Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Kulkas Anda

Sering kali kulkas memiliki bau yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap pada kulkas merupakan salah satu tanda bahwa kulkas dalam kondisi yang tidak sehat. Oleh sebab itu, sangat penting menghilangkan bau tidak sedap agar kesehatan kulkas tetap terjaga. Pada kesempatan kali ini akan dibahas cara menghilangkan bau pada kulkas.

Cara Menghilangkan Bau Kulkas

Namun sebelum itu, alangkah baiknya untuk mengetahui penyebab kulkas memiliki aroma yang tidak sedap. Yuk, simak selengkapnya!


Penyebab Kulkas Memiliki Aroma Tidak Sedap

Berikut beberapa hal yang menyebabkan kulkas memiliki aroma tidak sedap, yaitu

1. Tumpahan Bekas Makanan

Ketika Sobat AQUA mengambil makanan atau minuman di dalam kulkas, ternyata tanpa sadar menumpahkan makanan atau minuman yang diambil. Biasanya beberapa tumpahan tersebut menempel pada bagian rak ataupun pada bagian dinding dalam kulkas.

Jika tumpahan tersebut tidak segera dibersihkan, maka akan menimbulkan bau tidak sedap yang keluar dari kulkas. Jadi, pastikan untuk segera membersihkan bekas tumpahan makanan atau minuman tersebut.

2. Terlalu Lama Menyimpan Makanan

Jika Sobat AQUA menyimpan banyak makanan di dalam kulkas pastikan untuk mencatat batas akhir untuk memakan makanan tersebut. Jika tidak demikian, bisa saja Sobat AQUA lupa untuk memakannya sehingga membusuk. Tentu tidak heran jika terdapat aroma tidak sedap yang keluar ketika membuka kulkas.

3. Menyimpan Makanan Tidak dengan Wadah Tertutup

Menyimpan daging, ikan atau makanan lainnya dalam wadah terbuka dapat membuat kulkas menjadi mudah bau. Pasalnya, setiap makanan memiliki aroma yang berbeda, aroma tersebut akan bercampur menjadi satu yang kemudian menciptakan aroma yang tidak sedap. Jadi, Sobat AQUA usahakan untuk selalu menggunakan wadah tertutup jika ingin menyimpan makanan di kulkas.

4. Adanya Benda Asing di Dalam Ruang Mesin

Bau tidak sedap pada kulkas juga bisa bersumber dari bagian belakang kulkas. Sobat AQUA bisa melakukan pengecekan pada bagian dalam ruang mesin untuk mencari area pembuangan air. Bau bisa saja timbul dikarenakan adanya benda asing seperti bangkai binatang, ataupun makanan yang tersangkut di area tersebut.

Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap

Ternyata untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap pada kulkas bisa dilakukan dengan mudah, Sobat AQUA bisa menghilangkan aroma tidak sedap dengan menggunakan bahan makanan. Berikut bahan makanan yang bisa digunakan, yaitu

1. Baking Soda

Sobat AQUA dapat menggunakan baking soda, baking soda dinilai memiliki kemampuan untuk menetralisir bau yang ada di dalam kulkas. Untuk penggunaannya, letakkan sekotak baking soda pada setiap rak di dalam kulkas, lalu tutup pintu kulkas. Diamkan selama 24 jam, setelah itu buang baking soda.

2. Kopi

Sudah sejak lama kopi terkenal menjadi penetralisir bau karena memiliki aroma yang wangi dan menyengat. Caranya masih sama, cukup letakkan biji atau bubuk kopi pada bagian rak di dalam kulkas. Biarkan selama 24 jam, cara ini dinilai membantu menghilangkan bau yang tidak sedap pada kulkas.

3. Vanili

Vanili memiliki aroma yang sedap dan harum, oleh karena itu aroma vanili dipercaya ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap di kulkas. Caranya dengan meneteskan beberapa tetes cairan vanili pada kapas, kemudian letakkan kapas tersebut pada setiap rak yang ada di kulkas.

4. Lemon

Siapa yang menyangka, jika lemon ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap di kulkas. Caranya sangat sederhana, Sobat AQUA dapat menaruh air perasan lemon di setiap sudut kulkas. Kemudian tutup pintu kulkas, diamkan selama 6 jam dan kulkas akan kembali segar.


Deo Fresh: Fitur yang Mampu Menjaga Kesegaran Kulkas

Setelah mengetahui cara untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada kulkas, tentu untuk melakukannya membutuhkan waktu serta tenaga yang ekstra. Supaya aroma yang tidak sedap pada kulkas bisa benar-benar menghilang.

Jika Sobat AQUA tidak memiliki cukup waktu untuk membersihkan kulkas agar bau pada kulkas hilang. Sobat AQUA dapat menggunakan produk kulkas AQUA Elektronik dengan fitur Deo Fresh sebagai solusi.

Kehadiran fitur Deo Fresh pada kulkas dari AQUA Elektronik mampu menyerap aroma yang tidak sedap sekaligus dapat menghambat pertumbuhan bakteri di dalam kulkas. Sehingga makanan yang ada di dalam kulkas tetap terjaga kesegarannya dan tentunya aman untuk dikonsumsi.


Itulah cara menghilangkan bau di kulkas. Jika dianggap merepotkan, Sobat AQUA bisa menggunakan kulkas dari AQUA Elektronik. Hadirnya fitur Deo Fresh membuat kesegaran kulkas dapat terjaga. Fitur tersebut bisa ditemukan pada kulkas dengan tipe AQR-565IM dan AQR-6051G. Dapatkan segera di official store AQUA Elektronik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003