Ketahui Kelebihan Android TV sebelum Membeli

Makin gencarnya penggunaan internet turut mendukung popularitas Android TV. Ya, jika ada wifi di rumah, kenapa tidak pakai Android TV? Anda akan merasakan pengalaman menonton yang jauh lebih seru dan menyenangkan karena itu adalah salah satu kelebihan Android TV. Sebenarnya, apa itu Android TV? Apakah kelebihan smart TV sama dengan Android TV yang kini juga semakin diminati?

Android TV merupakan televisi pintar yang tidak hanya bisa digunakan untuk menonton tayangan dari saluran televisi konvensional. Lebih dari itu, Android TV bisa juga dipakai untuk menonton tayangan dari platform berbasis internet, bermain bermain game, bahkan juga untuk kegiatan yang berkaitan dengan pekerjaan (misalnya presentasi menggunakan slideshow).

Pada Android TV, terdapat komputer yang terhubung dengan internet. Itulah sebabnya Android TV bisa dipakai untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar menonton tayangan reguler TV. Android TV juga biasanya sudah dilengkapi aplikasi bawaan seperti Netflix, YouTube, Facebook, dan browser. Hal ini yang membuat Android TV semakin digemari, karena menawarkan berbagai jenis hiburan dan kegiatan

Apakah smart TV sama dengan Android TV?

Pada dasarnya, Android TV yang diluncurkan oleh Google adalah bagian dari smart TV. Hanya saja, Android TV menggunakan sistem operasi Android. Di pasaran, ada juga smart TV yang menggunakan sistem operasi non-Android.

Mengenal Kelebihan Android TV

Keberadaan televisi bisa bikin penghuninya makin betah di rumah, apalagi kalau televisinya berjenis smart TV atau Android TV yang canggih. Anda bisa menonton tayangan favorit dari saluran televisi konvensional maupun dari smartphone. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan Android TV. Yuk, simak keunggulan dari Android TV berikut ini!

Resolusi tinggi

Ini merupakan salah satu kelebihan smart TV dibandingkan tipe TV konvensional. Tampilan gambar pada smart TV beresolusi tinggi atau full HD sampai 4K. Anda pun bisa menikmati gambar yang sangat jernih dan seperti lebih hidup.

Terkoneksi dengan internet

Keunggulan lainnya dari smart TV yaitu dapat terkoneksi dengan internet. Dengan demikian, smart TV bisa digunakan pula untuk melakukan pencarian melalui browser yang terpasang di televisi. Anda bahkan juga bisa mengunduh aplikasi seperti game lewat smart TV. Dengan smart TV, rasanya Anda seperti sedang menggunakan smartphone, tapi dengan layar yang jauh lebih besar.

Terkoneksi dengan smartphone

Ini merupakan kelebihan Android TV yang lain. Didukung oleh koneksi internet, Android TV bisa disambungkan dengan smartphone. Anda jadi bisa menonton tayangan yang biasa dilihat di smartphone lewat Android, mulai dari video, foto, dan lain-lain.

Bisa pakai Google Assistant

Bukan hanya smartphone yang bisa pakai Google Assistant. Smart TV Android TV pun bisa memanfaatkan fitur ini. Jadi, Anda tak perlu repot-repot mengetik tayangan yang ingin ditonton. Cukup berikan perintah suara lalu biarkan Google yang akan mencarikannya untuk Anda.

Lebih banyak hiburan

Dengan Android TV, Anda tidak hanya bisa menonton tayangan dari saluran televisi konvensional. Kini, semakin banyak platform streaming yang menyajikan berbagai macam hiburan yang bisa dinikmati lewat Android TV. Dengan Android TV, terutama yang berukuran cukup besar, Anda dapat menyaksikan tayangan favorit Anda seperti seolah-olah berada di bioskop.

Bisa untuk main game

Anda penggemar game online? Bisa dipastikan, pengalaman main Android akan jadi makin memuaskan dengan menggunakan Android TV. Tampilan yang besar dengan resolusi yang jernih membuat game jadi lebih hidup.

Desain elegan dan minimalis

Keunggulan Android TV dibandingkan model TV sebelumnya juga terletak pada desainnya. Android TV menggunakan layar datar sehingga bentuknya tipis dan lebar. Saat tidak digunakan, Android TV bisa berfungsi sebagai dekorasi ruangan yang memaksimalkan keindahan ruangan.

Kegiatan Menonton Lebih Seru dengan Smart TV LE55AQT6600UG

Anda gemar menonton tayangan di televisi dan di platform lain? Maka sudah saatnya Anda beralih ke Android TV yang bisa menampilkan tayangan televisi konvensional maupun yang berbasis internet.

Pilih Android TV yang dapat memberikan pengalaman menonton lebih menyenangkan dan maksimal. Gunakan Android Smart TV LE40AQT6600FG persembahan dari AQUA Elektronik yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih masa kini. Android Smart TV LE40AQT6600FG dilengkapi layar berukuran 40 inci dan memiliki fitur Smart AI Google Assistant dengan Android Device IoT Hub.

Fitur Smart AI yang dimilikinya memberikan Anda kebebasan operasional yang lebih canggih. Teknologi Android Device IoT Hub pada televisi ini juga memungkinkan Anda menjadikannya pusat ekosistem digital sehingga semua perangkat pintar di rumah Anda dapat terkontrol secara optimal.

Tidak hanya itu, fitur Intelligent Voice Control pada televisi ini juga memungkinkan Anda dengan mudahnya memberi perintah suara untuk mengoperasikannya. Anda juga bisa menayangkan berbagai tampilan di ponsel pintar Anda ke televisini ini karena sudah dilengkapi dengan fitur Chromecast Built-In.

Terakhir, Android Smart TV LE40AQT6600FG juga memiliki fitur Bluetooth, teknologi nirkabel untuk menghubungkan televisi dengan perangkat lainnya seperti portable speaker atau pengeras suara.

Segera lengkapi hunian Anda dengan kecanggihan teknologi Android Smart TV LE40AQT6600FG. Pengalaman menonton dijamin jadi jauh lebih menyenangkan!

Kunjungi Official Store AQUA Elektronik untuk mendapatkan info lebih lengkapnya!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003