Sering Simpan Makanan, Kulkas Anda Bisa Menjadi Sarang Bakteri

Sobat, masih ingatkah Kapan terakhir kali Anda membersihkan kulkas? Membersihkan kulkas sangat penting lho untuk menjaga kesehatan. Hmm, apa ya hubungannya kebersihan kulkas dengan kesehatan?

Kebersihan kulkas akan mempengaruhi kualitas makanan yang tersimpan di dalamnya. Jika tidak dibersihkan, kulkas bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman berbahaya seperti E.coli, lesteria, salmonella dan berbagai jamur yang tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan kita.

Tak hanya kebersihan, masih ada beberapa hal penting lainnya yang perlu diperhatikan agar makanan Anda terhindar dari bakteri. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Membersihkan Kulkas Secara Berkala

Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kulkas secara berkala. Bersihkan rak satu minggu sekali karena bagian inilah yang bersentuhan langsung dengan makanan sehingga sangat mudah terkontaminasi kuman.

Selalu Tutup Pintu

Membiarkan pintu kulkas terbuka, meskipun hanya beberapa menit, dapat menyebabkan udara panas masuk perlahan dan meningkatkan pertumbuhan bakteri. Pastikan Anda membuka pintu kulkas seminimal mungkin dan tutup kembali ketika selesai.

Pisahkan Makanan Matang dan Mentah

Jika Anda menyimpan daging matang dan mentah, pastikan selalu dalam tempat yang terpisah. Daging mentah bisa mengandung bakteri yang berasal dari usus hewan sehingga pastikan disimpan pada susunan paling bawah untuk menghindari cairan atau darah daging tersebut menetes ke makanan lain. Selain itu, pastikan daging tersebut dibungkus dengan baik. Jika tidak, Anda memberikan tempat tumbuh yang baik bagi bakteri.

Pilih Kulkas yang Mampu Membunuh Kuman dan Bakteri

Untuk melengkapi upaya Anda menjaga kebersihan kulkas dan menjaga makanan tetap higienis, pastikan Anda menggunakan kulkas yang memiliki kemampuan untuk membunuh kuman dan bakteri. Kulkas multidoor AQR-IG525 dari AQUA Elektronik bisa menjadi pilihan tepat. Dilangkapi teknologi Anti Bacteria, kulkas ini mampu menghilangkan bakteri dan membunuh kuman dengan cara yang cerdas. Tak hanya itu, teknologi Anti Bacteria juga menjaga interior dari bau tidak sedap.

Bagaimana, sudah siap terhindar dari kuman dan bakteri pada makanan? Ayo lindungi keluarga Anda dari kuman dan bakteri dengan kulkas multidoor AQR-IG525 dari AQUA Elektronik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003