AQUA Elektronik Upayakan Untuk Terus Berinovasi di Kala Pandemi

Jakarta – Pandemi COVID-19 telah berjalan lebih dari satu setengah tahun di Indonesia sejak awal 2020 silam. Dampak dari pandemi tersebut memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap dunia bisnis dan industri, tak terkecuali produk peralatan elektronik rumah tangga.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada sebagian besar daerah di Indonesia juga menjadi tantangan tersendiri bagi industri elektronik.

AQUA Elektronik terus melakukan inovasi di tengah masa pandemi COVID-19, sebagai strategi agar terus dipercaya konsumen di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur AQUA Elektronik Indonesia, Kenji Sadayuki dalam acara Media Kick-off AQUA Elektronik yang digelar 8 September 2021 silam secara virtual di Jakarta.

(foto dari kiri atas ke kanan bawah: AQUA Elektronik meluncurkan produk-produk terbaru yang dapat menunjang kebutuhan konsumen di masa pandemi)

“Saat ini Indonesia tengah berada pada pembatasan kegiatan masyarakat, sehingga berdampak kepada ekonomi termasuk industri elektronik. Hal tersebut adalah tantangan bagi kami, namun AQUA Elektronik tidak akan berhenti untuk terus berinovasi. Produk-produk kami pun terus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya kebutuhan akan produk dan fitur yang berfokus pada kesehatan. Komitmen kami ialah terus berinovasi dalam mendukung kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa seluruh konsumen,” ujar Kenji.

Terkait inovasi produk, Meiriano Ullman, Head of Product Planning AQUA Elektronik menyampaikan, selama tahun 2021 AQUA Elektronik telah menyiapkan berbagai puluhan produk sebagai bentuk komitmen dalam menjawab kebutuhan konsumen.

“Selama 2021 kami rencananya akan meluncurkan total 47 SKU produk mulai dari lemari es, mesin cuci, air conditioner, TV, chest freezer hingga showcase cooler. Produk-produk terbaru ini kaya akan inovasi dan yang terpenting memberikan fitur dan fungsi yang berkaitan dengan kesehatan, sebagai salah satu faktor utama saat ini di masa pandemi,” sebut Rian.

Beberapa produk unggulan yang diluncurkan dengan inovasi-inovasi terkini antara lain kulkas side by side AQR-605IG(GB), mesin cuci FQD-1050BF, AC AQA-KCRV10WP, Smart Android TV LE55AQT7000QU, freezer AQF 450EC dan showcase AQB-340AB.

Sementara itu mengenai sales dan service, AQUA Elektronik akan terus berusaha meningkatkan pertumbuhan penjualan dengan memanfaatkan seluruh jenis saluran distribusi yang ada saat ini serta memberikan layanan perpanjangan garansi bagi produk-produk AQUA Elektronik.

“Jaringan distribusi penjualan kami saat ini sangat luas, dimana produk-produk AQUA Elektronik dapat ditemukan di belasan ribu toko elektronik Offline maupun Online di seluruh Indonesia. Luasnya jaringan distribusi penjualan ini juga merupakan salah satu cara agar AQUA Elektronik semakin dekat dengan konsumen,” ujar Yudistiro, Executive General Manager Sales AQUA Elektronik.

Yudistiro menambahkan, di tahun 2021 ini AQUA Elektronik pun meluncurkan program New Warranty Period dimana produk-produk AQUA Elektronik akan mengalami perpanjangan masa garansi; termasuk masa garansi seumur hidup, sebagai jaminan agar konsumen merasa tenang dan nyaman dalam menggunakan produk produk AQUA Elektronik.

Glenn Manengkei, Head of Marketing AQUA Elektronik, mengatakan berbagai saluran komunikasi terus diperkuat secara konsisten dan berkesinambungan dalam membantu meningkatkan awareness dan memperkenalkan produk-produk AQUA Elektronik.

“Kami melihat bahwa selama masa pandemi khususnya PPKM, orang lebih banyak menghabiskan waktu melakukan aktivitas interaksi dan komunikasi melalui channel digital dan sosial media sehingga AQUA Elektronik saat ini terus melakukan peningkatan program-program berbasis digital. Berbagai program kami maksimalkan, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengakses produk dan informasi terkait AQUA Elektronik. Seperti halnya melalui program telemarketing, live streaming online marketing, serta melalui berbagai aktivitas digital lainnya,” jelas Glenn.

Glenn menambahkan, acara Media Kick Off juga merupakan salah satu upaya AQUA Elektronik untuk menjaga hubungan baik yang telah terjalin dengan media. “Kami berharap kedepannya hubungan antara AQUA Elektronik dengan rekan-rekan media akan semakin kuat, juga menunjukan komitmen bahwa AQUA Elektronik dapat selalu memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya terlebih di tengah Pandemi COVID-19. Sesuai dengan tema campaign kita tahun ini “Home of Healthy Body, Mind and Soul.”

Tentang AQUA Elektronik

AQUA Elektronik adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya, AQUA Elektronik menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk yang kami miliki khususnya big appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

Dengan dukungan lebih dari 450 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga AQUA Elektronik memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 17 kantor cabang dan sole agent, serta lebih dari 300 kantor pelayanan service resmi. Distribusi AQUA Elektronik telah didukung dengan adanya lebih dari belasan ribu outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional.

AQUA Elektronik kini melebarkan sayapnya dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003