Apa Fungsi Mode Dry Pada AC? Simak Penjelasannya!

Apa Fungsi Mode Dry Pada AC? Simak Penjelasannya!

Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan biasanya memiliki beberapa pilihan mode yang bisa Sobat AQUA pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Umumnya mode-mode ini terdiri dari mode cool, mode kipas (fan), mode turbo, mode auto, ataupun mode dry. Nah, Sobat AQUA pasti sudah tidak asing dengan menggunakan mode cool. Tapi, apakah Sobat AQUA tahu fungsi mode dry pada AC?

Biar tak penasaran, yuk, simak penjelasannya!

Fungsi Mode Dry pada AC

Sebelum membahas fungsinya, bagaimana sih cara mengaktifkan mode dry pada AC ini? Caranya mudah, Sobat AQUA tinggal menekan tombol ikon mode yang ada di remot AC. Setelah itu, tinggal pilih mode dry atau bisa juga pilih mode dengan lambang tetesan air yang ada garis di tengahnya. Nah, inilah beberapa fungsi mode dry pada AC yang jarang diketahui:

Mengurangi Kelembaban Udara

Fungsi utama dari mode dry adalah mengurangi kelembaban udara atau sebagai dehumidifier. Nah, fungsi ini pas sekali jika kondisi cuaca di rumah Sobat AQUA sedang hujan. Tentunya saat hujan kelembaban udara di dalam ruangan akan menjadi sangat tinggi, dengan mode ini ruangan akan tetap sejuk namun tetap kering atau terjaga kelembabannya.

Menghemat Listrik

Selain itu, penggunaan mode dry pada AC juga berperan dalam menurunkan daya listrik yang diperlukan AC ketika menyala. Hal ini disebabkan karena ketika mode dry diaktifkan, maka kompresor, serta kipas AC akan bekerja lebih rendah. Sehingga tegangan listrik yang diperlukan pun juga rendah, dan tentunya ini berarti listrik yang digunakan akan lebih hemat.

Tentunya hal ini secara langsung membuat biaya listrik Sobat AQUA yang harus dibayarkan menjadi lebih sedikit, bahkan mampu menekan hingga 40%, lho! Karena mode dry dapat berfungsi dalam menghemat listrik, maka tentunya akan memberikan dampak yang lebih baik kepada lingkungan.

Menjaga Komponen AC Lebih Awet

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ketika komponen pada AC seperti kompresor, dan juga kipas bekerja lebih rendah, maka secara tidak langsung komponen yang ada pada AC akan lebih awet. Jadi, Sobat AQUA tak perlu sering-sering menghubungi jasa service AC.

Gunakan AC tipe AQA-KCRV12WG dari AQUA Japan

Tetapi satu yang perlu diingat, jika di Indonesia lebih sering mengalami cuaca panas ketimbang cuaca dingin. Apalagi jika Sobat AQUA tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, maupun Surabaya. Kalau sudah begitu, Sobat AQUA bisa, lho, menggunakan AC dari AQUA Japan. AQUA Japan memperkenalkan AC indoor/outdoor AQA-KCRV12WG untuk mendinginkan udara dan juga menghangatkan suasana rumah.

AC AQA-KCRV12WG ini memiliki fitur utama Inverter Plus, yakni teknologi yang mampu mengontrol perubahan suhu secara presisi. Sehingga dapat menghemat listrik rumah hingga 63% dan juga 43% dapat lebih cepat dingin. Nah, adanya fitur High EER pada AC ini juga mendukung Sobat AQUA dalam menghemat konsumsi listrik.

Selain itu, terdapat fitur Hyper PCB, yakni bagian PCB yang mampu bertahan kurang lebih 10 tahun pada kondisi normal. Hal ini didukung dengan hasil uji ketahanan yang berat dan terbukti andal. Karena daya tahannya ini, Sobat AQUA tak perlu sering-sering melakukan service AC.

Dengan AC AQA-KCRV12WG ini, Sobat AQUA bisa tetap merasakan fungsi mode dry pada AC namun tetap dengan hasil dingin yang nyaman. Yuk, kunjungi Official Store Aqua Japan di marketplace kesayangan atau www.aquajapanid.com untuk melakukan pemesanan AC ini!

AQUA JAPAN PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA JAPAN Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003

EMAIL

custcare@haier.co.id