggi dalam memberikan kualitas terhadap produk mereka. AQUA Elektronik telah berpengalaman dalam memberikan produk terbaik bagi seluruh keluarga di Indonesia. Memiliki pengalaman dan juga after sales selama berpuluh-puluh tahun melayani bidang peralatan elektronik khususnya pendingin ruangan.

5. Pilih Fitur Unggulan AC AQUA Elektronik 1 PK

AQUA Elektronik sebagai salah satu produsen peralatan elektronik yang telah berpengalaman memberikan service terbaik bagi para pelanggan setianya. AC AQUA Elektronik yang memiliki daya 1 PK keatas sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti teknologi AC inverter. AQUA Elektronik memiliki banyak pilihan yang dapat Anda pilih sebagai pendingin ruangan di kamar tidur Anda seperti pada seri AC AQUA Elektronik Inverter plus series – 1 PK AQA-KCRV9 dan AQA-KCR9WGW. AC AQUA Elektronik Inverter ini memiliki keunggulan terbaru yaitu Inverter+ yang mampu menghemat energi hingga 60% dan juga 43% lebih cepat dingin. Inverter+ technology terintegrasi dari konvensional teknologi inverter. Terdiri dari 3 teknologi yaitu; TLFM, Kontrol PID dan, A-PAM sehingga dapat menghemat energi hingga 63%.

Selain hemat energi Air Conditioner ini juga mampu membersihkan sendiri kotoran yang menempel dan membuangnya bersama air es melalui saluran pembuangan sehingga mampu terus menghasilkan udara yang bersih, bebas virus dan bakteri seperti fungsi AQUA Fresh yang disematkan di produk-produk Air Conditioner AQUA Elektronik yang lain, hanya saja untuk tipe ini juga ditambahkan Nano Silver Ion Anti-Virus.

Nah, sekarang sobat Aqua sudah tau kan pendingin ruangan mana yang cocok dipilih untuk mengisi kamar tidur Anda? AC 1 PK AQUA Elektronik dapat menjadi solusi bagi Anda menentukan AC canggih yang memberikan rasa nyaman dan udara yang segar di kamar tidur Anda.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003