Beralih ke AC AQUA sebagai Cara Menghemat Listrik di Rumah

Menghemat Listrik Aqua Japan

Selama pandemi seluruh aktivitas harian di luar rumah mau tidak mau harus dilakukan di dalam rumah, daya listrik menjadi kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas di rumah. Sering kali terjadi pembengkakan biaya pada saat membayar tagihan listrik. Berikut cara menghemat listrik di rumah agar tagihan kamu tidak membengkak!

Cara Menghemat Listrik di Rumah

Berikut Tips Menghemat Listrik Di Rumah Selama Pandemi:

1. Cabut Kabel atau Peralatan Elektronik Saat Tidak Digunakan

Cabut charger handphone atau kabel peralatan elektronik seperti komputer atau tv terpasang pada saklar ketika tidak sedang dipakai. Jika Sobat AQUA tidak mencabut kabel tersebut, listrik akan tetap mengalir pada kabel ke peralatan elektronik. Sehingga listrik menjadi terbuang dan Sobat AQUA harus membayar tagihan listrik yang terbuang tersebut.

Jadi, sebaiknya Sobat AQUA mencabut kabel peralatan elektronik dari saklar apabila sedang tidak digunakan.

2. Menghemat Listrik Rice Cooker

Ternyata Sobat AQUA juga bisa menghemat pemakaian listrik pada rice cooker, lho! Dengan menggunakan rice cooker yang low watt. Selain itu, Sobat AQUA bisa mencoba menggunakan air yang telah mendidih untuk memasak nasi, jangan menggunakan air dingin. Hal tersebut bisa mempersingkat kinerja rice cooker agar tidak terlalu berat, sehingga konsumsi listrik menjadi tidak besar.

3. Bijak dalam Menggunakan AC

Umumnya, penggunaan AC membutuhkan konsumsi listrik yang lebih besar dibandingkan alat elektronik lainnya. Cobalah mengurangi intensitas untuk membuka tutup pintu ruangan sewaktu AC dinyalakan. Hal tersebut dapat menurunkan suhu yang ada di dalam ruangan. Jika itu terjadi, kompresor akan bekerja terlalu berat, sehingga listrik akan boros.

Sobat AQUA dapat menggunakan produk AC AQUA Elektronik. AC AQUA Elektronik kini hadir dengan penggunaan daya listrik yang kecil, selain itu terdapat berbagai macam fitur yang dapat membuat aktivitas harian di dalam rumah lebih nyaman dan tetap dingin tentunya.

Fitur-fitur AC Low Watt AQUA Elektronik

AQUA Elektronik menghadirkan AC Low Watt yang tentunya cukup membutuhkan daya listrik dalam pemakaiannya. Tidak hanya menggunakan daya listrik yang sedikit, AC Low Watt AQUA Elektronik juga hadir dengan berbagai fitur yang dapat menambah kenyamanan pada saat melakukan berbagai macam aktivitas di dalam rumah.

Berikut fitur-fitur AC Low Watt AQUA Elektronik:

Turbo Cool

Butuh waktu yang cukup lama untuk merasakan perubahan suhu ruangan menjadi dingin saat AC baru dinyalakan. Kehadiran fitur turbo cool yang dimiliki oleh AC AQUA Elektronik dapat membuat suhu ruangan menjadi sesuai dengan level suhu yang Sobat AQUA inginkan hanya dalam hanya waktu kurang lebih 5 menit.

Anti Corrosion

Evaporator adalah alat yang berfungsi untuk mengeluarkan udara dingin pada AC. Biasanya setelah lama digunakan evaporator sering mengalami korosi (karat) karena kotoran atau debu yang menempel. Evaporator pada AC Low Watt AQUA Elektronik sudah dilengkapi dengan tembaga yang dilapisi Blu Fin, sehingga dapat mencegah timbulnya karat.

Wide Voltage

Ketidakstabilan arus listrik akan membuat AC menjadi cepat rusak, melalui fitur wide voltage AC mampu bekerja optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, tentunya dapat menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih cepat dan nyaman.

Energy Saving

Teknologi energy saving akan membuat penggunaan daya listrik Sobat AQUA menjadi hemat, dikarenakan konsumsi listrik berkurang 40% dibandingkan model standar. Tidak hanya itu, kompresor juga mampu beradaptasi di daya listrik yang rendah, namun sistem pendinginan tetap bekerja dengan optimal.

Big Blade & Long Distance

Pada AC 1.5 PK menghadirkan desain yang lebih besar dan panjang pada AC kipas blower. Melalui desain tersebut AC dapat menghembuskan udara hingga 12 meter, tentunya hal dapat membuat suhu ruangan menjadi cepat dingin dengan suhu yang merata.

Sobat AQUA dapat menggunakan produk AC AQUA Elektronik sebagai salah satu cara menghemat pemakaian listrik di rumah. AC dari AQUA Elektronik dengan seri AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC telah dilengkapi fitur Low Watt dan Energy Saving, lho! Listrik yang digunakan menjadi lebih hemat. Yuk, segera beralih ke AC low watt AQUA Elektronik, pesan AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC sekarang!


AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003