Kenali Cara Menggunakan Mesin Cuci Aqua Hijab Series

Saat ini perkembangan teknologi dalam mesin cuci sudah sangat berkembang. Perkembangan teknologi tersebut demi membantu kegiatan pekerjaan rumah kita sehari-hari agar lebih cepat dan efisien. Hal itu yang terus dilakukan oleh produk-produk Aqua Japan sebagai salah satu merek terbesar di bidang elektronik khususnya mesin cuci.

Cara Menggunakan Mesin Cuci Aqua Hijab Series

Terdapat tiga jenis mesin cuci yang umum beredar di pasaran, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Ketiga jenis ini menjadi barang paling umum untuk kebutuhan rumah tangga, sehingga banyak dipakai. Sebelum kita mengetahui cara menggunakan mesin cuci Aqua Hijab, baiknya kita juga perlu tahu apa jenis-jenis mesin cuci yang umum.

Jenis-Jenis Mesin Cuci

1. Top Loading

Apabila Anda jarang mencuci atau cenderung menimbun cucian, mesin cuci top loading adalah pilihan tepat. Daya pencuciannya lebih baik dibandingkan dengan mesin cuci front loading.

Desain ramping satu tabungnya dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang memiliki space ruangan terbatas. Di samping itu, air dan deterjen dapat menjangkau seluruh tabung pencucian sehingga mesin cuci terbebas dari residu deterjen penyebab jamur.

2. Front loading

Sama-sama memiliki satu tabung, namun pada mesin cuci front loading dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mencari mesin dengan kemampuan pengeringan yang optimal dan hemat air. Meski begitu, apabila dibandingkan dengan dua jenis mesin cuci lainnya, kemampuannya dalam membersihkan kotoran membandel kurang optimal. Jenis ini umumnya tersedia dalam model yang tampak trendi. Namun, Anda membutuhkan ruang yang sedikit lebih luas untuk mengakomodasi pintu yang terbuka ke samping.

3. Dua Tabung

Memiliki badan yang besar dari dua mesin sebelumnya, mesin cuci dua tabung ini kemungkinan kamu untuk mencuci lebih banyak pakaian secara cepat. Jenis mesin cuci ini sangat pas digunakan untuk membersihkan kotoran yang membandel, seperti noda lumpur. Volume air yang dibutuhkannya untuk dapat bekerja optimal memang lebih besar dibandingkan dengan dua jenis mesin cuci lainnya. Akan tetapi, arus air di dalamnya menjadi lebih kencang sehingga lebih efektif merontokkan kotoran. Namun yang harus diperhatikan adalah anda harus menyiapkan space yang cukup besar untuk mesin cuci ini.

Setelah mengetahui apa fungsi dari jenis-jenis mesin cuci yang ada di pasaran. Anda juga perlu mengetahui teknologi yang ada di dalam mesin cuci, khususnya di mesin cuci aqua hijab series. Selain itu kami akan juga menjelaskan bagaimana cara menggunakan teknologi tersebut di mesin cuci Aqua Hijab Series

Pisahkan Pakaian dan Atur Tingkat Kecepatan

Kami sarankan untuk memisahkan pakaian berdasarkan warna. Pewarna pada pakaian, terutama yang masih baru akan mudah luntur saat dicuci. Pisahkan pakaian antara yang berwarna terang dan gelap.

Selanjutnya, sebelum menekan tombol start sebaiknya anda menentukan Siklus putaran dari mesin cuci untuk mencuci baju harus sesuai dengan bahan pakaian. Hal tersebut berguna untuk memaksimalkan kemampuan pencucian sekaligus menjaga keawetan pakaian.Tiga siklus putaran tersebut diantaranya;

  • Siklus Normal: Cocok untuk membersihkan pakaian kotor dan mencuci baju harian.
  • Siklus Lembut: Sesuai namanya siklus ini memperlakukan pakaian dengan lembut. Cocok untuk mencuci pakaian dalam yang berenda dan berbahan sutra.
  • Siklus Permanen: Karena bahan sintetis seperti rayon, polyester, asetat atau rajutan cenderung menggumpal saat dicuci, siklus ini dapat mencegah hal ini sehingga tidak perlu memetik bola-bola bulu yang menumpuk

Tambahkan Deterjen Secukupnya

Hal yang harus juga diperhatikan adalah penggunaan Deterjen pada mesin cuci Aqua hijab series. Jika mesin cuci kamu adalah jenis front loading, gunakan kotak dispenser deterjen agar dapat dikeluarkan pada waktu yang tepat. Jika mesin cuci kamu tipe top loading, disarankan untuk memasukkan deterjen sebelum memasukkan baju, agar deterjen tidak menodai pakaian, lalu tutup pintu mesin cuci otomatis.

Keringkan Dengan Cepat

Setelah mesin berhenti berputar dengan sempurna. Anda cukup membilasnya dan melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu pengeringan. Sama seperti mengatur tingkat kecepatan,pada mode pengeringan ini kamu juga harus juga tingkat kecepatanya.

Nah sudah paham bukan mengenai bagaimana cara mengoperasikan mesin cuci aqua hijab series dengan baik dan benar. Selain mudah digunakan kehebatan mesin cuci Aqua hijab ini juga terletak pada teknologi yang dipakai. Teknologi ini sangat memudahkan kita untuk mendapatkan hasil bersih yang optimal untuk pakaian.

Salah satu teknologi yang paling baru yang dapat mendukung membersihkan pakaian anda adalah teknologi Hijab Mode. Teknologi yang di khususkan untuk hijab ini memungkinkan kita untuk melakukan pencucian khusus hijab & pakaian berbahan lembut yang dilakukan dengan lembut & menyeluruh.

Selain teknologi hijab mode, mesin cuci Aqua hijab series juga mempunyai teknologi lainya diantaranya :

- ABT Technology

Teknologi anti bakteri pada karet gasket dan laci deterjen yang mencegah tumbuhnya bakteri.

- Wave Drum

Design Wave Drum pada tabung bagian dalam seperti papan penggilasan yang mampu merawat pakaian sekaligus efektif pada saat pencucian.

- Delay Function

Pengaturan fungsi tunda pada mesin cuci yang menyesuaikan waktu cuci sesuai dengan preferensi anda.

- Quick 15” Wash

Mode cuci cepat (15 Menit).

- Smart Dual Spray

Teknologi ini akan membersihkan sisa busa deterjen, kotoran, dan sisa residu pencucian sehingga mesin cuci anda selalu bersih terjaga.

Cara menggunakan dan teknologi terbaru yang sudah dijelaskan diatas bisa kamu aplikasikan dalam mesin cuci hijab series, khususnya pada seri QW-1250XT dapat menjadi pilihan utama bagi anda yang kerap mengalami masalah dalam mencuci kain untuk hijabnya. Ditambah lagi fitur-fitur lainnya yang menambah pengalaman menggunakan mesin cuci aqua hijab series menjadi mudah dan menyenangkan.

-pembukaan

-perbedaan 1 tabung dan 2 tabung

-teknologi mesin cuci

-cara menggunakanya

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003