Cara Menyimpan Buah di Kulkas agar Lebih Segar

cara menyimpan buah di kulkas Aqua Japan

Anda tentu pernah mengalami kondisi ketika ingin memakan buah, namun buah yang ingin dimakan justruk sudah dalam kondisi busuk saat diambil, padahal buah tersebut sudah disimpan di dalam kulkas. Hal tersebut dapat terjadi, jika cara menyimpan buah di kulkas tidak benar.

Cara Menyimpan Buah di Kulkas

Pada kesempatan kali ini, AQUA Elektronik akan memberikan cara menyimpan buah di kulkas agar tetap segar. Mari, simak lengkapnya di sini!

Tips Menyimpan Buah di Kulkas

1. Menyimpan Buah di Kompartemen Lemari Es

Anda dapat menyimpan buah di kompartemen lemari es, agar tetap segar. Jaga suhu pada lemari es tetap berada di bawah 5°C. Hindari untuk menyimpan makanan terlalu banyak, karena ruang yang sempit dapat menyebabkan udara tidak mengalir.

Disarankan untuk Anda memberi ruang antar buah supaya udara bisa mengalir, agar proses pendinginan menjadi lebih baik dan merata.

2. Hindari Mencuci Buah

Apabila Anda berniat untuk menyimpan buah di kulkas sampai kondisi siap untuk dikonsumsi, sebaiknya buah hindari untuk mencuci buah tersebut. Mencuci buah sebelum menyimpannya di kulkas akan membuat buah menjadi lembab dan dapat mempercepat pertumbuhan bakteri, sehingga buah akan menjadi lebih cepat busuk.

3. Simpan Buah Menggunakan Tisu

Kondisi yang lembab dapat mempercepat proses pembusukan buah. Untuk menjaga kondisi buah agar tidak mudah lembab, Anda dapat membungkus atau melapisinya dengan tisu. Tisu dapat dijadikan sebagai pembungkus, agar kondisi buah tetap segar dalam keadaan kering.

Cara ini berguna untuk mencegah dari timbulnya kerusakan di saat menyimpan buah kulkas. Apabila kondisi tisu pembungkus sudah menjadi basah karena banyaknya cairan yang terserap, Anda harus segera menggantinya dengan menggunakan tisu lain yang kering. Sehingga kondisinya akan tetap awet, serta dapat juga memasaknya kapan saja.

4. Menyimpan Buah di Kompartemen Freezer

Anda juga dapat membuat buah lebih tahan lama, yaitu dengan membekukan buah dengan kondisi buah masih belum dikupas atau sudah dipotong. Melalui proses pembekuan, kandungan gizi dari buah dapat terjaga. Hal ini juga dapat mengurangi terjadinya aktivitas pematangan pada buah.

Jaga suhu di freezer lemari es pada -18C. Agar mencegah waktu kadaluarsa penyimpanan, sebaiknya melakukan pencatatan pada tanggal pembekuan, batas waktu dapat dimakan, serta nama makanan yang dibekukan


Lebih Mudah Menyimpan Buah dengan Kulkas AQUA Elektronik

Sobat AQUA dapat menggunakan kulkas multidoor dari AQUA Elektronik sebagai solusi tempat penyimpanan buah di rumah. Melalui fitur-fitur yang tersedia di dalam kulkas, Sobat AQUA tidak perlu khawatir lagi buah akan menjadi busuk. Tentunya menjaga kesegaran buah akan lebih mudah dan lebih praktis.


Fitur Pada Kulkas AQUA Elektronik yang Dapat Membuat Buah Tetap Segar

1. T-ABT

Hadirnya fitur T-ABT, membuat kulkas mampu menjaga kesegaran buah. Pasalnya, fitur ini dapat membunuh 99.9% bakteri serta menguraikan kotoran organik. Sehingga mampu menciptakan penyimpanan alami dengan udara yang segar, dan merawat bahan makanan agar bersih dan steril dari bakteri.

2. Kompartemen Wet and Dry

Kompartemen wet and dry adalah bagian khusus dalam kulkas yang berguna untuk menyimpan bahan makanan segar, fitur ini juga memudahkan Anda dalam menyimpan makanan. Pasalnya, kompartemen memiliki kelembaban yang pas untuk beberapa jenis makanan yang memerlukan kelembaban rendah ataupun kelembaban tinggi.

3. Memiliki Fitur HCS

Adanya fitur humidity control system (HCS) dapat membuat kemudahan dalam pengaturan kelembaban di dalam kulkas. Sebab beberapa jenis makanan membutuhkan kelembaban di tempat yang berbeda. Kualitas makanan juga sangat bergantung pada tepat atau tidaknya menempatkan makanan.

4. Twin Inverter

Twin Inverter merupakan teknologi pendinginan kulkas yang membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat, selain itu fitur ini juga dapat mempertahankan suhu dalam kondisi stabil. Sehingga membuat bahan makanan lebih tahan lama. Dengan suhu kulkas yang stabil, tentunya membuat listrik menjadi stabil sehingga menjadi lebih irit.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi ketika menyimpan buah di kulkas. Menggunakan kulkas multidoor dari AQUA Elektronik dengan tipe AQR-IG525 dan AQR-IG645AM(GB) akan mempermudah Anda dalam menjaga kesegaran buah. Cara menyimpan buah di kulkas tentu menjadi lebih mudah, cukup menaruh buah di kulkas dan biar kan fitur kulkas bekerja. Segera kunjungi official store AQUA Elektronik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003