YUK INTIP CARA JAGA KELEMBABAN KULKAS!


Kulkas.png

Walau kulkas berguna untuk mendinginkan makanan agar bisa tahan lebih lama, udara dingin yang dihasilkannya berisiko merusak sayur-mayur maupun buah-buahan. Udara dingin dalam kulkas menciptakan udara yang bebas kelembaban, namun beberapa jenis sayuran dan buah-buahan justru memerlukan udara lembab untuk bertahan lebih lama. Mengetahui makanan mana saja yang aman untuk disimpan dalam kulkas bisa menjadi problema tersendiri bagi Sobat AQUA Elektronik, karena berbeda dengan makanan kemasan yang terdapat keterangan penyimpanan pada kemasannya, sehingga kita tidak harus menerka cara terbaik untuk menyimpannya. Agar Sobat AQUA Elektronik tidak pusing mencari cara sehingga kita tidak harus menerka cara terbaik untuk menyimpannya pada kulkas untuk memastikan makanan segar tetap awet dalam kulkas, yuk intip beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan seluruh isi kulkas tetap awet dan tidak mudah rusak.

Kulkas-1.png

  • Sayur-sayuran hijau seperti daun salada, bayam, seledri, mentimun, brokoli bahkan daun bawang disarankan disimpan dibagian kulkas dengan kelembaban tinggi. Wortel, terong, paprika dan kacang panjang maupun buncis juga disarankan disimpan dalam kelembaban tinggi untuk mencegah cepat layu.
  • Buah-buahan seperti strawberi, semangka dan pisang yang belum matang juga disarankan dibagian kulkas dengan kelembaban tinggi.
  • Sementara bagian kulkas yang menawarkan kelembaban rendah lebih cocok untuk menyimpan sebagian besar jenis buah-buahan, guna mencegah tersebarnya gas etilen. Gas etilen adalah zat alami yang dikeluarkan buah saat sudah matang dan dapat percepat kematangan buah lain. Dengan memastikan kelembaban tempat penyimpanannya tetap rendah, buah akan awet untuk lebih lama.
  • Ada pula bahan makanan segar yang aman disimpan dimana saja dalam kulkas. Bahan pangan macam jagung, kentang, bawang putih, bawang bombay, bahkan buah jenis sitrus seperti jeruk sunkist atau jeruk nipis tak perlu penyimpanan khusus.

Membaca tips diatas, Sobat AQUA Elektronik mungkin bingung dan bertanya-tanya, dimana bagian kulkasnya yang memiliki kelembaban rendah ataupun yang berkelembaban tinggi. Jika kulkas yang dimiliki Sobat AQUA Elektronik masih kulkas konvensional tips ini sulit untuk diterapkan. Pada umunya, kulkas konvensional hanya dilengkapi sebuah rak atau keranjang pada bagian bawahnya yang dirancang untuk menyimpan sayur-sayuran, namun bagian ini kurang tepat untuk menyimpan sayur-mayur karena suhu yang melaluinya sama dengan seluruh isi kulkas sehingga kelembabannya sama saja.

Baca juga: Kulkas 2 Pintu Paling Hemat Listrik

Lalu apa solusinya? Solusi terbaik untuk memastikan bahan makanan segar Sobat AQUA Elektronik dapat bertahan lebih lama dan selalu segar sampai kamu memerlukannya ditawarkan oleh kulkas seperti AQR-IG525. Kulkas kelas premium ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti interior yang lebih luas, desain yang menawan dengan pintu kaca dan digital display, dilengkapi fitur inverter serta kompartmen big box yang memiliki dry and wet separation maupun intelligent T-ABT sterilization yang menjamin kesegaran isi kulkas. Bagian dry and wet separation adalah bagian khusus dalam kulkas yang berguna untuk menyimpan bahan makanan segar yang memerlukan kelembaban rendah ataupun tinggi.

Memang fitur-fitur yang ditawarkan kulkas AQR-IG525 sangat canggih dan desainnya menawan, tapi jika Sobat AQUA Elektronik khawatir karena harganya cukup tinggi, coba pertimbangkan ini. Teknologi inverter pada kulkas AQR-IG525 menjadikannya lebih hemat energi sehingga pengeluaran bulanan kamu takkan sebesar jika tetap menggunakan kulkas konvensional. Selain itu Sobat AQUA Elektronik juga dapat menyimpan bahan makanan segar lebih lama, tak perlu terlalu sering belanja bahan segar terlalu sering. Anggap dengan membeli AQR-IG525 sebagai investasi jangka panjang yang juga berguna seluruh anggota keluarga.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003