4 Tips Mudah Cegah Kulkas Bau!


Jika sobat AQUA Elektronik merasa isi kulkas berbau dan baunya begitu melekat, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan bau yang mengganggu tersebut bahkan bau daging busuk pun bisa dihilangkan. Tips ini dapat diterpakan pada kulkas 1 pintu maupun kulkas dengan 2 pintu. Dengan mengikuti langkah berikut ini dapat dipastikan kamu tidak akan kehilangan selera makan saat membuka pintu kulkas.

1. Pertama-tama matikan kulkas dan cabut kabel dari staklar listrik.

2. Keluarkan seluruh isi kulkas. Jangan lupa membuang makanan yang sudah kadaluwarsa atau tidak lagi terlihat segar. Untuk makanan yang mudah rusak seperti daging, ikan, ayam atau makanan mudah meleleh seperti eskrim kedalam box pendingin berisi es batu.

3. Keluarkan semua rak kulkas dan bagian lainnya yang dapat dilepas. Cuci dan bilas semua bagian ini menggunakan air hangat, lalu keringkan secara menyeluruh. Jangan lupa untuk melap bagian dinding dan dasar kulkas, juga pada bagian dalam laci kulkas.

4. Sebelum memasukkan barang kembali ke dalam kulkas, ada baiknya memasukkan obat penghilang bau kulkas dan dibiarkan untuk beberapa saat. Untuk menyerap bau dalam kulkas, kamu bisa menggunakan beberapa hal berikut ini:

· Biji kopi

· Karbon aktif

· Biji Gandum

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah bau dalam kulkas kembali:

  • Sebisa mungkin, masukkan makanan di dalam wadah kedap udara. Dengan cara ini, kesegaran makanan akan terjaga lebih lama dan bau-bauan tidak akan mudah tersebar saat makanan busuk.
  • Untuk mencegah bau-bauan di kemudian hari, periksa kulkas Anda seminggu sekali dan keluarkan makanan yang telah kedaluwarsa. Cocokkan jadwalnya dengan jadwal Anda mengeluarkan sampah rumah tangga, sebagai pengingat yang baik dan agar makanan tidak dibiarkan berada di dalam tempat sampah di dapur Anda serta berbau busuk.
  • Membersihkan kulkas dengan ekstrak vanili juga akan menghilangkan bau. Untuk membuat kulkas Anda berbau segar dan bersih, Anda dapat menggunakan sebuah bola kapas untuk menyerap ekstrak vanili dan meletakkannya di dalam kulkas.
  • Jika Anda harus mematikan kulkas atau mencabut kabelnya selama beberapa saat, bersihkan kulkas terlebih dahulu dan keluarkan semua makanan yang ada. Lalu, biarkan pintunya terbuka. Pintu yang tertutup akan menyebabkan kulkas berbau bahkan setelah dibersihkan.
  • Cara apapun yang Anda pilih, jangan letakkan makanan kembali ke dalam kulkas sebelum baunya hilang.

Baca juga: Tips Mencuci dengan Mesin Cuci Otomatis

Semoga bebrapa tips berikut dapat membantu sobat AQUA Elektronik. Jika mencari solusi yang tak perlu repot-repot membersihkan kulkas, mungkin ada baiknya sobat AQUA Elektronik melirik kulkas T-ABT AQR-IG525 AM yang dilengkapi dengan teknologi Intelligent T-ABT sterilization yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan juga Fitur inverter yang dapat menjaga suhu dalam kulkas selalu stabil dan dingin sehingga risiko makanan cepat busuk dapat terhindar.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003