Bingung Cara Mencuci Jeans? Inilah Cara Mencuci Celana Jeans

Bingung Cara Mencuci Jeans? Inilah Cara Mencuci Celana Jeans

Pakaian berbahan jeans, khususnya celana jeans saat ini rasanya layak dikatakan sebagai fashion item yang wajib dimiliki semua orang. Penggunaannya yang bisa dipakai diberbagai acara dan memiliki kesan yang trendy menjadikan alasan seringnya kita memakai celana jeans ini. Hayo, coba hitung berapa celana jeans yang Sobat AQUA punya di rumah? Eh, tapi sebenarnya Sobat AQUA tahu nggak sih cara mencuci jeans yang benar?

Biar celana jeans tetap awet dan nggak mudah lusuh, yuk, simak cara mencucinya!

Cara Cuci Celana Jeans yang Benar dengan Mesin Cuci

Mencuci celana jeans dengan tangan diakui memang tricky. Apalagi ketika harus mengucek dan memerasnya. Berat kan? Nih, kami hadirkan cara mencuci celana jeans yang benar dengan mesin cuci:

    Pisahkan Celana Jeans dari Pakaian Lainnya

    Hal ini mungkin terlihat sedikit ribet. Tapi jangan salah, ini penting dilakukan agar mencegah terjadinya kelunturan dari celana jeans dan pakaian lainnya. Selain itu, Sobat AQUA juga bisa memperhatikan jumlah celana jeans yang akan dimasukkan ke dalam mesin cuci. Karena semakin banyak pakaian yang ada, akan membuat semakin banyak gesekan yang terjadi antar pakaian. Nah, hal inilah yang akan mempengaruhi kondisi celana jeans Anda.

    Cuci Celana Jeans dalam Kondisi Terbalik

    Langkah selanjutnya yang harus Sobat AQUA lakukan ketika mencuci celana jeans adalah membaliknya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar celana tidak bludus dan warna jeans tidak memudar.

    Gunakan Air Dingin dan Pakai Mode yang Sesuai

    Hindari mencuci celana jeans menggunakan air hangat. Cukup dengan air dingin saja, ya. Lalu, jangan lupa untuk mengatur mode pencucian yang sesuai untuk celana jeans. Karena mode pencucian yang tidak sesuai atau terlalu keras akan menyebabkan bahan atau serat dari jeans cepat rusak. Umumnya, mode yang bisa Anda gunakan di mesin cuci adalah mode gentle.

    Hindari Deterjen dengan Sifat Pemutih

    Satu yang nggak kalah penting supaya jeans kamu tidak luntur adalah jangan memakai sembarang detergen! Hindari memakai detergen yang bersifat pemutih. Oh iya, ada satu tips menarik agar warna celana jeans tetap aman, nih. Sobat AQUA bisa mengganti deterjen dengan cuka putih yang telah dicampur dengan air ketika mencucinya. Hal ini bisa membunuh kuman yang ada di celana namun tetap menjaga warnanya.

    Jangan Jemur Celana Langsung di Bawah Sinar Matahari

    Nah, setelah mencucinya, jemur celana jeans jauh dari sinar matahari. Karena seperti yang diketahui, dengan menjemur pakaian tepat di bawah sinar matahari akan mempengaruhi warna dari pakaian. Dan ini berlaku pula pada celana jeans. Pastikan Sobat AQUA juga membalik celana jeans ketika menjemurnya, ya.

    Setrika dalam Kondisi Celana Jeans Terbalik

    Sebenarnya, dalam perawatan celana jeans tidak perlu menyetrikanya. Namun, jika tetap ingin menyetrikanya, Sobat AQUA jangan langsung menyetrikanya. Tunggu 2 atau 3 hari setelah pencucian dilakukan. Selain itu, poin penting ketika menyetrika celana jeans adalah membalik celana. Gunakan suhu yang tidak terlalu panas agar ini tidak mempengaruhi warna dari jeans Sobat AQUA!

Fitur Mesin Cuci AQW-950R yang Mendukung Pencucian Celana Jeans

Selain mengetahui cara mencuci jeans yang benar, terdapat satu hal penting yang nggak boleh luput dari perhatian Anda adalah menggunakan mesin cuci yang tepat.

Mesin Cuci AQW-950R dari AQUA Elektronik hadir dengan fitur untuk mendukung pencucian celana jeans agar lebih awet.

Dilengkapi dengan fitur Pillow Drum yang mampu mengurangi gesekan berlebih antara celana jeans dengan dinding tabung saat pencucian sehingga mampu menjaga serat celana jeans. Selain itu, fitur Rear Control dengan Rotary Knob dan Touch Control Panel memudahkan Sobat AQUA dalam memilih mode yang tepat dengan bahan celana jeans. Yuk, dapatkan Mesin Cuci AQW-950R pada Official Store AQUA Elektronik di marketplace kesayangan!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003