Ciptakan Desain Ruang TV yang Nyaman dengan 5 Tips Ini!

Ciptakan Desain Ruang TV yang Nyaman dengan 5 Tips Ini!

Bersantai di ruang tengah sambil menikmati hiburan di TV masih menjadi pilihan untuk melepas penat setelah beraktivitas. Apalagi kalau menyaksikan film serta tontonan di ruang tengah akan terasa berbeda dengan desain ruang TV yang estetik. Nah, kalau Sobat AQUA ingin memiliki desain ruang TV yang ciamik, simak artikel berikut!

Alasan Harus Punya Desain Ruang TV Estetik

Tidak hanya bisa menghadirkan keindahan, berikut alasan mengapa Sobat AQUA harus punya desain ruang TV yang estetik!

    Menghadirkan pengalaman yang berbeda

    Rumah adalah tempat berbagi kebahagiaan dan kehangatan bersama keluarga. Bagi sebagian orang, memaksimalkan sudut tertentu di dalam rumah dapat meningkatkan bonding karena hadirnya pengalaman yang berbeda, seperti mendekor ruang TV dengan style dan desain yang Sobat AQUA sukai.

    Misalnya, ketika Sobat AQUA menambahkan home theater dengan pencahayaan warm white, Sobat AQUA bisa menikmati sensasi ‘mini bioskop’ penuh kehangatan hanya di dalam rumah, lho!

    Jadi spot foto yang instagramable

    Nggak usah repot-repot ke luar rumah untuk nyari spot foto bagus, Sobat AQUA bisa ubah ruang TV jadi spot foto yang instagramable! Misalnya dengan menambahkan aksen minimalis, ornamen, dan pencahayaan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

4 Trik Menata Desain Ruang TV

Lantas, bagaimana caranya menata ruang TV agar indah dipandang? Berikut 4 trik yang bisa Sobat AQUA lakukan:

    Sesuaikan ukuran TV

    Tips menata desain ruang TV yang pertama adalah Sobat AQUA harus menyesuaikan ukuran TV dengan ukuran ruangan di rumah. Apabila ruangan berukuran tidak terlalu besar, maka Sobat AQUA bisa memilih TV berukuran sedang sehingga masih tersisa ruang untuk menambah ornamen.

    Lain halnya bila Sobat AQUA memiliki ruangan dengan ukuran yang luas, ukuran TV yang besar pun patut dipertimbangkan. Hal ini dilakukan untuk mengisi ‘kekosongan’ pada ruangan.

    Posisikan TV dengan benar

    Selanjutnya adalah pastikan TV berada pada posisi yang pas. Misalnya saja, jarak TV dengan sudut pandang tidak boleh terlalu dekat maupun terlalu jauh karena akan memengaruhi kenyamanan menonton serta kesehatan mata apabila terlalu dekat.

    Selain itu, pastikan penataan sofa berada pada posisi yang lurus dengan TV untuk mendukung postur tubuh yang optimal saat sedang duduk dan menonton.

    Lalu, Sobat AQUA juga harus memerhatikan letak ketinggian TV. Pada umumnya, TV diletakkan dengan ketinggian 100-110 cm namun juga bisa disesuaikan dengan tinggi anggota keluarga agar tetap nyaman.

    Atur instalasi elektrikal

    Agar ruang TV estetik, Sobat AQUA harus mengatur instalasi elektrikal seperti kabel dan perlengkapan elektronik lainnya dengan rapi. Hal ini tentu dilakukan agar suasana ruang TV tidak terlihat berantakan dengan kabel yang tergeletak di sana-sini dan untuk mendukung aspek keamanan bagi anak-anak.

    Lengkapi dengan dekorasi fungsional

    Trik terakhir untuk menghasilkan desain ruang TV yang estetik adalah dengan menghadirkan furnitur dan dekorasi yang cantik namun tetap fungsional. Selain menambah kesan, Sobat AQUA juga bisa mengalihfungsikan dekorasi tersebut menjadi tempat untuk berbagai hal, seperti menyimpan barang.

Lengkapi Desain Ruang TV dengan TV AQUA Elektronik tipe LE55AQT6600UG atau LE58AQT6600UG!

Agar desain ruang TV-mu semakin cantik, lengkapi dengan TV AQUA Elektronik tipe LE55AQT6600UG atau LE58AQT6600UG yang kualitasnya tidak usah diragukan lagi.

Kedua tipe di atas merupakan Smart TV Android yang dilengkapi berbagai fitur mutakhir, seperti resolusi 4K HDR yang membuat warna lebih tajam serta detail gambar lebih jelas dan hidup. Selain itu, terdapat Intelligent Voice Control yang dapat digunakan untuk mengoperasikan fitur hanya melalui suara.

Tak lupa, TV AQUA Elektronik juga dilengkapi dengan Android Devices IoT Hub yang digunakan untuk menyambungkan semua smart device di rumah secara optimal.

Gimana? Apakah Sobat AQUA Elektronik tertarik mengubah desain ruang TV menjadi estetik dan fungsional? Untuk informasi lebih lengkap, yuk, kepoin di Official Website AQUA Elektronik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003