Tips Menyusun Minuman di Showcase Aqua Japan Agar Dingin Merata

Showcase Aqua sudah menjadi salah satu lemari pendingin yang tidak asing lagi ditelinga kita. Terlebih bagi Anda yang memang sedang menjalankan toko yang membutuhkan mesin pendingin satu ini. Meski cukup populer dan banyak digunakan, masih banyak orang salah dalam melakukan penataan di dalam showcase. Hal ini tentu harus diperhatikan, sebab kesalahan penataan bisa menyebabkan kualitas produk menurun, kesadarannya hilang, dan dingin yang dihasilkan mesin showcase tidak bisa menyebar dengan merata.

Kulkas Showcase sebagai Kebutuhan Berjualan Saat Ini

Kulkas showcase memang sangat membantu para pelaku usaha dalam menampilkan produk makanan atau minuman yang mereka jual. Dengan daftar harga yang relatif terjangkau, AQB-261VL display cooler dari Aqua menjadi salah satu opsi bagi mereka yang sedang menjadi lemari pendingin untuk usahanya.

Hampir setiap jenis toko, mulai dari toko kelontong, restoran, supermarket, minimarket, dan toko-toko lainnya sudah memajang pendingin showcase untuk minuman segarnya. Seperti yang kita tahu, masyarakat sekarang ini, ditambang dengan kondisi cuaca yang cukup panas, membuat minuman dingin banyak difavoritkan.

Tips Menyusun Minuman di Showcase Aqua Japan Agar Dingin Merata

Makanan dan Minuman yang Cocok di Kulkas Showcase

Ada banyak jenis makanan dan minuman yang cocok untuk disimpan di dalam showcase. Salah satunya adalah minuman-minuman softdrink seperti cola. Minuman manis dengan kandungan hewani seperti susu dan yoghurt juga diklaim akan terasa lebih segar bila disimpan di dalam kulkas ini.

Selain itu, ada juga makanan-makanan manis seperti kue tart dan coklat. Camilan biskuit dan snack kemasan juga terasa lebih nikmat saat disimpan di dalam showcase. Bahkan, showcase ini bisa menyimpan berbagai jenis sayuran beku dan daging-dagingan loh!

Cara Menyusun Minuman Agar Dingin Merata di Showcase

Selain akan mendinginkan minuman secara merata, penataan minuman dengan baik akan memudahkan konsumen dalam memilih produk yang dikehendakinya. Penataan yang rapi dan menarik secara psikologis dapat memunculkan harapan untuk memiliki barang-barang yang dipajang dalam showcase tersebut. Oleh sebab itu, ada beberapa tips untuk menata makanan dan minuman sesuai dengan SOP atau Standard Operating Procedure yang bisa diterapkan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Aturlah penempatan makanan dan minuman berdasarkan kategorinya yang sejenis. Misalnya saja untuk kategori minuman, Anda bisa mengelompokkannya berdasarkan rasa yang ada. Jeruk dengan jeruk, susu coklat dengan susu coklat, dan lain sebagainya.
  2. Jangan lupa untuk memberikan label dam detail produk untuk semua makanan dan minuman yang ditata di dalam showcase. Bila diperlukan, tambahkan pula foto tambahkan foto menarik dari produk tersebut guna menarik lebih banyak pembeli. Tidak perlu besar apalagi menutupi seluruh bagian kaca showcase. Cukup dengan gambar kecil nan menarik di bagian atas permukaan showcase.
  3. Anda juga bisa menata minuman berdasarkan tinggi dari kemasannya. Usahakan untuk menempatkan produk dengan kemasan yang tinggi di rak paling atas. Sebaliknya, produk dengan kemasan paling kecil diletakkan di rak atas. Perlu dipastikan agar produk yang ditata dalam satu rak memiliki tinggi yang sama. Jangan lupa juga untuk memposisikan produk menghadap ke depan agar konsumen dapat mengidentifikasinya dengan jelas saat melihatnya dari luar pintu showcase.
  4. Selalu lakukan pemeriksaan terhadap produk yang ditata. Hindari adanya pemajangan produk yang sudah memiliki batas waktu simpan, alias mendekati tanggal kadaluarsa. Hal ini dikarenakan kualitas produk sudah menurun, sehingga nilai jualnya pun menurun. Bukan hanya akan mempengaruhi pendapatan yang akan diperoleh saja, namun juga mampu mengurangi kesegaran dari produk minuman itu.
Itulah beberapa tips menata minuman yang benar di lemari pendingin showcase. Dengan mengetahui cara ini, maka minuman yang dijual bisa lebih merata lagi dinginnya. Untuk pilihan terbaik, jangan lupa pilih juga tipe Showcase Aqua AQB-261VL, yang memiliki kualitas dan teknologi tinggi dan bisa menunjang kebutuhan usaha Anda.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003