Yuk Ketahui Keuntungan Mempunyai TV Ukuran 55 Inch

Pada saat ini televisi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh setiap kalangan, khususnya untuk perkantoran dan rumah tangga. Sejalan dengan perkembangan teknologi, televisi merupakan salah satu alat elektronik yang terus berkembang juga dari sisi teknologinya. Mulai dari model Plasma TV, TV LED, LCD TV, OLED TV, sampai sampai Smart TV. Tidak hanya model, ukuran yang disediakan pun beragam dari 17 inch sampai 110 inch.


Salah satu ukuran televisi yang saat ini menjadi primadona adalah ukuran 55 inch. Selain memiliki bentang layar yang besar dan resolusi gambar yg tinggi, pada TV ukuran ini biasanya memiliki fasilitas Smart TV. Selain itu, apa saja sebenarnya pengalaman dan fasilitas yang akan kamu dapat ketika menggunakan TV ukuran 55 inch, mari kita bahas selengkapnya.

Keuntungan TV Ukuran 55 inch

Kenyamanan dan Experience (pengalaman) merupakan hal yang penting untuk diketahui sebelum kamu memutuskan untuk membeli TV berukuran 55 inch ini. Hal-hal yang akan Sobat AQUA dapat ketika memiliki TV ukuran 55 inch antara lain:

Bentang Layar dan Resolusi Gambar

Keuntungan mempunyai TV ukuran 55 inch adalah memiliki bentang layar yang luas dan memiliki resolusi gambar yang tinggi. Dengan dimensi layar 1239 x 62 mm dan diameter 715mm memungkin kan kamu memiliki jarak pandang yang luas dalam menikmati sajian layar tersebut. Sehingga pada jarak berapapun Sobat menonton, akan terasa sangat nyaman.

Selain itu, resolusi yang umum dipakai pada televisi ukuran 55 inch merupakan 4K. Resolusi gambar ini memungkinkam Sobat untuk dapat merasakan warna, tingkat kecerahan serta detail kontras yang luar biasa, sehingga membuat gambar dalam televisi lebih hidup dan nyata.

Jika Sobat akan membangun home theater, maka TV dengan ukuran 55 inci ini sangat bisa menjadi pilihan. Dengan keuntungan bentang layar dan resolusi gambar 4k, maka akan sangat tepat untuk merangkai sebuah pusat hiburan keluarga dengan televisi 55 inchi ini.

Model Smart TV

Pada televisi ukuran 55 inch, ada beberapa merek yang sudah menggunakan model smart TV dan ada juga yang belum.. Fitur utama yang membedakan smart TV dengan TV model TV lainya adalah dukungan koneksi internet. Smart TV ini dibekali dengan port Lan dan dukungan WiFi Sehingga kamu bisa langsung menghubungkannya ke internet.

Ukuran TV 55 Inch

Dengan adanya koneksi internet tersebut Sobat bisa mengoperasikan beberapa aplikasi melalui TV, seperti browsing dan streaming. Fitur aplikasi browser dan aplikasi streaming memungkinkan Sobat mengakses kedua aplikasi atau situs tersebut dengan mudah melalui televisi. Dengan fitur ini tentu akan meningkatkan kemudahan dan menambah kenyamanan saat Sobat menonton.

Meningkatkan Produktivitas

Selain dua fitur diatas yang dapat menambah kenyamanan Sobat dalam menggunakan televisi. Dengan ukuran televisi 55 inch Sobat juga bisa meningkatkan produktivitas dalam melakukan kegiatan selama beraktivitas dalam ruangan/rumah. Selama Work/Study From Home Sobat bisa memaksimalkan ukuran TV 55 inch tersebut.

Salah satu contohnya dengan menyambungkan laptop dengan televisi, sehingga Sobat bisa menjadikan TV tersebut sebagai layar tambahan untuk memaksimalkan pekerjaan ataupun sebagai layar untuk entertainment ketika lelah bekerja. Selain itu, juga bisa menggunakannya untuk keperluan sekolah, aktivitas sekolah seperti video call yang dilakukan di rumah karena pandemi covid-19 akan sangat terbantu dengan layar berukuran 55 inch. Sobat bisa juga menggunakan televisi untuk keperluan bermain game, resolusi yang tajam serta bentar layar yg lebar membuat pengalaman Sobat dalam bermain game akan lebih nyata.

FItur Smart TV AQUA Elektronik 55 inch

Jika berbagai merek yang memiliki TV ukuran 55 inch belum tentu menggunakan smart TV, berbeda dengan AQUA Elektronik. Ukuran 55 inch pada TV AQUA japan sudah dilengkapi oleh fitur smart TV, salah satu tipenya adalah LE55AQT6600UG. Selain dilengkapi dengan WiFi yang bisa langsung terhubung ke internet, kelebihan lainnya pada TV 55 inch AQUA Elektronik diantaranya:


1. SMART AI - Android devices IoT Hub

Android device IoT Hub, dengan SMART TV Android AQUA Elektronik dapat dijadikan pusat ekosistem di rumah Anda. Dengan google assistant dan google home dapat mengontrol semua perangkat pintar di sekitar rumah Anda.Kontrol perangkat IoT lainnya (seperti Lampu) dengan suara. Katakan "Nyalakan /matikan lampu" "Ubah lampu menjadi 10% / 50% / 100%" Atau "nyalakan AC di Ruang Tamu"

2. SMART AI - AI Smart voice by google assistant

Dengan AI Smart voice oleh Google assistant, sobat cukup dengan menekan tombol mic pada remote untuk menemukan film dengan cepat, memeriksa skor pertandingan atau meredupkan lampu. Semua nya bisa anda lakukan tanpa meninggalkan apa yang sobat sedang tonton.

3. Mobile remote app

Aplikasi jarak jauh Android TV sekarang tersedia di Ios Android sehingga Sobat dapat menggunakan gerakan D-pad atau touchpad untuk mengontrol TV Android . Atau memasukkan teks dengan keyboard dari mobile phone Anda.

4. One touch remote for Netflix and Youtube

Sobat hanya perlu satu klik untuk menuju aplikasi youtube ataupun netflix dengan remote bawaan ataupun mobile remote app.

5. Bluetooth

Sobat dapat menghubungkan dan menggunakan berbagai perangkat seperti audio bluetooth, headphone, konsol game, komputer dengan koneksi bluetooth di TV Anda

Bentang layar yang luas dengan warna yang tajam dan fitur-fitur Smart TV yang didapat pada TV ukuran 55 inch AQUA Elektronik membuat kamu tidak akan lupa akan experience ketika menggunakan TV tersebut untuk entertainment kamu. Jika kamu tertarik menggunakan TV ukuran 55 inch milik AQUA Elektronik, Kamu bisa melihat spesifikasi di halaman web AQUA Elektronik.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003