Ini Dia Perbedaan AC Standard, Low Watt, dan Inverter

Halo Sobat Aqua! Sebelum memilih pendingin ruangan yang tepat digunakan untuk di rumah Anda. Sebaiknya Anda memperhatikan beberapa fitur yang melekat. Belakangan banyak produk AC yang menawarkan teknologi AC low watt dan teknologi AC inverter dari berbagai brand.

Sebelum dapat menentukan mana AC yang lebih baik digunakan di rumah Anda. sebaiknya pahami dulu apa perbedaan AC low watt dan inverter agar dapat mengetahui jenis mana yang tepat bagi pendingin ruangan di rumah Anda.

Pengertian AC Standard dan Low Watt

AC Standard adalah pendingin ruangan yang bekerja secara on dan off, unit outdoor akan berhenti bekerja ketika suhu sudah mencapai suhu yang diinginkan, dan akan menyala kembali ketika suhu ruang memanas. Pada dasarnya AC Low watt memiliki prinsip kerja yang sama dengan AC Standard, bedanya kompresor AC Low Watt menggunakan daya listrik lebih rendah untuk membatasi konsumsi listrik, maka biaya listrik AC Low Watt akan lebih efisien

Keunggulan AC Low Watt

  • Daya listrik yang lebih rendah
  • Kemampuan mendinginkan tetap prima

Pengertian AC Inverter

Teknologi pada AC Inverter dapat bekerja menyesuaikan dengan kondisi ruangan. Unit outdoor AC Inverter akan bekerja maksimal pada saat dinyalakan untuk mencapai suhu yang diinginkan, dan akan bekerja pada kecepatan rendah pada saat suhu ruang stabil. Pada kondisi ruang yang tertutup dan suhu ruang stabil AC Inverter adalah AC yang paling hemat energi jika dibandingkan dengan AC Low Watt dan Standard.

Keunggulan AC Inverter

  • Dingin lebih nyaman, karena dapat mengatur pendinginan secara otomatis
  • Hemat konsumsi listrik
  • Sudah menggunakan freon R32 yang friendly ozone atau bahkan non-CFC dan termasuk jenis freon yang direkomendasikan pemerintah untuk saat ini. Aman bagi seluruh anggota keluarga
  • Suara kompresor lebih halus karena kompresor bekerja lebih baik dibandingkan jenis lain.

AC Low Watt vs AC Inverter, Mana Yang Lebih Baik?

Meskipun masing-masing memiliki kelebihan. Kami mencoba memberikan beberapa poin bagi Anda dalam menentukan AC yang tepat

1. Efisiensi

AC inverter akan berusaha untuk menyesuaikan suhu yang disetel di remote, dan ketika mencapai suhu yang diinginkan maka kompresor akan secara otomatis menurunkan dayanya sehingga lebih hemat. Jadi sifatnya inverter ini kompresornya fleksibel karena teknologinya memang jauh lebih canggih.Yang perlu diperhatikan adalah, AC Inverter tidak cocok digunakan di ruangan yang terbuka, ruangan dengan pintu yang sering dibuka tutup, atau penggunaan AC dalam waktu yang singkat. Karena dalam kondisi seperti ini AC Inverter tidak akan mencapai suhu yang diinginkan untuk dapat bekerja di kecepatan rendah, Unit Outdoor akan terus bekerja pada putaran tinggi yang akhirnya menjadi lebih boros listrik.

2. Daya Listrik Rendah AC Low Watt

AC Low Watt AQUA Elektronik dengan kapasitas 0.5 PK memakan daya 320W dan kapasitas 1 PK memakan daya 660 Watt, ac Tipe ini memiliki tarikan awal yang paling kecil dibandingkan AC Inverter dan AC Standard sehingga cocok digunakan untuk rumah dengan daya listrik yang rendah.

Setelah membaca informasi diatas semoga dapat memberikan sobat Aqua cukup referensi dalam menentukan perbedaan AC low watt dan inverter sehingga dapat membeli pendingin ruangan yang terbaik.

Masing-masing jenis memiliki kelebihan yang dapat diandalkan. Sekarang tinggal bagaimana kebutuhan sobat Aqua dalam memilih AC ditentukan. Apakah lebih memilih AQUA Elektronik sendiri memiliki banyak series baik AC low watt maupun AC inverter yang dapat dijadikan opsi pendingin ruangan di rumah.

AC Low watt series dari AQUA Elektronik, hemat energy dan cepat dingin

Seperti pada AC AQUA Elektronik seri AC Low Watt AQA-KCR5/9ANC yang memiliki berbagai kelebihan seperti teknologi inverter dan daya listrik yang rendah. Fitur-fitur unggulan seperti:

  • Wide Voltage

    Pendingin ruangan mampu bekerja optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, sehingga menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih cepat dan nyaman.
  • Blue Fin & Pure Copper

    Evaporator dan Kondensor yang terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi Blue fin yang mampu meningkatkan efektifitas pendinginan sampai dengan 25% dan rata-rata kinerja pendinginan meningkat 3% dibandingkan dengan non Blue Fin. Lapisan Blue Fin juga mampu mencegah kerusakan unit dari korosi dan karat.
  • Sampai kemampuan Energy Saving

    Pendingin ruangan ini mampu mencapai efisiensi kerja yang tinggi di semua frekuensi dan hemat listrik. Sehingga mampu mendinginkan ruangan lebih cepat dan lebih kuat.

Inovasi terbaru dari Jepang yang mampu mendinginkan ruangan secara cepat dengan efisiensi energi listrik terbaik. Jadi AQUA Elektronik AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR5ANC Merupakan pilihan yang tepat bagi pendingin ruangan di rumah Anda.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003