Cara Membersihkan Showcase Cooler Agar Bebas Bakteri dan Jamur

Bagi Anda yang menjual berbagai macam kebutuhan minuman dingin, tentu sudah akrab dengan yang namanya showcase cooler. Perangkat elektronik ini digunakan untuk dapat menampilkan berbagai jenis minuman agar tetap menarik dan dingin. Umumnya minuman seperti jus kaleng, soft drink dan air mineral merupakan jenis minuman yang silih berganti mengisi showcase cooler.

Showcase merupakan mesin pendingin yang digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman bahkan sayuran mentah yang belum diolah. Bagi yang memiliki tempat usaha, Showcase cooler ini berfungsi sebagai kabinet untuk menunjukkan minuman kepada konsumen dalam bentuk display lemari pendingin.

Cara Membersihkan Showcase Cooler

Intensitas penggunaan yang tinggi (karena hampir setiap hari) membuat showcase cooler ini perlu dirawat atau dibersihkan secara berkala. Karena jika tidak, akan membuatnya berjamur dan dipenuhi bakteri yang membuat isi showcase menjadi tidak higienis dan fresh. Selain itu juga jangka waktu penggunaannya jadi berkurang. Berikut beberapa cara membersihkan showcase cooler yang mudah dan dipraktekkan di rumah Anda :

1. Pastikan Semua Listrik Tercabut

Ini adalah langkah pertama yang harus diperhatikan dengan sangat baik. Karena dapat menyebabkan masalah bila ada arus pendek listrik. sebelum membersihkan mesin pendingin harus dapat menghindari hubungan tersengat listrik, kemudian lepas semua rak yang ada di dalam showcase cooler.

2. Bersihkan Bagian Luar

Selanjutnya adalah, Anda dapat membersihkan semua pintu kacanya dengan kain yang berserat lembut atau juga bisa menggunakan kain kanebo. Pastikan selalu pintu display cooler atau kaca bagian depan bersih. Dengan begitu aneka minuman atau produk di dalamnya dapat terlihat menarik bagi konsumen yang datang dan melihat.

3. Bersihkan Bagian Bodi

Bersihkan body showcase cooler bagian luarnya dengan cairan pembersih dengan kaca dan lap basah dengan kain lembut. Gunakan cairan aman dan tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Agar tidak Bersihkan bagian dalam showcase cooler dengan kain basah dan selanjutnya bersihkan kembali dengan kain lembut.

4. Jangan Bersihkan Bagian Lampu

Ini adalah bagian yang paling sensitif di dalam showcase. Usahakan saat membersihkan bagian lampu usahakan fitting lampunya tidak tersenggol dan terkena air. Dan Bersihkan bagian dalam dengan hati hati. Karena jika tersenggol ataupun korslet maka lampu di dalam tidak akan menyala ketika digunakan

5. Bersihkan Rak Secara Terpisah

Karena biasanya rak-rak minuman mudah dibuka. Sebaiknya rak yang sudah dibuka, bersihkan secara terpisah dengan cara disikat gunakan sedikit menggunakan sabun. Setelah selesai mencuci, keringkan rak-rak tersebut dengan kain lembut dan kemudian di pasang kembali ketika sudah benar-benar kering.

6. Lakukan Pengecekan Terakhir

Setelah selesai dibersihkan, Perlu dilakukan pengecekan listrik secara keseluruhan Electrical. Untuk pengecekan ini harus dilakukan oleh teknisi untuk menghindari kerusakan. Dalam pengecekan ini yang menjadi sasaran adalah tegangan, ampere, dan kekencangan kabel.

Setelah menyimak dan mengetahui Cara Membersihkan Showcase Cooler agar bebas dari bakteri dan jamur. Semoga dapat membantu memberikan informasi yang dibutuhkan untuk menjaga keawetan dari showcase.Tampilan showcase yang menarik sangat penting agar konsumen yang melihatnya dan tertarik dengan produk yang ditampilkan di showcase.

Fitur Anti Bacteria dari AQUA Elektronik

AQUA Elektronik sendiri memiliki fitur anti bacteria pada showcase Cooler AQB-305AB yang senantiasa menjaga bagian dalam Cooler dengan menggunakan material khusus yang dapat mencegah bakteri tumbuh.

Agar bahan makanan yang disimpan tetap higienis Sehingga dengan terlihat selalu bersih, baru dan rapi jadi konsumen pun tidak ragu dan segan dengan produk yang ditawarkan dan akan tertarik untuk membelinya. Produk ini juga dilengkapi dengan Anti Fog dan Dew yang menjaga pintu kaca dari kabut dan embun sehingga produk yang ter display di dalam dapat dengan mudah terlihat oleh calon pembeli produk.

Semoga Informasi yang diberikan bermanfaat bagi sobat AQUA ! Dengan melakukan perawatan yang sederhana di atas kita bisa meminimalisir kerusakan serta tumbuhnya bakteri dan jamur pada showcase.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003