AQUA Elektronik Targetkan Kenaikan Penjualan 20 Persen

AQUA Elektronik Targetkan Kenaikan Penjualan 20 Persen

Jakarta - AQUA Elektronik yang merupakan salah satu produsen produk elektronik rumah tangga terkenal asal Jepang mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup positif di Indonesia. Pada tahun 2016, AQUA Elektronik berhasil menjual lebih dari 1 juta unit produk elektronik rumah tangga atau mengalami kenaikan 12 persen jika dibandingkan penjualan tahun 2015.

"Pada tahun ini, AQUA Elektronik menargetkan kenaikan penjualan sebesar 20 persen," ujar President Director AQUA Elektronik Indonesia, Kenji Sadayuki, dalam acara media gathering di Jakarta, Rabu (3/5).

Lebih lanjut, Kenji mengatakan, Indonesia merupakan pasar paling menjanjikan bagi AQUA Elektronik dan termasuk pasar prioritas. Pada tahun lalu, lanjut dia, secara umum penjualan industri elektronik turun 2,6 persen. Namun, kata Kenji, kondisi tersebut tidak dialami AQUA Elektronik yang justru mengalami kenaikan penjualan sebesar 12 persen.

"Banyak pemain elektronik lain yang mengalami penurunan penjualan tahun lalu, namun tidak terjadi pada produk kami," ujar dia.

Kenaikan penjualan tersebut, kata Kenji, didorong oleh produk elektronik seperti Kulkas, Mesin Cuci, Televisi, AC, Freezer dan Cooler. "Adapun produk yang menjadi backbone penjualan AQUA Elektronik di Indonesia adalah Kulkas dan Mesin Cuci. Kedua produk tersebut, memberikan kontribusi sebesar 75 persen," tambah Kenji.

Senior Manager Marketing and Communications AQUA Elektronik Indonesia, Glenn Manengkei, mengatakan, untuk mencapai target kenaikan penjualan 20 persen, pihaknya menyiapkan strategi untuk menghadirkan produk baru dan meluncurkan kampanye baru.

"Produk baru yang diluncurkan adalah Mesin Cuci AQUA duo dimana terdapat dua drum untuk mencuci waktu bersamaan, konsumen bisa mencuci 2 jenis cucian berbeda di waktu yang sama dan lebih hemat waktu," kata Glenn.

Selain itu, lanjut dia, ada juga produk berbasis internet, AC Nebula Inverter yang dapat dikendalikan melalui jaringan Wifi. "AC ini memiliki keunggulan teknologi Aqua Nano yang memiliki efek membersihkan udara dan bunyi yang halus," kata Glenn.

AQUA Elektronik juga meluncurkan kulkas 4 pintu atau Multi Door dengan kapasitas sangat besar dan desain mewah, kulkas ini memiliki dua tempat penyimpanan untuk bahan makanan kering dan basah sehingga buah buahan tidak cepat busuk.

Produk terakhir adalah 4K Curved LED Smart TV dengan teknologi 4K. Televisi ini, kata Glenn, memberikan sensasi gambar yang jelas dan jernih dan memberikan kualitas IMAX di rumah. "Dengan 4 produk baru, AQUA Elektronik semakin optimistis memandang pasar di Indonesia," kata Glenn.

AQUA Elektronik, lanjut dia, juga menghadirkan kampanye baru yaitu Know You Better, dimana produk produk AQUA Elektronik mengerti kehidupan masyarakat Indonesia dan membuat masyarakat nyaman.

Ia mengatakan, produk baru yang diluncurkan lebih mengejar market masyarakat kelas atas. "Kami adil. Ada produk AQUA Elektronik untuk middle class ada juga untuk masyarakat kelas atas," ujar dia.

Glenn menuturkan, produk-produk yang dijual sudah diproduksi di pabrik AQUA Elektronik di Cikarang, dimana 60 persen hasil produk untuk domestik dan sisanya 40 persen untuk diekspor ke negara Asean.

source: http://www.beritasatu.com/industri-perdagangan/428...

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003