Siapkan Hal Berikut Sebelum Membuka Warung Sembako Sederhana

Siapkan Hal Berikut Sebelum Membuka Warung Sembako Sederhana

Semakin banyaknya persaingan antar pekerja yang menyebabkan peluang kerja menyempit mungkin menjadi salah satu alasan untuk orang membuka usaha sendiri. Nah, salah satu usaha sendiri yang menjanjikan yakni warung sembako atau kelontong. Tapi mungkin banyak dari kita yang menyangka jika dana yang dibutuhkan untuk usaha ini sangatlah besar. Tapi, tenang saja! Anda bisa membuka warung sembako sederhana dengan modal sekitar Rp 10 jutaan, lho!

Penasaran apa saja yang harus dipersiapkan? Mari simak selengkapnya!

Tips Sebelum Buka Warung Sederhana

Membuka warung sembako sederhana memang susah susah gampang. Tentunya ada beberapa langkah yang harus dijalankan ketika menyiapkan keperluan warung. Supaya Anda nggak clueless, nih, kami hadirkan tipsnya!

    Pertimbangkan Letak untuk Membuka Warung Sembako

    Tips pertama adalah pilih tempat yang akan ditetapkan sebagai warung sembako. Nggak harus menyewa tempat yang bagus atau estetik, Anda bisa lho membuka warung sembako di rumah sendiri. Anda bisa memanfaatkan garasi atau membangun space di halaman rumah Anda. Apalagi hal ini bisa meminimalisir modal yang dikeluarkan. Nilai plus lainnya bisa mendatangkan pembeli dari para tetangga sekitar rumah Anda.

    Eits, walaupun warung sembako di rumah, pastikan barang-barang yang dijual tertata rapi, ya. Selain itu, kebersihan dari warung juga patut diperhatikan. Tentu hal ini biar pembeli Anda menjadi nyaman, ya.

    Siapkan Perlengkapan Warung

    Langkah selanjutnya setelah mengetahui di mana tempat akan membuka warung sembako Anda yakni menyiapkan perlengkapan warung. Adapun beberapa perlengkapan yang harus Anda siapkan adalah etalase, rak, meja, maupun kulkas pendingin.

    Ada sedikit tips untuk Anda, nih. Agar menghemat budget, Anda bisa membeli perlengkapan seperti etalase, rak, atau meja dalam kondisi second, lho! Banyak sekali toko yang menjual berbagai jenis perabotan dalam kondisi masih bagus. Tinggal rapikan dan bersihkan beberapa bagian, maka jadilah seperti baru!

    Tentukan Supplier untuk Memenuhi Barang Warung Sembako

    Selanjutnya yang nggak kalah penting adalah Anda harus mencari tahu pemasok mana yang akan dipilih untuk Anda berbelanja barang yang akan dijual. Nah, jangan lupa di tahap ini Anda harus melakukan survei ke beberapa supplier untuk mencari tahu harga yang terbaik.

    Hadirkan Barang yang Bervariatif

    Setelah tempat, perlengkapan, dan supplier warung sembako Anda sudah ditetapkan, saatnya Anda berbelanja! Walaupun warung sembako identik hanya dengan sembilan bahan pokok makanan saja, Anda bisa menghadirkan barang-barang lain yang variatif. Anda bisa menjual kelengkapan alat tulis kantor, barang-barang kebersihan, atau yang pasti banyak dicari adalah berbagai produk minuman kemasan.

    Dalam tahap ini Anda bisa juga melakukan survei ke beberapa warung dekat tempat usaha Anda, dan temukan barang apa saja yang tidak dijual di sana.

    Manfaatkan Kekuatan Promosi

    Setelah warung sembako Anda siap, saatnya melakukan promosi ke tetangga rumah Anda. Anda bisa, lho, memanfaatkan grup Whatsapp tetangga sekitar rumah untuk ajang promosi. Selain mengirim pesan di grup, Anda juga bisa promosi barang apa saja yang dijual pada status Whatsapp Anda!

    Nah, untuk memudahkan para pembeli, Anda juga bisa menyediakan fitur pemesanan via Whatsapp, lho! Jadi, ketika pembeli sampai di warung, mereka tak perlu menunggu lama karena barang yang dibeli sudah siap.

Pilih Showcase Cooler dari AQUA Elektronik Guna Menunjang Bisnis Warung

Guna menghadirkan berbagai produk minuman botol kaleng yang dingin dan segar, pastikan Anda memilih kulkas yang terbaik! Supaya tampilan warung sembako sederhana Anda terlihat ala minimarket, Anda bisa menggunakan kulkas Showcase Cooler dari AQUA Elektronik!

Tentunya, Kulkas Showcase Cooler AQUA Elektronik hadir dengan fitur unggulan guna menunjang aktivitas bisnis Anda. Seperti fitur Anti Fog & Dew, Anti Bacterial Technology, maupun Adjustable Shelves bisa Anda temukan. Harganya sendiri sangat variatif, mulai dari Rp 4 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan produk ini dan siap untuk membuka warung sembako sederhana yang kece! Yuk, kunjungi www.aquajapanid.com untuk informasi lengkapnya Showcase Cooler AQUA Elektronik dan beli segera produknya!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003