Masih WFH? Berikut Tips Produktif di Rumah yang Bisa Dicoba

Masih WFH? Berikut Tips Produktif di Rumah yang Bisa Dicoba

Sejak pandemi COVID-19 yang terjadi pada Maret 2020 lalu, masyarakat Indonesia mau tidak mau memindahkan rutinitasnya ke rumah. Tidak hanya Work From Office (WFO) yang menjadi Work From Home (WFH), kegiatan belajar mengajar pun kini dilakukan di rumah atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Berkat hal tersebut, tak jarang masyarakat merasa kesulitan dalam menjaga produktivitas saat di rumah. Untuk itu, lewat artikel ini kami hadirkan tips produktif di rumah yang bisa dicoba!

5 Tips Produktif di Rumah

    Rancang agenda harian

    Tips yang satu ini bisa membantu meningkatkan produktivitas. Sebab, merancang agenda harian merupakan bentuk dari manajemen waktu yang baik. Juga, seseorang dengan manajemen waktu yang baik memiliki risiko rendah dalam terjangkit stres, mengutip Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

    Selain itu, dengan memiliki agenda harian yang terperinci, tentunya hidup Sobat AQUA setiap harinya akan lebih teratur meski harus beraktivitas dari rumah. Jadi, Sobat AQUA yang tidak terbiasa menyusun to-do-list bisa langsung memulainya dari sekarang, nih, agar produktivitas semakin meningkat.

    Tetap pertahankan rutinitas layaknya WFO

    Selanjutnya, Sobat AQUA bisa menyusun rutinitas saat WFH yang mirip dengan rutinitas saat WFO. Pasalnya, hal tersebut bisa memudahkan Sobat AQUA dalam berkomunikasi dengan rekan kerja. Selain itu, Sobat AQUA juga akan termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan secepatnya sebelum tiba waktunya pulang kerja.

    Sobat AQUA bisa tetap mandi pagi, mengenakan pakaian rapi, dan menyusun jadwal makan yang teratur. Jangan sampai Sobat AQUA terlena dengan konsep WFH hingga akhirnya menjadi lalai dan hanya menyelesaikan sedikit pekerjaan, ya.

    Beristirahat di sela-sela waktu

    Setelah menyusun agenda harian dan mempertahankan rutinitas layaknya WFO, jangan lupakan untuk beri jeda antara aktivitas dengan beristirahat. Hal ini seringkali disepelekan, karena saat beraktivitas di rumah terkadang tidak kenal waktu. Padahal, hal tersebut justru membuat badan menjadi cepat lelah dan bekerja menjadi tidak maksimal.

    Di waktu istirahat, Sobat AQUA bisa sambil menikmati camilan, minum air putih, hingga stretching ringan setelah menghabiskan banyak waktu duduk. Istirahat sejenak dapat membantu menyegarkan kembali pikiran Sobat AQUA dan menjadi lebih produktif dalam bekerja.

    Selalu jaga kebersihan & kerapian rumah

    Tips satu ini juga penting dalam menjaga produktivitas saat berkegiatan dari rumah. Memiliki rumah yang bersih dan rapi pasti sangat enak dipandang, bukan? Selain itu, hal tersebut juga bisa membuat Sobat AQUA menjadi lebih bersemangat dalam beraktivitas.

    Dalam beraktivitas apalagi bekerja, tentunya Sobat AQUA membutuhkan kenyamanan. Dengan menjaga kebersihan dan kerapian rumah, Sobat AQUA dapat menjadi lebih konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan. Bagaimana tidak, Sobat AQUA hanya akan terganggu fokusnya jika rumah kotor dan bau.

    Atur suasana ruang kerja

    Terakhir, selain memperhatikan kebersihan dan kerapian rumah, tentunya Sobat AQUA perlu memiliki space tertentu yang digunakan untuk bekerja. Sobat AQUA tidak ingin, kan, terganggu di sela-sela pekerjaan karena masalah eksternal? Misalnya seperti AC yang berisik hingga TV yang sulit tersambung dengan laptop.

    Maka dari itu, penting juga bagi Sobat AQUA untuk memperhatikan kualitas barang elektronik, khususnya yang menunjang aktivitas WFH hingga PJJ. Sobat AQUA bisa memilih produk elektronik yang berkualitas tinggi, biasanya yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur.

Tingkatkan Produktivitas di Rumah dengan Produk AQUA Elektronik

Untuk itu, AQUA Elektronik hadir sebagai solusi bagi Sobat AQUA dalam meningkatkan produktivitas saat beraktivitas di rumah. Dengan produk TV tipe LE55AQT6600UG dan AC tipe AQA-KCR5ANS, AQUA Elektronik siap menunjang aktivitas WFH hingga PJJ Anda dan keluarga.

TV tipe LE55AQT6600UG dari AQUA Elektronik ini merupakan TV berukuran 55 inci dan tergolong sebagai Android TV, lengkap dengan Smart AI Google Assistant. TV ini juga memiliki fitur Chromecast Built-In yang memudahkan Sobat AQUA dalam menyambungkan layar laptop ke TV, sehingga virtual meeting dapat dilakukan dengan mudah. Begitupun dengan aktivitas PJJ pada anak, sehingga orang tua dapat ikut memantau pembelajaran.

Selain TV, AQUA Elektronik juga menyediakan AC tipe AQA-KCR5ANS. AC berukuran 1/2 PK ini memiliki beragam fitur, di antaranya adalah Turbo Cooling di mana AC bisa langsung mencapai suhu yang diinginkan tanpa memakan waktu lama. Selain itu, terdapat fitur Big Blade dan Big Indoor yang bisa menghembuskan udara yang lebih maksimal. Jadi, Sobat AQUA bisa tetap produktif saat WFH dan PJJ tanpa harus merasa kegerahan.

Setelah menerapkan tips produktif di rumah, saatnya Sobat AQUA juga menggunakan produk TV dan AC dari AQUA Elektronik agar lebih produktif saat beraktivitas di rumah saja. Yuk, langsung kunjungi Official Website AQUA Elektronik dan miliki TV dan AC dari AQUA Elektronik sekarang!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003