Manfaatkan Fitur Smart TV, Sarana Hiburan Bersama Keluarga

Popularitas smart TV di Indonesia semakin meningkat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Dalam sebuah laporan bertajuk Smart TV Market: Global Demand Analysis and Opportunity Outlook 2024 yang dirilis pada Oktober 2018, disebutkan bahwa peningkatan pengguna smart TV dipengaruhi negara-negara yang pertumbuhan ekonominya tergolong cepat. Di samping itu, fitur smart TV yang semakin beragam juga dianggap sebagai salah satu faktor penting yang mempengaruhi tingginya minat terhadap perangkat teknologi tersebut.

Android hadir sebagai sistem operasi smart TV yang kini sangat disukai banyak orang. Kelebihan TV Android yang paling menonjol adalah sistem pengoperasian menyerupai smartphone untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti mengunduh aplikasi, menikmati tayangan streaming, dan bermain game. Jika Anda sudah memiliki smart TV Android andalan di rumah, maka Anda bisa menikmati berbagai fitur menarik ini untuk menyempurnakan pengalaman hiburan di rumah bersama keluarga:

Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

Salah satu keunggulan smart TV yang paling menarik dan membedakannya dengan TV konvensional adalah keberadaan fitur pendukung gaming. Kehadiran teknologi bluetooth membuat integrasi gamepad dan Smart TV jadi semakin mudah hanya dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Nyalakan smart TV lalu masuk ke menu Pengaturan.
  • Pilih opsi Remote & Aksesori, kemudian pilih Gamepad.
  • Selanjutnya, masuklah ke opsi Tambahkan Aksesori untuk menyambungkan gamepad melalui koneksi bluetooth.
  • Jika proses ini berhasil, smart TV akan menampilkan notifikasi bahwa gamepad sudah tersambung. Anda pun bisa langsung menggunakan gamepad sebagai fungsi navigasi dalam game.

Integrasi dengan Speaker via Bluetooth

Jika Anda sering merasa kurang puas dengan kualitas suara smart TV (khususnya ketika mendengarkan musik atau menonton film), Anda bisa mengandalkan bluetooth untuk menghubungkan speaker dengan smart TV. Sambungkan smart TV dengan speaker berkualitas agar Anda bisa memperoleh kualitas suara yang sempurna selama menikmati hiburan pada smart TV.

Pengoperasian Melalui Perintah Suara

Hingga saat ini masih banyak orang menganggap bahwa browsing melalui smart TV merepotkan karena hanya mengetik dengan remote. Padahal anggapan tersebut keliru karena kini ada fitur smart TV istimewa berupa perintah suara pada TV Android. Saat menggunakan fitur ini, Anda tak perlu repot mengetik detail pencarian secara manual. Aktifkan perintah suara supaya smart TV bisa langsung mengeksekusi perintah Anda.

Akses Mudah ke Berbagai Layanan Streaming

Penggunaan smart TV dapat mendukung akses mudah ke berbagai layanan streaming populer, misalnya Youtube dan Netflix. Cara menghubungkan Youtube ke smart TV tak jauh berbeda dengan cara menyambungkan Netflix ke TV. Kalau Anda ingin mengakses kedua layanan tersebut untuk aktivitas menonton yang lebih seru bersama keluarga, maka Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa smart TV sudah terintegrasi dengan jaringan Wi-Fi sehingga Anda dapat mengakses internet.
  • Mulailah mengakses aplikasi Youtube atau Netflix pada menu utama smart TV. Sekarang, beberapa jenis smart TV bahkan telah menyediakan tombol pintas Youtube dan Netflix untuk mempermudah akses layanan streaming. Jangan lupa login ke akun Netflix atau akun Google untuk bisa mengakses tayangan yang Anda inginkan.
  • Integrasi smartphone atau laptop dengan TV juga dapat dilakukan dengan sistem casting. Untuk dapat melakukan casting, smartphone atau laptop serta smart TV harus berada pada satu jaringan yang sama. Notifikasi cast akan segera muncul jika kedua perangkat sudah berada di satu jaringan sehingga Anda tinggal menghubungkannya secara praktis.
  • Cara menghubungkan Youtube dan Netflix ke TV lainnya bisa dilakukan dengan mengandalkan slot HDMI. Anda dapat menyambungkan smart TV dengan laptop atau smartphone menggunakan kabel HDMI sehingga nantinya Anda bisa langsung menyaksikan tayangan streaming yang Anda inginkan.

Google Assistant untuk Mendukung Segala Aktivitas

Saat ini, smart TV Android menjadi pilihan menarik dengan fitur Google Assistant yang menjadi kelebihan TV Android. Perbedaan smart tv dan android tv juga tidak terlalu berbeda jauh.. Anda dapat mengandalkan Google Assistant untuk mendukung penggunaan smart TV, misalnya mengganti saluran TV dan mencari video tertentu di Youtube. Lebih hebatnya lagi, Google Assistant pada smart TV Android juga bisa diandalkan untuk meminta rekomendasi konten menarik, memeriksa agenda di Google Calendar, dan melihat prediksi cuaca harian. Semua kecanggihan tersebut bisa Anda dapatkan jika sudah berhasil login akun Google melalui smart TV. Fitur canggih ini tentu akan membuat aktivitas menonton bersama keluarga jadi lebih berkesan.

Kelebihan TV Android tentu membuat Anda makin yakin untuk memilih smart TV dengan sistem operasi tersebut. Sekarang, Aqua Japan sudah menyiapkan berbagai rekomendasi smart TV berkualitas untuk memaksimalkan hiburan keluarga di rumah, salah satunya yaitu LE40AQT6600FG. Smart TV Android besutan Aqua Japan ini memiliki beberapa fitur unggulan sebagai berikut:

Android TV, Smart AI: kualitas tampilan dan suara makin jernih, lengkap dengan fitur operasional yang makin canggih.

Android Devices IoT Hub: teknologi TV cerdas sebagai pusat ekosistem digital sehingga semua perangkat pintar di rumah Anda dapat dikontrol secara optimal.

Intelligent Voice Control: segala kebutuhan informasi Anda akan segera tersaji cukup dengan perintah suara.

Chromecast built-in: berbagai tampilan foto, video, atau gambar di smartphone dapat ditayangkan di layar smart TV sehingga tampilannya lebih besar.

Bluetooth Connectivity: teknologi nirkabel untuk menghubungkan TV dengan speaker portabel atau perangkat lain yang kompatibel.

Teknologi Aqua Japan yang canggih kini bisa Anda nikmati pada Android TV 40 inci LE40AQT6600FG. Segera miliki Android TV Aqua Japan agar hiburan keluarga di rumah jadi semakin sempurna.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003