Lebih Produktif di Rumah dengan AC AQUA Elektronik Turbo Cool

Banyaknya aktivitas yang dipindahkan ke rumah selama pandemi covid-19 membuat kenyamanan dalam rumah penting untuk diperhatikan. Mulai dari peralatan bekerja dan belajar, suasana bekerja dan belajar, sampai suhu ruangan, penting untuk diperhatikan agar aktivitas yang dilakukan dapat senyaman ketika sedang berada di kantor/sekolah atau aktivitas dalam ruangan lainya.


Berada pada kondisi suhu ruangan yang kurang nyaman secara tidak langsung akan mempengaruhi produktivitas Sobat sehari-hari. Maka dari itu penting untuk menggunakan air conditioner (AC) dalam mengatur suhu ruangan agar aktivitas bisa dilakukan secara optimal. Untuk mengetahui model, jenis dan berapa PK yang Sobat butuhkan ada baiknya kita mengetahui tips untuk memilih AC.

Turbo Cool

Tips Memilih AC

Dalam memilih AC yang tepat untuk digunakan, perlu membertimbangkan beberapa faktor, mulai dari faktor kesehatan serta kemudahan dan fitur-fitur unggulan menjadi kunci dalam pemilihan Air Conditioner. Berikut merupakan tips memilih AC:

  • Ukuran Ruangan

Ukuran ruangan merupakan salah satu faktor utama yang diperhatikan jika ingin menggunakan AC. Hal ini karena untuk menentukan jenis AC yang pas, harus memperhitungkan kekuatan kinerja AC dan luas ruangan dimana AC diletakkan. Untuk menentukan PK yang tepat, Sobat AQUA Elektronik dapat menggunakan rumus berikut:

BTU = Luas Ruangan dalam m2 x 500

Hasil dari rumus tersebut, kita akan memperoleh angka BTU, yaitu British Thermal Unit. Lalu Sobat tinggal cocokan dengan pilihan dibawah ini:

½ PK = 5000 Btu/h (ukuran ruangan maksimal 10m2)

¾ PK = 7000 Btu/h (ukuran ruangan maksimal 14m2)

1 PK = 9000 Btu/h (ukuran ruangan maksimal 18m2)

1 ½ PK = 12000 Btu/h (ukuran ruangan maksimal 24m2)

2 PK = 18000 Btu/h (ukuran ruangan maksimal 36m2)

  • Penempatan yang Pas

Selanjutnya adalah memilih tempat yang tepat untuk pemasangan AC.pada ruangan Sobat. Sebaiknya AC ditempatkan di tengah-tengah ruangan sehingga mencapai suhu dingin pada ruangan yang diinginkan dan jangan sampai terhalang oleh objek-objek besar seperti lemari ataupun buffet

  • Orang Dalam Ruangan

Selalu sesuaikan orang dalam ruangan dengan standar ukuran ruangan yang sudah dijelaskan diatas. Semakin banyaknya orang dalam satu ruangan akan mempengaruhi temperatur suhu AC pada ruangan tersebut.

  • Fitur AC

Fitur unggulan seperti teknologi anti corrosion, turbo cooling, wide voltage range dan hemat listrik menjadi incaran para konsumen dalam memilih AC di rumah mereka. Dengan begitu Anda sebaiknya memahami berbagai fitur yang ditawarkan tersebut. Untuk mengetahui lebih jauh kami akan menjelaskan fitur yang saat ini menjadi kebutuhan untuk mempercepat dinginya suhu pada suatu ruangan; Fitur Turbo Cool.

Fitur Turbo Cool Pada AC AQUA Elektronik

Namun, hal lain yang harus diperhatikan adalah kecepatan merubah suhu itu sendiri. Terkadang kita menginginkan suhu ruangan berubah dengan waktu yang cepat agar bisa beraktivitas pada saat itu juga. Maka kebutuhan akan AC yang bisa mengatur suhu ruangan dengan cepat merupakan salah satu kunci utama untuk dapat beraktivitas dari rumah.

Hal tersebut sebenarnya Sobat bisa dapatkan pada produk AC AQUA Elektronik yang memiliki fitur Turbo cool dengan tipe AQA-KCR5ANR. Selain luas ruangan, AC yang tidak memiliki fitur turbo cool merupakan salah satu penyebab ac tidak dingin secara maksimal. Maka dari itu, penting untuk mempertimbangan fitur turbo cool ketika Sobat akan memilih AC.


Dengan fitur turbo cool pada AC AQUA Elektronik, Sobat bisa mengatur suhu yang diinginkan lebih cepat, hanya butuh waktu 5 menit. Kecepatan waktu untuk merubah suhu (turbo cool) tersebut terjadi karena design blower yang lebih besar dan panjang sehingga akan menghasilkan udara pendinginan yang lebih cepat dan banyak dengan cara mesin akan berputar pada kecepatan yang lebih tinggi. AC AQUA Elektronik juga mampu menghembuskan aliran udara lebih jauh, hingga jarak 12 meter (untuk model 1.5 PK). Dengan peningkatan desain kipas dan saluran udara, AC ini juga mampu menghasilkan volume udara lebih besar dibanding AC merk lainya.


Selain fitur turbo cooling AC milik AQUA Elektronik juga memiliki dua fitur lainya diantaranya:

? Anti Corrosion
Pada AC AQUA Elektronik Evaporator dan kondensor terbuat dari 100% tembaga dengan dilapisi blue fin. Selain mampu meningkatkan efektifitas pendinginan fitur ini juga mampu mencegah korosi dan karat yang terjadi pada AC dalam jangka panjang.
? Wide Voltage Range
Pendingin ruangan AQUA Elektronik mampu bekerja optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, sehingga menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih cepat dan nyaman.

Produk AC AQUA Elektronik selalu berkualitas dengan Watt rendah serta dijual dengan harga yang bersahabat. Untuk mengetahui lebih detail mengenai produk-produk AC AQUA Elektronik, Sobat Bisa mengetahuinya di halaman ini.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003