Ciptakan Tidur yang Berkualitas dengan AC AQUA Elektronik

Tidur merupakan salah satu bagian terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Padatnya aktivitas harian membuat sejumlah orang sangat sulit mendapatkan tidur yang berkualitas. Padahal, memiliki tidur yang berkualitas memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Simak artikel ini untuk mengetahui tips tidur berkualitas!

Tidur Nyenyak: Kunci Kesehatan Tubuh

Tidak hanya berolahraga dan makan makanan sehat yang dinilai penting, tidur yang berkualitas juga sangat penting untuk kesehatan Sobat AQUA. Terutama di tengah pandemi seperti ini, hal seperti menjaga imunitas tubuh merupakan hal utama yang perlu dilakukan oleh setiap orang.

Tidur yang Berkualitas dengan AC AQUA Elektronik

Dilansir melalui Psychology Today, bahwasannya tidur yang berkualitas merupakan salah satu langkah terbaik yang bisa diambil oleh setiap orang untuk menjaga kesehatan tubuh dan sistem kekebalan tubuh.

Pasalnya, kehilangan jam tidur meskipun durasinya sedikit, dapat menimbulkan masalah psikologis maupun fisik. Contohnya seperti, mempengaruhi semangat, menurunkan kemampuan konsentrasi, pro­duktivitas, keterampilan komunikasi dan keseha­tan secara umum, termasuk menurunkan daya ingat, sistem gastrointesti­nal, fungsi kardiovaskuler, hingga sistem kekebalan tubuh.

Menurut pakar kesehatan tidur, Dr Andreas Prasadja, menyatakan bahwa tidur merupakan salah satu cara terbaik dalam meredam laju penuaan tubuh. Pada saat tidur seluruh tubuh membuang semua zat yang merugikan, kemudian menggantikannya dengan berbagai zat atau hormon yang penting untuk regenerasi tubuh. Tidak hanya itu, perbaikan sel-sel tubuh terjadi secara optimal hanya pada saat tidur.

Tips Agar Tidur Berkualitas

Tidur yang berkualitas merupakan salah satu kunci kesehatan tubuh, jadi sangat penting bagi Sobat AQUA untuk mendapatkan tidur yang berkualitas terutama saat pandemi seperti ini. Berikut ini tips agar mendapatkan tidur yang berkualitas, yaitu

  • Melakukan Relaksasi Pernapasan Sebelum Tidur

Relaksasi yang dilakukan sebelum tidur adalah dengan mengatur pernapasan secara dalam-dalam. Hal tersebut dipercaya dapat menghilangkan kecemasan yang sedang mengganggu pikiran Sobat AQUA. Dimulai dengan membaringkan tubuh dan melemaskan otot badan, kemudian mengatur napas dengan perut. Rasakan ketenangan dari setiap hembusan napas yang terbuang.

  • Hindari Mengkonsumsi Makanan Berat Sebelum Tidur

Pastikan Sobat AQUA tidak makan makanan berat sebelum tidur. Kondisi perut yang sangat penuh dapat membuat Sobat AQUA kesulitan untuk tidur. Sekiranya Sobat AQUA merasakan lapar sebelum tidur, cobalah untuk makan camilan sehat seperti buah-buahan.

  • Hindari Penggunaan Ponsel

Cobalah untuk menghindari ponsel, dikarenakan ponsel memancarkan sinar biru. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE, sinar biru dapat memberikan efek negatif karena mempengaruhi kadar hormon melatonin, hormon yang berfungsi dalam mengatur pola tidur.

  • Tidak Berolahraga Berat di Malam Hari

Melakukan olahraga berat di malam hari dapat mengganggu kualitas tidur Sobat AQUA, dikarenakan meningkatnya adrenalin dan detak jantung. Tidak hanya itu, kerja otak juga akan menjadi semakin aktif dengan suhu tubuh yang tinggi. Hal tersebut membuat tubuh merasa bersemangat, sehingga menjadi sulit untuk tidur.

  • Perhatikan Suhu Kamar

Tidur yang berkualitas juga dipengaruhi oleh penentuan suhu kamar yang tepat ketika tidur. Berdasarkan studi dari National Sleep Foundation, menyatakan bahwa suhu kamar yang pas untuk tidur berada di sekitar 18-22 derajat celcius. Oleh karena itu penting untuk menjaga suhu ruangan tetap rendah mendapatkan tidur yang berkualitas.

Ciptakan Tidur Berkualitas dengan AC AQUA Elektronik

Lingkungan yang nyaman merupakan faktor yang penting untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan lingkungan Sobat AQUA, khususnya suhu di kamar tidur.

Sobat AQUA dapat menggunakan AC dari AQUA Elektronik untuk mengatur suhu di kamar tidur. Saat ini, AC dari AQUA Elektronik menghadirkan fitur Fast Cool, fitur tersebut membantu Sobat AQUA dalam mengatur suhu kamar tidur sesuai dengan suhu yang diinginkan hanya dengan waktu 5 menit. Sangat cepat bukan?

Tidak terbatas dengan kehadiran fitur Fast Cool, AC dari AQUA Elektronik juga menghadirkan fitur Big Blade & Long Distance. Membuat kipas menjadi lebih panjang dan lebih besar, sehingga mampu mendinginkan seluruh bagian ruangan secara cepat serta dapat menghembuskan udara yang kuat hingga jarak 12 meter.

Sobat AQUA sudah tahu belum? Kalau saat ini, AQUA Elektronik memiliki kapasitas baru pada produk ACnya, lho! AQUA Elektronik menghadirkan AC dengan kapasitas 1,5 PK dan 2 PK.


Salah satu tips tidur berkualitas adalah menjaga suhu kamar pada suhu yang pas. Fitur fast cool dan big blade & long distance dapat membantu mengatasi hal tersebut. Fitur tersebut bisa Sobat AQUA temukan pada produk AC AQUA Elektronik dengan tipe AQA-KCR12ANR dan AQA-KCR18ANR. Tunggu apa lagi? Yuk, segera dapatkan AC AQUA Elektronik di e-commerce kepercayaan Sobat AQUA!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003