5 TIPS AGAR BOTTLE COOLER SELALU DINGIN!


wewewew.png

Sebuah Bottle Cooler telah menjadi perabotan penting dalam memasarkan makanan maupun minuman. Bottle Cooler sering digunakan oleh pengusaha mini-market ataupun supermarket untuk memastikan kesegaran barang dagangannya sekaligus untuk menunjukkan barang-barang tersebut. Menjamin kesegaran makanan ataupun minuman adalah faktor yang sangatlah penting dalam berdagang makanan maupun minuman. Sayangnya tidak semua orang yang memiliki sebuah Bottle Cooler tahu bagaimana menggunakannya secara baik. Selain untuk mendinginkan minuman yang didagangkan lebih awet, Bottle Cooler juga bermanfaat untuk menunjukkan barang dagangan tersebut sehingga menjadi lebih menarik bagi konsumen.

Untuk membantu Sobat AQUA Japan yang kebetulan memiliki Bottle Cooler berikut disediakan beberapa tips untuk menggunakan Bottle Cooler dengan baik agar barang yang diisi dalamnya selalu dingin dan Bottle Cooler-nya sendiri lebih awet.

1. Jaga jarak dengan dinding

Secara garis besar, cara kerja Bottle Cooler menyerupai model kulkas 2 pintu atau kulkas 1 pintu, hanya saja bagian pintunya menggunakan kaca. Sama seperti kulkas, pelepasan udara panasnya terdapat dibagian belakang. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak meletakan Bottle Cooler terlalu dekat dengan dinding. Beri jarak minimal 15 cm antara dinding dengan bagian belakang Bottle Cooler. Ini untuk menjamin sirkulasi udara lebih lancar dan motor kompresor tidak cepat rusak.






wew.png

2. Pastikan pintu selalu rapat

Kadang akan ada konsumen yang setelah membuka pintu Bottle Cooler tidak menutupnya kembali dengan benar. Ini bisa menyebabkan udara dingin di dalamnya untuk keluar sehingga memaksa kompresor bekerja ekstra keras untuk mendinginkan isi Bottle Cooler. Akibatnya kompresor bisa cepat rusak dan menjadi boros pemakaian listrik. Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya sering periksa apakah pintu telah ditutup dengan rapat atau tidak.

wewewewwww.png

3. Hindari Sinar Matahari Langsung

Karena bagian depan Bottle Cooler adalah kaca, hindari terkena sinar matahari langsung. Panas matahari yang mengenai langsung ke Bottle Cooler menjadikannya sulit untuk menjaga suhu dingin di dalamnya, sehingga kemungkinan kesegaran dari barang dagangan Sobat AQUA Japan bisa berkurang. Cari tempat yang sejuk dan jauh dari sinar matahari pada siang maupun sore hari.

Baca juga: Tips Mudah Mencuci Baju dengan Mesin Cuci

kminigakure.png

4. Susunan isi Bottle Cooler

Tidak banyak yang tahu bahwa menyusun barang dengan rapat dalam Bottle cooler justru lebih baik jika dibandingkan dengan jarak yang terlalu longgar. Suhu dingin yang dihasilkan jadi lebih efisien sehingga barang di dalamnya justru akan lebih dingin. Namun ini tidak berarti Bottle Cooler-nya boleh diisi penuh sesak. Sobat AQUA Japan juga harus jaga tampilan dari barang dagangannya. Sebaiknya beri jarak antar barang dagangan, tapi tidak terlalu jauh dan selalu isi kembali barang yang sudah mau habis agar Bottle Cooler tidak kosong untuk terlalu lama

deded.png.

5. Pastikan kondisi tegangan listrik stabil

Kadang distribusi tegangan listrik tidak selalu stabil, sehingga fluktuasi pemasukan listrik ketempat usaha Sobat AQUA Japan pasti ikut terpengaruh. Untuk menghindari kerusakan pada peralatan elektronik Sobat AQUA Japan, terutama Bottle Cooler ada baiknya dihubungkan ke Universal Power Supply (UPS). Fungsi dari UPS adalah untuk menjaga kestabilan tegangan listrik. Selain itu, jika terjadi pemadaman listrik, UPS mampu menyimpan listrik untuk beberapa menit memastikan alat elektronik Sobat AQUA Japan dapat dimatikan dengan benar agar tidak cepat rusak.

Dengan beberapa tips ini diharapkan Sobat AQUA Japan dapat seluruh manfaat dari penggunaan Bottle Cooler yang benar.

AQUA JAPAN PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA JAPAN Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:30 - 16:30 WIB
Sabtu
08:00 - 16:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:30 - 16:30 WIB
Sabtu
08:00 - 16:00 WIB

SMS

0858-1000-3003

EMAIL

custcare@haier.co.id