YUK KENALI JENIS MESIN CUCI, BIAR GA SALAH PILIH!

Peran mesin cuci yang berjasa besar dalam kegiatan rumah tangga menjadikannya produk elektronik yang banyak dicari. Berbagai merk pun pada akhirnya menghadirkan aneka pilihan mesin cuci lengkap dengan keunggulannya masing-masing, walau pada umumnya cara kerja mesin cuci tak berubah jauh sejak pertama kali diciptakan. Jika sobat AQUA Japan sedang berburu mesin cuci untuk meringankan beban kerjaan rumah, ada baiknya mengenali jenis-jenis mesin cuci yang terdapat dipasaran.

Kita akan jelaskan tiga jenis mesin cuci utama, sekaligus menjelaskan kelebihan maupun kekurangan dari masing-masing jenis. Semoga ini dapat bantu sobat AQUA Japan yang sedang berpikir untuk beli mesin cuci. Berikut tiga jenis mesin cuci.

1. Mesin cuci top loading dua tabung

Mesin cuci jenis ini dikenal sebagai mesin cuci yang paling hemat energi dan paling bandel, jadi tidak heran ini jadi pilihan banyak orang. Tidak jarang mesin cuci jenis twin tub sering diwariskan ke anak cucu karena daya tahannya yang kuat. Meskipun demikian, jika Sobat AQUA Japan mencari mesin cuci yang praktis, jelas ini bukan pilihannya. Jenis ini juga dikenal sebagai mesin cuci semi otomatis, karena setelah baju dicuci di tabung besar, kamu harus angkat baju yang basah dan pindahkan ke tabung kedua untuk dikeringkan. Memang merepotkan, tapi jika dibandingkan dengan harganya yang murah dan daya listrik yang begitu hemat, namun harus berusaha lebih, cukup sebanding. Tapi jika mencari mesin cuci yang lebih praktis, mungkin kedua jenis berikut ini bisa jadi pilihan.

Baca Juga : 5 Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis dengan Benar

2. Mesin cuci top loading satu tabung

Mesin cuci jenis ini adalah yang paling praktis diantara ketiga jenis mesin cuci lain, cukup masukkan baju ke dalam tabung, masukkan sabun, pilih proses cucinya lalu kamu bebas melakukan aktivitas lain sambil baju dicuci dan dikeringkan tanpa banyak interaksi pengguna. Meskipun terlihat sebagai opsi mesin cuci yang cukup menjanjikan, ternyata mesin cuci jenis berikut lebih menjanjikan jika kamu ingin baju tercuci dengan lebih bersih. Selain itu, walau baju telah dikeringkan, kamu tetap harus menjemur baju karena bajunya tidak kering sempurna.

3. Mesin cuci front loading

Mesin cuci dengan fitur paling lengkap, bahkan ada yang bisa mengeringkan baju tanpa perlu menjemurnya lagi. Tapi jelas, dengan semakin canggihnya fitur yang ditawarkan, harga akan lebih mahal. Selain harganya yang lumayan tinggi, memasukkan baju ke dalam tabungnya cukup merepotkan. Karena bukaan mesin cuci front loader berada di depan mesin cuci, kamu perlu jongkok untuk masukkan baju. Buat mereka dengan masalah lutut atau punggung mungkin harus pertimbangkan kembali untuk beli mesin cuci jenis ini. Meskipun demikian, posisi menyamping dari tabung mampu mencuci baju dengan lebih bersih dan tingkat kepraktisan sangat tingggi, sehingga kamu tinggal menyetrika pakaian saat mesin selesai.

Semoga pengenalan pada jenis-jenis mesin cuci ini dapat membantu Sobat AQUA Japan yang sedang berburu mesin cuci. Cari tahu ragam mesin cuci dari AQUA Japan dengan klik disini.

QW-2070D

Water Selector

Big Capacity 20 Kg

Dynamic Balance Technology

SEE MORE

FQW-810QD

Anti Bacterial

Wool Care

Express Wash

SEE MORE
CALL CENTER BEBAS PULSA | 0800 1 003 003 | JAM OPERASIONAL SENIN - JUMAT : 08:00 - 18:00, SABTU: 08:00 - 17:00