Virus Dapat Menempel pada Pakaian, Begini Cara Membersihkannya

Pakaian luar seperti kaus, kemeja, dan jaket menjadi pakaian yang rentan terpapar virus, apalagi jika sampai Anda menyandar ke dinding di tempat umum, terkena elevator, susuran tangga, hingga pegangan pintu. Oleh karena itu, Salah satu langkah yang disarankan untuk mencegah penularan virus adalah dengan mencuci pakaian setelah mengenakannya beraktivitas di luar rumah.

Perlu diketahui, masing-masing jenis kain memiliki reaksi yang berbeda jika terkena virus. Jenis polyester seperti legging, celana dalam maupun baju berbahan polyester dan spandex biasanya melekatkan virus lebih lama daripada kain katun.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan virus pada pakaian? Yuk, simak tips mencuci pakaian yang tepat berikut ini agar pakaian terbebas dari virus dan bakteri!

  1. Gunakan Air Panas
    Jika memungkinkan, gunakan air panas untuk mencuci pakaian, terutama pakaian yang digunakan keluar rumah. Air panas dengan suhu di atas 26 derajat celsius dapat membunuh virus yang menempel pada pakaian. Namun, perhatikan juga, apakah pakaian yang akan dicuci sesuai dan tidak rusak jika dicampurkan dengan air panas.
  2. Gunakan Deterjen dengan Kandungan Pemutih
    Sebaiknya gunakan deterjen dengan kandungan pemutih, karena beberapa jenis virus memiliki semacam selubung dengan lapisan lemak yang tidak akan hilang hanya dengan air biasa. Deterjen dengan kandungan pemutih efektif melepaskan virus jenis ini dari lapisan pakaian.
  3. Sebaiknya Gunakan Mesin Cuci dan Pengering
    Walaupun mencuci pakaian dengan tangan diperbolehkan, namun lebih disarankan untuk menggunakan mesin cuci dan pengering. Mencuci dengan mesin cuci lebih aman daripada dengan tangan, yang tentu mengharuskan Anda untuk bersentuhan langsung dengan kain. Dengan menggunakan mesin cuci, kemudian dilanjutkan dengan pengering, biasanya droplet dan virus akan mengering dan tidak aktif lagi.

Untuk memastikan pakaian yang Anda cuci terbebas dari virus dan bakteri, Anda bisa menggunakan mesin cuci FQW-120876QD dari AQUA Elektronik! Mesin cuci FQW-120876QD telah dilengkapi teknologi UV Function yang menghasilkan sinar UV selama proses pencucian sehingga mampu menghilangkan bakteri, kuman, dan virus pada pakaian. Ayo jaga kebersihan pakaian keluarga Anda, dan pastikan pakaian bebas bakteri, kuman, dan virus dengan mesin cuci AQUA Elektronik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003