Cara Mencuci Hijab dengan Mesin Cuci

Hijab Mudah Rusak, Simak Cara Mencuci Hijab dengan Mesin Cuci

Bagi kaum hawa khususnya yang beragama muslim, hijab atau jilbab merupakan hal yang penting karena merupakan kewajiban. Selain itu, hijab juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup wanita muslim. Ada banyak model hijab dan bahan yang digunakan. Oleh karena itu, kain-kain hijab perlu dirawat dan dicuci dengan benar. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan mesin cuci yang tepat.

Cara Mencuci Hijab dengan Mesin Cuci

Karena hijab adalah bagian esensial dari tampilan muslim modern saat ini, kami akan membahas bagaimana menggunakan mesin cuci dan menyesuaikan cara mencuci agar hijab tetap awet dan bersih. Karena ada banyak jenis bahan yang dapat digunakan, maka memperhatikan teknik pencucian yang tepat. Berikut adalah beberapa cara mencuci hijab dengan mesin cuci yang dapat Anda praktekkan.

Cara Mencuci Hijab dengan Mesin Cuci

Sesuaikan Warna dan Bahan Hijab

Ini merupakan langkah pertama yang dapat Anda lakukan sebelum mulai mencuci hijab. Yaitu dengan memisahkan warna dan bahan hijab yang akan dicuci. Hal ini dilakukan untuk bertujuan agar baik bahan dan warna hijab yang dicuci tidak saling luntur ataupun merusak satu dengan yang lainnya.

Tidak Ada Aksesoris Tertinggal

Ini merupakan hal sepele namun kerap dilupakan. Banyak dari wanita yang menggunakan hijab kerap menambahkan aksesoris berupa bros, jarum pentul dan lainnya untuk memudahkan membentuk hijab agar tampil lebih menarik.

Namun, sebelum mencuci sebaiknya pastikan tidak ada aksesoris yang tertinggal. Karena tidak hanya menyebabkan hijab rusak namun juga membuat mesin cuci rusak dan tidak berfungsi lagi.

Jangan Rendam Hijab Terlalu Lama

Langkah selanjutnya adalah jangan melakukan perendaman hijab terlalu lama. Apalagi yang berbahan viscose. Karena bahannya yang tipis, jadi terlalu lama merendam dapat merusak hijab Anda.

Gunakan Air Hangat atau Dingin

Ini merupakan trik yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati ketika merendam pakaian agar tidak rusak. Anda dapat menggunakan air dingin jika bahan hijab Anda tipis dan menggunakan air hangat apabila bahannya tergolong tebal. Ini bertujuan menghindari adanya kerusakan akibat suhu perendamannya.

Gunakan Kecepatan Rendah atau Sedang

Karena banyak bahan hijab yang menggunakan bahan tergolong tipis. Maka sebaiknya ketika proses perendaman selesai dan mulai tahap pencucian di mesin cuci. Anda dapat menggunakan kecepatan yang rendah atau sedang. Ini dikarenakan, kecepatan maksimal dapat merusak bahan hijab yang mengenai putaran mesin cuci

Jangan Keringkan di Mesin Pengering

Jika Anda menggunakan mesin cuci dua tabung. Dimana tabung mesin cuci dan pengering yang berbeda. Maka sebaiknya jangan gunakan mesin pengering setelah selesai mencuci hijab. Karena menggunakan mesin pengering dapat membuat bahan hijab Anda menjadi kusut. Ini dapat terjadi pada bahan hijab yang tergolong tipis seperti satin, sutra dan sifon.

Jangan Gunakan Suhu Panas ketika Setrika

Setelah hijab kering dan akan disetrika. Maka Anda dapat menyetrika hijab dengan suhu yang minimal agar tidak merusak tekstur hijab kesayangan Anda. Atau mungkin bagi hijab yang berbahan tipis tidak perlu disetrika sama sekali. Hanya perlu dijemur dengan sinar matahari yang tidak terlalu terik. Setelah kering dapat dilipat dan siap digunakan

Itu adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan apabila hendak mencuci hijab kesayangan dengan mesin cuci. Langkah-langkah tersebut dilakukan agar tidak merusak bahan hijab dan Anda tetap dapat tampil anggun ketika menggunakannya.

Selain itu, mesin cuci Aqua Japan AQW-1201678QD merupakan mesin cuci satu tabung full otomatis yang dapat membantu Anda mencuci hijab kesayang dengan mudah. Karena memiliki fitur Hijab Care Mode yaitu Mode Pencucian Khusus Hijab, pakaian berbahan lembut yang dilakukan dengan lembut dan menyeluruh. Jadi Sobat Aqua dapat mengetahui cara mencuci hijab dengan mesin cuci tanpa perlu khawatir akan merusaknya. Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur Pillow Drum Technology yang memiliki drum pencucian berbentuk bantal dan 720 lubang mikro, teknologi ini mengurangi gesekan yang tidak perlu dan menjaga kelembutan serat kain.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003