4 ALASAN KENAPA TV TABUNG TIDAK LAGI POPULER

Jika sobat AQUA Japan keliling toko elektronik untuk mencari TV, kamu akan lihat pilihan TV tabung merupakan produk yang cukup langka. Padahal pada awal millennium, berbagai merk elektronik saling bersaing untuk mengeluarkan TV tabung berlayar datar. Kenapa tiba-tiba trend TV beralih ke teknologi Liquid-Crystal Display (LCD) atau Light-Emitting Diode (LED)? Padahal kualitas gambar yang dihasilkan TV tabung tetap mampu bersaing dengan teknologi TV terkini. Kita akan jabarkan beberapa hal yang menyebabkan punahnya TV tabung sehingga membuka jalan untuk TV LCD/LED membanjiri pasar.

1. TV tabung terlalu besar

Teknologi yang terdapat pada TV tabung sudah cukup usang. Meskipun sempat ada opsi TV tabung yang slim, tetap saja ukuran TV-nya cukup besar dan berat. Sebuah TV tabung flat dengan ukuran layar 20 inci walau sudah menggunakan teknologi slim pun memerlukan dua orang untuk mengangkatnya, dibanding dengan TV LED dengan ukuran yang sama, beratnya paling hanya beberapa gram dan dapat diangkat dengan satu tangan

2. Ukuran layar terbatas

Ternyata TV tabung tidak bisa lebih besar dari 40 inci. Ini dikarenakan sulitnya membuat kaca untuk TV tabung. Kesulitan membuat kaca layar TV tabung justru dapat memaksa harga TV-nya jadi jauh lebih mahal. Selain itu, semakin besar layar kaca TV tabung, semakin besar risiko untuk kaca tersebut pecah.

3. TV tabung boros listrik

Ternyata TV tabung mengonsumsi listrik tiga sampai empat kali lebih banyak dibanding TV LCD/LED. Selain boros listrik, TV tabung juga menghasilkan panas jika dinyalakan untuk waktu yang berkepanjangan.

4. Kualitas gambar kalah bersaing

Sekarang ini TV tidak hanya digunakan untuk menonton acara TV kesukaan, tapi juga untuk menonton film beresolusi tinggi maupun main videogame. Walau TV tabung dapat menghasilkan gambar yang tajam, tetap tidak dapat bersaing dengan kualitas layar Super HD yang telah jadi standar umum sekarang. Memaksa TV tabung untuk memutar film atau memainkan game berkualitas HD akan terasa sia-sia karena kualitasnya tidak akan terlihat.

Sekarang sobat AQUA Japan tahu alasan kenapa produsen elektronik lambat laun meninggalkan teknologi TV tabung yang sudah usang, mungkin ada baiknya kamu upgrade TV tabung jadul kamu agar bisa menonton TV dengan kualitas yang jauh lebih bagus.

LE24AQT8300

Eco Friendly

USB Movie

HD Ready

SEE MORE

LE32AQT7000T

HD Ready

Child Lock

Video Recorder

SEE MORE
CALL CENTER BEBAS PULSA | 0800 1 003 003 | JAM OPERASIONAL SENIN - JUMAT : 08:00 - 18:00, SABTU: 08:00 - 17:00