Inilah Perangkat Teknologi untuk Smart Home Anda

Smart home merupakan rumah yang dilengkapi teknologi canggih terintegrasi sehingga memudahkan aktivitas di rumah. Kehadiran teknologi smart home ini membuat aktivitas di rumah jadi terasa lebih praktis, terutama di tengah pandemi seperti ini yang mengharuskan kita selalu di rumah.

Teknologi pada smart home bisa Anda hubungkan dengan satu komando kontrol di smartphone. Hal yang membuat lebih praktis dikarenakan Anda bisa mengaturnya dari jarak yang jauh di saat sedang bekerja atau beraktivitas, walaupun berada di ruangan yang berbeda. Keberadaan smart home tentu meningkatkan rasa aman dan nyaman saat berada di dalam rumah.

Nah, sebenarnya teknologi apa saja sih yang dibutuhkan oleh Smart Home-nya Sobat AQUA? Yuk, simak artikel ini untuk informasi selengkapnya!

Perangkat Teknologi untuk Smart Home Anda

1. Smart Lighting

Pencahayaan di rumah merupakan elemen penting, terutama agar aktivitas tidak terganggu karena kondisi gelap. Teknologi canggih ternyata sudah hadir pada lampu dan jenis pencahayaan lainnya. Hal tersebut dapat dilihat dari sistem pencahayaan yang sudah terintegrasi melalui internet maupun bluetooth. Sistem yang saling terhubung tersebut membuat pengalaman berbeda saat menggunakan lampu di rumah.

Anda dapat mengontrol lampu-lampu yang sudah terhubung melalui smartphone. Mulai dari mematikan dan menyalakan, semua bisa dilakukan dengan hanya sentuhan jari saja. Kehadiran lampu berteknologi canggih ini tentu dapat menghemat penggunaan listrik, sehingga anggaran bulanan tidak terlampau boros. Anda bisa memasang lampu pintar ini di berbagai sudut ruangan mulai dari ruang tamu, kamar, hingga dapur.

2. Smart Speaker

Smart speaker adalah perangkat audio pintar yang bisa menerima perintah lewat suara atau smartphone. Speaker ini tentu sangat berguna saat Anda menonton film dan mendengar musik tanpa harus mencari alatnya untuk dinyalakan terlebih dahulu. Kemampuannya yang dapat menerima perintah dari smartphone dan suara karena speaker tersebut sudah terintegrasi dengan internet.

Namun karena smart home adalah sekumpulan perangkat teknologi yang saling terhubung, smart speaker memiliki kemampuan lain. Perintah yang Anda berikan ternyata bisa berpengaruh pada perangkat lain. Konektivitas ini membuat Anda bisa menggunakan alat-alat lain yang saling terintegrasi.

3. Smart Lock

Dengan kunci pintar ini, kita bisa mengunci dan membuka pintu dengan handphone. Hal lain yang menarik adalah kita bisa mengirim mobile key pada orang tertentu. Sehingga kita bisa tahu siapa saja yang bisa keluar masuk rumah. Kunci ini juga dilengkapi aksesoris lain seperti key tag dan key card di samping phone tag.

4. Android TV

Perkembangan teknologi yang semakin pesat ternyata memudahkan kita dalam kegiatan sehari-hari. Salah satunya yang kita ketahui, mulai banyak bermunculan smart tv yang dikontrol dengan telepon genggam.

Gunakan Android TV 6600 Series AQUA JAPAN!

Kepraktisan Android TV ini ternyata dapat kita jumpai melalui produk Android TV AQUA 6600 Series yang dilengkapi dengan android devices Iot Hub. Hadirnya fitur devices IoT Hub ini semakin mendukung TV AQUA 6600 Series ini sebagai perangkat yang tepat untuk rumah pintar Anda, lho!

Dengan Android TV AQUA 6600 Series, Anda akan semakin dimanjakan dan dimudahkan dalam menghidupkan perangkat-perangkat teknologi smart home yang Anda miliki karena Android TV AQUA 6600 Series ini didukung dengan perangkat AI Smart Voice by Google Assistant.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengucapkan “Nyalakan Lampu” atau “Matikan Speaker di kamar”, maka perangkat tersebut akan bekerja sesuai perintah suara. Sehingga Anda tak perlu buang-buang waktu dan tenaga hanya untuk beranjak menyalakan lampu atau mematikan speaker.

Fitur-fitur Android TV AQUA 6600 Series Lainnya

Tak hanya fitur IoT Hub dan AI Smart Voice by Google Assistant yang akan mempermudah Anda, Android TV AQUA 6600 Series ini juga dilengkapi One Touch Remote for Netflix and Youtube. Di mana Anda dapat lebih mudah mengakses kedua aplikasi tersebut.

Selain itu, sesuai dengan namanya, jenis tv ini memiliki sistem operasi android seperti android pada smartphone yang sering kita gunakan. Android tv dapat menjalankan aplikasi android, seperti Google Play Store, Google Voice Input, dan beragam aplikasi yang tersedia di platform android.

Nah, bagaimana? Kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk menemukan teknologi smart home Anda kan! Anda hanya memerlukan Android TV AQUA 6600 Series untuk merasakan kecanggihan teknologi smart home. Yuk, kunjungi www.aquajapanid.com atau official store AQUA JAPAN di e-commerce terpercaya Anda!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003