Lampu LED Kulkas Hemat Energi


kulkas-LED.png

Saat memilih kulkas, baik jenis kulkas 1 pintu atau jenis kulkas 2 pintu, terdapat beberapa pertimbangan. Ada satu hal yang jarang dipertimbangkan oleh konsumen, yaitu lampu penerang dalam kulkas. Lampu kecil yang menyala saat kita buka pintu kulkas kesannya adalah hal sepele yang tidak perlu diperhatikan saat ingin membeli kulkas, tapi tahukah Sobat AQUA Elektronik bahwa hal sekecil penerangan kulkas dapat mempengaruhi kinerja kulkas bahkan kemampuannya untuk lebih hemat energi?

Mungkin Sobat AQUA Elektronik bertanya-tanya, kenapa hal sekecil lampu dalam kulkas dapat mempengaruhi kinerja kulkas? Yuk baca penjelasan di bawah!

Kulkas-LED-2.png

Manfaat lampu dalam kulkas

Mungkin Sobat AQUA Elektronik sudah tahu manfaat dasar dari lampu untuk kulkas, yaitu untuk dapat melihat lebih jelas seluruh isi kulkas, tapi tahukah kamu fungsi tambahan dari lampu kulkas? Salah satu alasan lain dari ditambahkan penerangan pada dalam kulkas adalah untuk membantu mereka yang gemar ngemil tengah malam. Lampu dalam kulkas membantu mereka untuk melihat isi kulkas tanpa harus menyalakan lampu pada ruangan yang berisiko menggangu orang lain.

kulkas-LED.png

Kelebihan lampu LED dibanding lampu konvensional

Jika kamu pernah menggantikan bohlam dalam kulkas, kamu akan tahu bahwa sebenarnya bohlam pada kulkas tidak ada bedanya dengan bohlam yang kita pada umumnya pakai untuk penerangan ruangan, hanya saja daya listriknya lebih rendah. Meskipun bohlam konvensional yang umumnya dipakai pada kulkas berdaya rendah, ada satu hal yang dihasilkan bohlam tersebut yang sebenarnya merugikan, yaitu suhu panas. Jadi setiap kali Sobat AQUA Elektronik buka pintu kulkas, selain suhu dingin dalam kulkas yang keluar, saat lampu menyala, suhu yang dihasilkan bohlam turut mengubah suhu awal kulkas sehingga kerja kulkas sedikit lebih berat untuk menurunkan suhu kembali saat menutup pintu kembali.

Baca juga: Cara memilih AC Low Watt yang Bagus

Kini teknologi lampu LED telah menggeser manfaat bohlam, karena selain pengunaan daya listriknya yang cukup rendah, lampu LED tidak menghasilkan panas serta jauh lebih awet. Tak hanya itu, lampu LED bersinar lebih terang namun dengan penggunaan daya listrik yang lebih rendah. Sebagai contoh lampu LED 5 watt dapat menawarkan penerangan setaraf 15 watt. Sudah jelas bahwa memilih kulkas dengan menawarkan penerangan lampu LED jauh lebih hemat energi dibanding kulkas lain yang menggunakan bohlam biasa.

Semoga informasinya bermanfaat ya untuk Sobat AQUA Elektronik!



AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003