Jangan Sampai Salah! Inilah Cara Mencuci Baju yang Aman

Timbulnya iritasi dan gatal-gatal pada kulit bayi salah satunya disebabkan oleh kesalahan dalam mencuci baju bayi. Masih banyak masyarakat yang melupakan fakta bahwa bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitif dan tidak tahu cara mencuci baju bayi yang tepat, sehingga salah kaprah pada saat proses mencuci.

Meskipun secara umum memiliki cara yang sama dengan mencuci baju orang dewasa, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencuci baju bayi yang benar agar tidak menimbulkan masalah pada kulit bayi. Simak artikel ini untuk mengetahui cara mencuci baju bayi yang aman!



Cara Mencuci Baju Bayi yang Aman

Perhatian yang penuh dalam segala aspek sangat berpengaruh dalam mencuci baju bayi, terutama agar baju tidak rusak dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit bayi. Ada empat cara aman yang tidak boleh terlewat oleh para orang tua dalam mencuci baju bayi, yaitu

Pilih Deterjen yang Sesuai

Walaupun dalam mencuci baju bayi tidak memerlukan deterjen khusus, tetapi alangkah baiknya bagi Sobat AQUA untuk mengurangi penggunaan deterjen yang dilengkapi dengan pelembut, pemutih, dan pewangi. Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga zat kimia pada produk tersebut dapat membuat kulit iritasi dan timbul ruam.

Pisahkan Baju yang Kotor

Penting bagi Sobat AQUA untuk memisahkan baju bayi dengan baju anggota keluarga lain, apalagi bila anggota lain memiliki penyakit kulit yang menular. Selain itu, baju bayi juga harus dikelompokkan dan dicuci sesuai dengan tingkat kekotorannya, agar noda dari baju yang kotor tidak menempel pada baju lain.

Cuci Berdasarkan Bahan

Dikarenakan baju bayi memiliki bahan yang beragam, Sobat AQUA dapat mengelompokkan baju sesuai dengan bahannya. Hal ini agar menghindari kesalahan pencucian pada baju bayi yang dapat merusak baju. Untuk baju bernoda, Sobat AQUA dapat merendamnya di air hangat selama 10-15 menit terlebih dahulu sebelum dicuci.

Bilas Baju Hingga Bersih

Setelah baju bayi selesai dicuci, Sobat AQUA perlu membilas kembali dengan air bersih sebanyak 2-3 kali. Hal ini dilakukan agar sisa deterjen dan kotoran ikut hilang terbawa oleh air. Selanjutnya, tempatkan baju pada pengering dan jemur di tempat yang terkena sinar matahari dan apabila sudah kering dapat disetrika lalu tetap dijaga kebersihannya.

Mencuci Baju Bayi dengan Mesin Cuci AQUA Elektronik

Setelah melihat cara mencuci baju bayi yang aman, ternyata mencuci baju bayi merupakan hal yang susah-susah gampang. AQUA Elektronik hadir untuk membantu Sobat AQUA dalam mencuci baju bayi dengan produk mesin cuci top load. Kini, Sobat AQUA dapat mencuci baju bayi tanpa perlu khawatir akan risiko kerusakan baju dan efek samping pada kulit.


Jangan Sampai Salah! Inilah Cara Mencuci Baju Bayi yang Aman

Fitur Mesin Cuci AQUA Elektronik

Mencuci baju bayi akan lebih mudah dilakukan menggunakan mesin cuci top load dengan tipe AQW-105826QD dari AQUA Elektronik. Mesin cuci dengan beragam fitur yang mendukung para orang tua agar tidak lagi kesulitan dalam menemukan cara mencuci baju bayi yang aman.

Umumnya, baju bayi berbahan lembut dan berukuran mungil, sehingga butuh perhatian khusus pada saat mencucinya agar tidak terjadi rusak maupun robek. Fitur Hand Wash Function sangat membantu dalam mencuci baju bayi. Dengan pulsator dan tabung berputar berlawanan arah, maka akan timbul arus air seperti baju bayi dicuci secara gentle selayaknya menggunakan tangan.

Selain itu, mesin cuci juga dilengkapi dengan fitur Pillow Drum, di mana tabung bagian dalam mesin cuci terdiri 720 lubang mikro serta 560 bantalan, membuat baju bayi tidak akan bergesekan secara berlebihan pada saat pencucian. Fitur ini juga dapat meminimalisasi kerusakan pada serat-serat baju bayi.

Apabila ingin mencuci baju bayi yang berbahan sangat lembut dan halus, Sobat AQUA dapat langsung menggunakan fitur Hijab Mode pada mesin cuci. Selain untuk hijab, fitur ini juga berguna untuk mencuci pakaian sejenis yang berbahan lembut dan tipis layaknya baju bayi pada umumnya. Baju akan tetap bersih secara menyeluruh tanpa merusak bahan.


Ternyata, cara mencuci baju bayi yang aman sangat mudah dipahami dan dipraktikkan. Dengan mesin cuci top load tipe AQW-105826QD dari AQUA Elektronik, Sobat AQUA akan terbantu dengan beragam fitur yang cocok dan sesuai untuk tekstur serta bahan dari baju bayi. Yuk, kunjungi Official Store AQUA Elektronik atau www.aquajapanid.com dan dapatkan mesin cucinya sekarang!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003