Tak Selalu Buruk, Ini Manfaat Minuman Dingin Untuk Kesehatan

Apakah Anda termasuk orang yang berpendapat bahwa minuman dingin dapat merusak kesehatan? Banyak orang yang selama ini berpikir bahwa meminum air dingin tidak baik bagi kesehatan karena dapat membuat tubuh menjadi gemuk, menimbulkan batuk dan lain sebagainya. Tapi ternyata, di balik semua efek negatifnya, minuman dingin juga memiliki manfaat bagi kesehatan Anda lho, Sobat!

Sebenarnya, bukan air dingin yang menjadi masalah utama, tapi kandungan yang terdapat pada minuman dingin seperti gula, kafein, dll yang dapat mengganggu kesehatan Anda. Lalu, apa saja sih manfaat minuman dingin untuk kesehatan? Yuk, simak beberapa manfaatnya berikut ini!

  1. Menambah Mood dan Semangat
    Tak bisa dipungkiri, minuman dingin memang sangat menyegarkan ketika sedang beraktivitas dan mengeluarkan banyak keringat. Selain terasa segar, minuman dingin ternyata juga dapat meningkatkan adrenalin yang akan membuat Anda berenergi dan tetap fokus.
  2. Membakar Banyak Kalori
    Jika selama ini Anda mendengar bahwa minuman dingin dapat membuat berat badan naik, ternyata tidak sepenuhnya benar, lho. Minuman dingin justru dapat membantu mengurangi berat badan karena banyaknya kalori yang terbakar.

    Tubuh memiliki suhu konstan yang harus tetap dipertahankan. Ketika Anda minum air dingin, suhu tubuh akan menurun. Hal ini membuat tubuh berusaha mengembalikan suhu normalnya dengan cara melakukan pembakaran lemak.
  3. Memperbaiki Metabolisme Tubuh
    Dengan adanya proses pembakaran lemak dan kalori, secara bersamaan metabolisme juga bekerja lebih cepat. Hal ini merupakan pertanda baik karena kecepatan metabolisme merupakan salah satu faktor yang menentukan kesehatan tubuh. Dengan meminum air dingin metabolisme akan berjalan lebih cepat dan lancar.
  4. Menstabilkan Suhu Tubuh
    Ketika Anda beraktivitas di tengah cuaca yang panas, suhu tubuh akan terus meningkat. Hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh karena akan menyebabkan dehidrasi. Dengan meminum air dingin, maka akan membantu tubuh lebih cepat mencapai suhu normalnya.
  5. Manfaat Untuk Kecantikan
    Mungkin tak banyak yang tahu bahwa minuman dingin dapat mempercepat proses pencerahan alami dan membantu membentuk tekstur kulit yang halus. Asupan air dingin mendorong darah mengalir ke permukaan kulit sehingga menjadikan pori-pori lebih kecil.

Selain itu, air dingin juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah sehingga menjadi botox alami yang mampu mencegah penuaan dini, membuat kulit lebih kencang, serta mengurangi kerutan di wajah.

Nah, itulah beberapa manfaat minuman dingin untuk kesehatan. Satu hal yang perlu diingat, Anda perlu memerhatikan cara penyimpanannya agar kualitas minuman dingin tetap terjaga. Simpan minuman dingin pada suhu optimal dan higienis agar terhindar dari bakteri yang dapat merusak manfaatnya.

Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan beverage cooler yang memang diperuntukkan untuk menyimpan minuman dingin. Pilih beverage cooler yang mampu mendinginkan minuman secara cepat dan menjaga minuman dingin tetap higienis, seperti beverage cooler AQB–305AB dari AQUA Elektronik!

Beverage cooler AQB–305AB telah dilengkapi teknologi Anti Bacteria. Bagian dalam cooler ini sudah menggunakan material khusus yang dapat mencegah bakteri tumbuh. Dengan begitu, minuman dingin Anda menjadi lebih higienis dan tidak cepat rusak. Tak hanya itu, cooler ini juga sudah memiliki fitur Fast Cooling yang mampu mendinginkan minuman lebih cepat. Sekarang, tak khawatir lagi minum air dingin kan, Sobat?

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003