4 Cara Merawat Hijab Agar Lebih Awet

Bagi perempuan muslim yang berhijab, pakaian hijab adalah salah satu jenis pakaian yang membutuhkan perhatian khusus ketika merawatnya. Walaupun hijab terlihat berbahan sama seperti pakaian yang lain, namun ternyata cara merawat hijab terbilang susah susah gampang, lho! Dikarenakan hijab memiliki bahan yang halus, maka tidak heran membutuhkan perlakuan khusus agar tidak terjadi kerusakan.

Nah, pada kesempatan kali ini AQUA JAPAN akan membagikan cara merawat hijab Anda agar lebih awet. Yuk, simak selengkapnya!

Cara Merawat Hijab

Keringkan hijab di tempat yang teduh

Salah satu hal yang jarang diperhatikan oleh pengguna hijab adalah saat mengeringkan hijab. Nyatanya mengeringkan hijab berbeda dengan pakaian yang lain. Anda harus mengeringkan hijab di tempat yang teduh agar warna dan motifnya lebih awet.

Setrika dengan suhu rendah

Hijab perlu disetrika agar licin dan nantinya mudah dibentuk saat dikenakan. Namun, hindari menggunakan suhu tinggi saat menyetrikanya. Suhu setrika yang tinggi bisa merusak serat kain dan membuat hijab jadi lebih mudah bolong.

Simpan dengan cara digantung

Hijab sebaiknya disimpan dengan cara digantung. Lipatan, selain akan menimbulkan garis permanen di kain hijab yang lama-kelamaan akan membuat hijab jadi sulit dibentuk, juga berisiko membuat kondisi hijab jadi lembab akibat tertumpuk dengan pakaian lainnya.

Gunakan Mesin Cuci yang Tepat

Beberapa orang menyarankan untuk mencuci hijab dengan cara manual atau dicuci dengan tangan. Namun, bagi perempuan yang memiliki tingkat mobilitas dan kesibukan yang tinggi, tentu saja mencuci hijab dengan tangan membutuhkan waktu yang lama. Nah, dengan mesin cuci AQUA JAPAN mode variant, Anda tidak perlu khawatir lagi bahan untuk hijab Anda rusak akibat mesin cuci.

Kelebihan Hijab Mode Variant AQUA JAPAN

Hijab Mode

Mesin cuci AQUA JAPAN diformulasikan khusus dengan fitur hijab mode, di mana mesin cuci ini dapat melakukan pencucian pakaian berbahan lembut yang dilakukan secara bersih menyeluruh.

Low Water Pressure

Fitur ini memungkinkan mesin cuci tetap dapat beroperasi meski dalam tekanan air yang rendah. Jadi walaupun tekanan air di rumah sobat AQUA Elektronik rendah, tidak perlu khawatir jika mesin cuci tidak dapat berputar. Mesin cuci AQUA Elektronik dapat tetap beroperasi dengan maksimal.

Hand Wash Function

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa salah satu perawatan hijab yaitu mencucinya dengan tangan. Dengan teknologi hand wash function, merawat hijab kini tak lagi sulit karena pulsator dan tabung pada mesin cuci hijab mode variant berputar berlawanan arah dengan kekuatan arus air.

Quick 15” Wash

Dalam mencuci hijab, Anda tidak perlu mencucinya terlalu lama. Dengan adanya teknologi quick 15” wash, Anda dapat mencuci hijab dengan mode cuci cepat, yaitu 15 menit.

Wave Drum

Dengan design wave drum pada tabung bagian dalam seperti penggilasan yang mampu untuk merawat pakaian sekaligus efektif pada saat mencuci hijab.

Pilihan Mesin Cuci Hijab Mode Variant AQUA JAPAN

Terdapat dua jenis mesin cuci yang dapat menjadi pilihan Sobat AQUA sebagai mesin cuci untuk pakaian hijab Anda. Nah, ini dia dua jenis mesin cuci tersebut:

Mesin Cuci Top Load

Top load mesin cuci bukaan atas dapat menampung beban yang lebih berat serta menampung kapasistas pencucian yang lebih besar sesuai dengan kebutuhan rumah tangga.

Mesin Cuci Front Load

Mesin cuci bukaan depan yang mampu membersihkan lebih baik dan tidak merusak pakaian serta lebih hemat listrik dan air.

Itulah cara merawat hijab untuk Sobat AQUA yang mengalami kesulitan merawatnya. Mesin cuci AQUA JAPAN dapat menjadi dapat menjadi pilihan utama bagi sobat AQUA Elektronik yang kerap mengalami masalah dalam mencuci kain untuk hijabnya. Yuk, kunjungi official store AQUA JAPAN di e-commerce kepercayaan Anda!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003