Berikut Tips Aman Mencuci Pakaian Saat Pandemi

Mencuci pakaian

Saat ini, mencuci pakaian menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh banyak orang. Pasalnya, virus Covid-19 dapat bertahan hidup di berbagai permukaan benda, termasuk pakaian dengan periode yang cukup lama.

Rutin mencuci pakaian saat pandemi, merupakan salah satu bentuk dalam menjaga kesehatan agar dapat terhindar dari virus. Akan tetapi, keseringan mencuci pakaian ternyata bisa membuat serat pakaian menjadi cepat rusak, bahkan membuat warna pakaian menjadi semakin cepat pudar, lho! Yuk, simak selengkapnya!


Tips Mencuci Pakaian Saat Pandemi

1. Keharusan Mencuci Pakaian


Keharusan untuk mencuci baju selama masa pandemi sangat bergantung pada physical distancing yang Sobat AQUA terapkan serta seberapa banyak interaksi dengan lingkungan luar. Jika Sobat AQUA hanya benar-benar di rumah dan tidak pergi keluar rumah serta tidak ada tamu yang datang, pakaian tidak perlu langsung dicuci.


2. Kenakan Sarung Tangan atau Cuci Tangan Setelah Mencuci

Sobat AQUA disarankan untuk menggunakan sarung tangan saat melakukan aktivitas mencuci pakaian. Hal tersebut sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dikarenakan virus Covid-19 dapat bertahan hidup di berbagai permukaan benda. Namun, jika tidak bisa segeralah untuk mencuci tangan setelah selesai mencuci pakaian.

3. Gunakan Air Hangat

Menurut Mary Johnson, seorang ilmuwan di Tide and Downy bahwa pakaian sehari-hari dianjurkan untuk dicuci menggunakan air hangat (sekitar suhu 60 derajat celcius). Jika Sobat AQUA ragu apakah pakaian aman untuk dicuci dengan air hangat, sebaiknya baca label perawatan garmen terkait instruksi mencuci yang disarankan.

4. Gunakan Deterjen

Berdasarkan yang dilansir melalui laman Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), bahwa virus corona memiliki semacam selubung atau dinding (enveloped virus) yang terdiri dari lapisan lemak. Hal tersebut membuat virus Covid-19 tidak akan hilang bila dicuci dengan menggunakan air biasa.

LIPI menyarankan untuk mencuci dengan menggunakan deterjen yang dinilai efektif untuk melepaskan virus Covid-19 dari lapisan pakaian.

5. Gunakan Mesin Cuci

Mencuci pakaian dengan tangan memang diperbolehkan, akan tetapi lebih disarankan untuk menggunakan mesin cuci. Pasalnya, mencuci dengan menggunakan mesin cuci lebih aman dibandingkan menggunakan tangan, dimana seseorang harus bersentuhan langsung dengan pakaian.

Setelah proses pencucian selesai dilakukan, selanjutnya memastikan benar-benar kering setelah dijemur sebelum disimpan pada lemari pakaian Sobat AQUA.


Gunakan Mesin Cuci Top Load dari Aqua Japan

Sobat AQUA tidak perlu khawatir pakaian akan menjadi rusak, dikarenakan keseringan mencuci pakaian sebagai bentuk upaya menekan penyebaran virus. Mesin cuci Top Load dari AQUA Elektronik hadir dengan berbagai macam fitur yang semakin membuat aman Sobat AQUA dalam mencuci pakaian.

Fitur Mesin Cuci dari AQUA Elektronik

Saat ini telah hadir fitur Pillow Drum pada mesin cuci dari AQUA Elektronik. Fitur tersebut bisa Sobat AQUA temukan pada produk mesin cuci top load dengan tipe AQW-1050R dan AQW-950R.

Melalui kehadiran fitur tersebut, bagian tabung dalam mesin cuci didesain memiliki 560 bantalan serta 720 lubang mikro. Hal tersebut membuat mesin cuci mampu membersihkan pakaian hingga ke seratnya, sehingga virus yang menempel pada pakaian Sobat AQUA dapat hilang.

Selain itu, mampu mengurangi gesekan yang berlebihan pada dinding tabung mesin cuci pada saat proses pencucian, sehingga kehalusan pada serat pakaian dapat terjaga. Jadi tidak perlu khawatir lagi, jika Sobat AQUA ingin mencuci pakaian setiap hari.

Tidak hanya unggul dalam fitur Pillow Drum, mesin cuci top load dari AQUA Elektronik juga memiliki fitur I-Time. Dimana fitur tersebut berfungsi mengatur waktu dalam proses mencuci pakaian dengan berbagai opsi di dalamnya. Sobat AQUA dapat menambahkan atau mengurangi durasi pencucian.


Sobat AQUA dapat merasakan keamanan serta kemudahan dalam mencuci pakaian di tengah pandemi melalui produk mesin cuci top load dari AQUA Elektronik dengan tipe AQW-1050R dan AQW-950R. Yuk, segera dapatkan produk mesin cuci top load dari AQUA JAPAN sekarang!



AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003