Ini Dia Tips Cuci Pakaian Saat Musim Hujan Anti Apek!

Ini Dia Tips Cuci Pakaian Saat Musim Hujan Anti Apek!

Musim penghujan tiba! Lembabnya udara dan jarangnya ada sinar matahari tak heran membuat pakaian menjadi apek. Wah, ini tandanya kita perlu perhatian lebih ketika mencuci pakaian. Lalu, gimana, sih, cara mencuci pakaian yang tepat saat musim hujan? Berikut kami hadirkan cara-caranya untuk Anda.

Tips Mencuci Pakaian Saat Musim Hujan Agar Tidak Bau Apek

Mencuci pakaian di musim hujan memang bukanlah hal yang mudah. Tapi Anda tak perlu khawatir, berikut tips yang bisa Anda coba:

    Pastikan Mesin Cuci yang Digunakan Bersih

    Pertama-tama, ketika hendak mencuci pastikan mesin cuci yang akan Anda gunakan bersih. Karena mencuci pakaian di musim hujan akan menimbulkan banyak residu yang berasal dari jamur, bakteri, atau lumpur yang tersisa pada mesin cuci Anda. Jika didiamkan, tentunya kondisi ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Maka dari itu, penting untuk melakukan pengecekan dan pembersihan secara rutin pada mesin cuci Anda, ya.

    Pilih Deterjen & Pewangi yang Berkualitas

    Udara yang lembab dan kurangnya sinar matahari membuat pakaian tak bisa kering dengan sempurna. Hal inilah yang menjadi cikal bakal pakaian bau apek. Tapi, Anda tak perlu khawatir! Memakai pewangi dan deterjen yang mengandung anti-bacteria adalah kuncinya.

    Cuci Pakaian Sesuai Prioritas Sehingga Tidak Overload

    Udara yang lembab ketika musim hujan membuat pakaian membutuhkan ruang lebih agar bisa kering dengan cepat. Anda dapat menyortir pakaian mana yang akan dicuci terlebih dahulu. Pilih pakaian yang penting, seperti seragam sekolah atau baju kantor yang lebih dibutuhkan dengan cepat. Nah, makanya pada musim hujan ada baiknya untuk Anda menghemat penggunaan baju sehari-hari agar tidak menumpuk.

    Jemur Pakaian dengan Cara Digantung dan Berjarak

    Minimnya sinar matahari bisa diakali dengan menjemurnya di tempat terbuka yang terkena angin. Namun kalau tetap hujan, Anda juga bisa menjemurnya di ruangan yang punya lampu atau penerangan memadai. Selain itu, Anda juga harus menjemurnya dengan digantung dan berjarak. Karena cara ini mampu mempercepat pengeringan.

    Keringkan Pakaian dengan Alat Elektronik Lain dan Jangan Ditumpuk

    Pakaian masih tetap basah walaupun sudah dijemur berhari-hari? Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengeringkan pakaian menggunakan bantuan alat elektronik lain seperti jemur di bawah AC, kipas angin, atau hair dryer.

    Jika sudah kering, langsung setrika pakaian dan jangan menumpuknya. Pakaian yang ditumpuk begitu saja bisa menyebabkan bau apek. Makanya penting bagi Anda untuk segera menyetrikanya.

Mesin Cuci AQUA Elektronik Penuhi Kebutuhan Mencuci Pakaian Saat Musim Hujan

Memberikan perhatian ekstra ketika mencuci pakaian ketika musim hujan memanglah sebuah keharusan, tak terkecuali di luar musim hujan juga. Untuk itu, sudah saatnya untuk Anda beralih menggunakan mesin cuci yang memang prima dan berteknologi canggih. Mesin cuci type FQW-850636QD dari AQUA Elektronik adalah jawabannya.

Mesin cuci FQW-850636D hadir dengan fitur Anti-Bacteria Treatment yang telah diuji oleh VDE mampu menghilangkan bakteri dan kuman hingga 99,9%! Selain itu, fitur ini juga memastikan siklus cucian yang lebih higienis, sehingga Anda tak perlu khawatir pakaian akan bau apek!

Tak hanya itu, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur Dual Spray, sistem pembersihan otomatis yang aktif ketika pencucian berakhir. Fitur ini bekerja dengan menyemprotkan air untuk membersihkan semua residu atau kotoran yang ada di gasket dan jendela. Dengan ini, mesin cuci Anda akan selalu dalam kondisi prima.

Miliki segera mesin cuci ini agar Anda tak perlu lagi khawatir ketika mencuci pakaian saat musim hujan! Kunjungi https://aquajapanid.com/ untuk informasi lengkap mengenai produk ini. Yuk, segera pesan hanya di Official Store AQUA Elektronik di marketplace kesayangan Anda!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003