Jangan Keliru! Inilah Tips Memilih Kulkas Sesuai Kebutuhan

Jangan Keliru! Inilah Tips Memilih Kulkas Sesuai Kebutuhan

Memilih peralatan elektronik untuk hunian memang gampang-gampang susah. Alih-alih menyesuaikan dengan kebutuhan, terkadang kita terbutakan oleh desain atau aspek estetik lainnya yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu, yuk simak tips memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan Sobat AQUA!

Tips Memilih Kulkas Sesuai Kebutuhan

Supaya nggak lapar mata, berikut ada 7 aspek yang bisa menjadi bahan pertimbangan Sobat AQUA dalam memilih kulkas:

    Ukuran

    Hal utama yang kerap menjadi faktor penentu dalam memilih kulkas adalah ukuran. Ukuran kulkas dapat disesuaikan dengan luas ruangan dan kebutuhan dalam menyimpan bahan makanan.

    Sobat AQUA yang memiliki anggota keluarga dalam jumlah besar, tentu berbeda kebutuhannya dengan Sobat AQUA yang memiliki jumlah anggota keluarga lebih sedikit. Kulkas dengan ukuran besar bisa menjadi pilihan karena mampu menampung kebutuhan bahan pangan anggota keluarga.

    Sebagai informasi, kulkas memiliki beberapa jenis ukuran, yaitu dari yang berukuran 130 liter hingga 600 liter! Pada umumnya, kulkas dengan ukuran 130-250 liter cocok untuk Sobat AQUA yang belum berkeluarga dan tinggal sendiri. Sedangkan kulkas ukuran 450 liter ke atas adalah pilihan tepat bila jumlah anggota keluarga berkisar 5-8 orang.

    Jumlah Pintu

    Setelah ukuran, aspek selanjutnya yang saling berkaitan adalah jumlah pintu. Setidaknya terdapat beberapa jenis jumlah pintu kulkas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Sobat AQUA, antara lain:

    • Kulkas 1 pintu
    • Kulkas 2 pintu freezer atas
    • Kulkas 2 pintu freezer bawah
    • Kulkas side by side
    • Kulkas multi door

    Sobat AQUA bisa mempertimbangkan untuk memilih kulkas side by side atau multi door apabila harus menyimpan bahan makanan dalam jumlah besar. Hal ini penting dilakukan agar tidak ada makanan yang basi karena tidak mendapat suhu dingin yang sesuai dengan karakteristik makanannya.

    Fitur Penyimpanan

    Kehadiran kompartemen atau lemari penyimpanan juga harus Sobat AQUA pertimbangkan. Kulkas dengan ukuran kompartemen yang beragam bisa menjadi pilihan, karena tak jarang Sobat AQUA harus menyimpan minuman di dalam botol-botol yang berukuran tinggi.

    Selain itu, kalau Sobat AQUA ingin memisahkan makanan kering dan basah, maka kulkas dengan pembagian kompartemen seperti Wet Zone serta Dry Zone dapat menjadi pilihan karena bisa menghindari kontaminasi makanan.

    Fitur Tambahan

    Adanya inovasi teknologi juga berpengaruh pada hadirnya fitur tambahan pada kulkas. Misalnya saja, dahulu kita harus membuka kulkas terlebih dahulu untuk mengatur suhu dengan tombol manual, sekarang sudah banyak kulkas yang memiliki fitur Digital Temperature Control yang terletak pada pintu kulkas.

    Jadi, Sobat AQUA nggak perlu untuk membuka kulkas bila ingin menaikan atau menurunkan suhu.

    Konsumsi Listrik

    Aspek penting lainnya yang harus diperhatikan adalah konsumsi listrik. Mengingat kulkas adalah barang elektronik yang harus selalu tersambung dengan listrik selama 24 jam penuh, maka Sobat AQUA bisa memilih kulkas dengan konsumsi listrik yang wajar dan juga eco-friendly atau ramah lingkungan.

    Desain

    Sobat AQUA bisa mencocokan desain dan warna kulkas dengan suasana rumah. Biasanya desain kulkas saat ini memiliki beragam warna eksklusif dan minimalis, seperti hitam, putih, merah, atau abu-abu. Kalau Sobat AQUA ingin menambah kesan mewah pada ruangan, maka Sobat AQUA bisa memilih kulkas dengan tipe glass door atau pintu kaca.

    Merek, After Sales Service, dan Garansi

    Tips memilih kulkas yang terakhir namun tidak boleh terlewat adalah merek, layanan after sales, dan garansi.

    Memilih merek yang memiliki reputasi bagus dapat bermanfaat untuk Sobat AQUA dalam berbagai hal, salah satunya adalah kemudahan dalam mendapatkan after sales service.

    After sales service merupakan layanan yang diberikan suatu perusahaan kepada konsumen yang telah membeli produk mereka. Biasanya perusahaan akan bertanya kepada konsumen beberapa hal, seperti penilaian terhadap produk yang telah dibeli, apakah ada kendala dalam penggunaannya, hingga informasi garansi juga bisa dijelaskan dalam after sales service ini.

    Dengan pelayanan after sales yang prima, konsumen akan puas dan tidak sungkan untuk merekomendasikan produk yang mereka beli kepada orang lain.

Kulkas AQUA Elektronik untuk Setiap Kebutuhan

Nah, dalam rangka memenuhi kebutuhan Sobat AQUA untuk memilih kulkas yang cocok dari berbagai aspek, AQUA Elektronik punya beragam tipe dan fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, lho!

Kulkas AQUA Elektronik hadir dengan beberapa tipe, yaitu single door, double door, dan multi door (side by side). Selain itu, kapasitas kulkas yang dihadirkan juga beragam, yakni kurang dari 150 L, 150-200 L, 200-300 L, 300-500 L, hingga 500 L ke atas.

Semua tipe dan kapasitas yang dimiliki kulkas AQUA Elektronik bisa dipilih oleh Sobat AQUA yang masih tinggal sendiri hingga memiliki anggota keluarga dalam jumlah besar! Hadir dengan desain minimalis dan warna eksklusif, kulkas AQUA Elektronik mampu mempercantik ruangan dan suasana rumah.

Selain itu, kalau Sobat AQUA punya pertanyaan seputar produk, perawatan, perbaikan, penggunaan, hingga garansi, Product Service & Support dari AQUA Elektronik siap membantu, kok! Sobat AQUA bisa menghubungi dengan layanan support melalui Live Chat, Call Center (bebas pulsa), SMS, Whatsapp, hingga E-mail.

Yuk, kunjungi www.aquajapanid.com untuk informasi lengkapnya atau klik di sini untuk temukan kulkas AQUA Elektronik impian mu!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003